Senin, 25 Maret 2019 | 10.16 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Kantor Baru, BEI Sumut Makin Semangat ‘Buru’ Investor

Kantor Baru, BEI Sumut Makin Semangat ‘Buru’ Investor

Reporter : Nur Fatimah | Sabtu, 15 Desember 2018 - 15:16 WIB

IMG-8106

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi. (KiniNews/Nur Fatimah)

Medan, kini.co.id – Sejak November 2018 Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumut telah pindah ke Jalan Juanda Nomor A5-A6 Medan. Menandai kepindahannya, BEI menggelar syukuran di kantor barunya, Jumat (14/12/2018).

Direktur Pengembangan, BEI Hasan Fauzi berharap dengan pindah ke kantor baru maka karyawan BEI juga memiliki semangat baru dalam melakukan pekerjaannya. Ia juga berharap dengan kantor yang lebih nyaman dan fasilitas yang lebih mendukung tentunya dapat mendongkrak kinerja BEI mencari investor baru di Sumut.

Sumut sendiri, kata dia, merupakan daerah yang sangat potensial pertumbuhan investasinya. Bahkan pertumbuhan investasi di Sumut termasuk tinggi sebagai daerah di luar Jawa.

“Sumut ini juga merupakan provinsi yang aktivitas Industri Jasa Keuangan sangat banyak. Dari sisi anggota bursa, total yg sudah membuka cabang di medan 30 cabang. Sehingga sudah mudah untuk membuka rekening efek di daerah,” kata dia dalam sambutannya.

Hasan menjelaskan saat ini pencapaian BEI Sumut cukup memuaskan namun tetap harus meningkatkan kinerja mereka. Termasuk mengenalkan investasi saham sebagai investasi yang aman.

BEI juga aktif melakukan sosialisasi dan ‘penjemputan bola’ ke daerah-daerah potensial dan juga kepada generasi milenial seperti pelajar dan mahasiswa.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pengawasan Saham Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengucapkan selamat kepada BEI dan berharap karyawan BEI akan lebih semangat menambah investor.

Kepala Kantor BEI Sumut, M Pintor Nasution mengatakan pihaknya terus mengejar target emiten maupun investor untuk berinvestasi.

“Di Sumut sendiri sekitar 30 perusahaan sebenarnya potensial untuk menjadi emiten. Itu jika dilihat dari syarat dan ketentuan yang telah terpenuhi. BEI terus melakukan jemput bola ke perusahaan, daerah maupun ke kampus untuk mencari investor,” katanya.

Pintor menyebut, per Desember 2018 sudah ada 9 emiten yang berasal dari Sumut yakbi 2 penerbitam surat utang, 7 mencatat saham, dan 2 emiten baru listing.

Selain gencar memburu emiten, mereka juga melakukan edukasi literasi.

“Ada beberapa galeri investasi yang dikerjasamakan yakni 14, 13 antaranya kampus, 1 galery inveatasi di rumahsakit,” katanya.

Soal target penambahan investor tahun 2019, ia mengatakan akan mengikuti target yang diberikan pusat.

Acara syukuran itu juga dirangkai dengan pemberian sumbangan kepada anak-anak panti asuhan yang secara simbolis diserahkan Direktur Pengembangan BEI, pembacaan ayat Alquran dan lainnya. Acara itu dihadiri emiten dari Panin Group, OJK, lurah setempat dan tamu undangan lain.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:19 WIB

Apes, gara-gara bau tidak enak, tukang cukur dihajar pelanggan

APES, nasib yang menimpa Sadar, seorang tukang cukur rambut di Tiban Indah, Sekupang, Batam. Dia terluka dan bersimbah darah usai ...
Sumatera Utara - Jumat, 25 Januari 2019 - 19:40 WIB

Rumah Quran Nurul Huda Batugingging Salurkan Paket Sembako

Murid-murid Rumah Quran Nurul Huda Desa Batugingging, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang salurkan paket sembako kepada kaum dhuafa. Pemberian paket ...
Sulawesi - Kamis, 24 Januari 2019 - 12:26 WIB

Sebanyak 26 tewas, 24 hilang dan ratusan luka akibat banjir di Sulsel

BANJIR dan longsor di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi sejak dua hari terakhir menelan korban nyawa dan harta yang tidak ...
Kepulauan Riau - Rabu, 23 Januari 2019 - 18:18 WIB

Kapal tanker tabrak jembatan Barelang

KAPAL tanker Eastern Glory, berbobot 4.500 ton menabrak jembatan Batam-Rempang-Galang (Barelang). Jembatan yang ditabrak, yakni jembatan yang menghubungkan Pulau Tonton ...
Jawa Timur - Selasa, 22 Januari 2019 - 11:43 WIB

Dikabarkan menghilang, Wabup Trenggalek ternyata ke Eropa

SELAMA lebih dari sepekan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin disebut menghilang. Sebab tidak ada staf di kantornya yang mengetahui ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...