Kamis, 22 Augu 2019 | 22.19 WIB
KiniNEWS>Regional>Sulawesi>Parah! Beredar Ekstasi Seperti Permen Beruang di Makassar, Orangtua Harus Waspada!

Parah! Beredar Ekstasi Seperti Permen Beruang di Makassar, Orangtua Harus Waspada!

Reporter : Redaksi | Jumat, 28 Desember 2018 - 12:08 WIB

IMG-8182

Ekstasi seperti permen beruang atau teddy bear. (Ist)

Makassar, kini.co.id
Para pembuat narkoba memang tak peduli siapapun pengonsumsinya. Meskipun dari kalangan anak-anak sekalipun.

Buktinya, kini ditemukan ekstasi yang berbentuk teddy bear atau boneka beruang seperti gummy bear.

Sekilas, obat terlarang itu terlihat bagai permen atau multivitamin yang biasa dikonsumsi anak-anak. Sehingga orangtua harus sangat waspada, jangan sampai anak-anaknya jadi korban gembong narkoba.

Penemuan ekstasi berbentuk teddy bear itu dilakukan Polrestabes Makassar. Pemiliknya, yakni pasangan suami istri (pasutri) yaitu Ardiansyah Asba alias Dias (26) dan istri, Hilda Amalia Keyn (30). Keduanya ditangkap sebuah rumah kost di Mirah Seruni, Panakkukang, Makassar pada Rabu 27 Desember 2018.

Bukan sedikit, ada 112 butir ekstasi berbentuk teddy bear yang berhasil diamankan.

“Dia ditangkap di Sudiang dengan barang bukti empat sachet sabu dan alat isap sabu dan beberapa plastik kosong yang digunakan transaksi sabu sabu. Dari situ dikembangkan,” terang Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, kemarin.

Pihaknya, kata dia,lebih dulu meringkus pengedar sabu atas nama Andi Pangerang Anwar ditangkap dalam peredaran narkoba sabu di wilayah Sudiang.

Kemudian dari hasil pengembangan ini didapatlah Ardiansyah bersama istrinya di rumah kost di Jalan Mirah Seruni, Panakkukang Makassar.

“Jadi barang bukti sabu dia yang punya. Kemudian digeledah ada ekstasi ditemukan 112 butir dan ada timbangan,” paparnya.

Selain menemukan 112 butir ekstasi berbentuk panda, penyidik juga mengamankan alat isap sabu (bong), pirex, timbangan digital dan bukti lainnya. “Dia ini perannya menyimpan saja. Tapi nanti kita dalami untuk bandar didapat pengedar sebelumnya,” kata dia.

Di hari yang sama, Sat Resnarkoba Polrestabes Makassar kembali mengungkap peredaran ekstasi dan ganja di Jalan Anggrek, Makassar. Dari pengungkapan itu polisi menangkap Aksan dan Suwandi pemilik narkotika tersebut.

“Untuk pasal yang dikenakan Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal hukuman 2 tahun penjara,” pungkasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:19 WIB

Apes, gara-gara bau tidak enak, tukang cukur dihajar pelanggan

APES, nasib yang menimpa Sadar, seorang tukang cukur rambut di Tiban Indah, Sekupang, Batam. Dia terluka dan bersimbah darah usai ...
Sumatera Utara - Jumat, 25 Januari 2019 - 19:40 WIB

Rumah Quran Nurul Huda Batugingging Salurkan Paket Sembako

Murid-murid Rumah Quran Nurul Huda Desa Batugingging, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang salurkan paket sembako kepada kaum dhuafa. Pemberian paket ...
Sulawesi - Kamis, 24 Januari 2019 - 12:26 WIB

Sebanyak 26 tewas, 24 hilang dan ratusan luka akibat banjir di Sulsel

BANJIR dan longsor di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi sejak dua hari terakhir menelan korban nyawa dan harta yang tidak ...
Kepulauan Riau - Rabu, 23 Januari 2019 - 18:18 WIB

Kapal tanker tabrak jembatan Barelang

KAPAL tanker Eastern Glory, berbobot 4.500 ton menabrak jembatan Batam-Rempang-Galang (Barelang). Jembatan yang ditabrak, yakni jembatan yang menghubungkan Pulau Tonton ...
Jawa Timur - Selasa, 22 Januari 2019 - 11:43 WIB

Dikabarkan menghilang, Wabup Trenggalek ternyata ke Eropa

SELAMA lebih dari sepekan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin disebut menghilang. Sebab tidak ada staf di kantornya yang mengetahui ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...