Rabu, 20 Februari 2019 | 15.14 WIB
KiniNEWS>Regional>Aceh>Wali Kota Banda Aceh pembina terbaik dalam pelayanan publik

Wali Kota Banda Aceh pembina terbaik dalam pelayanan publik

Selasa, 27 November 2018 - 21:58 WIB

IMG-8030

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (dua dari kiri).

BANDA ACEH, kini.co.id – KEMENTERIAN Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberikan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik dengan predikat Sangat Baik di Indonesia kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Wali Kota Aminullah dinilai berhasil membina pelayanan publik di Banda Aceh. Penghargaan serupa juga diberikan Kemenpan-RB kepada 10 kepala daerah lainnya di antaranya Wali Kota Bandung dan Wali Kota Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan-RB Syafruddin pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2018 di Jakarta, Selasa (27/11).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, mengatakan, evaluasi pelayanan publik tahun ini dilakukan pada unit penyelenggara pelayanan publik di 34 provinsi dan 208 di tingkat kabupaten/kota, termasuk Banda Aceh. Evaluasi telah dilakukan mulai Mei sampai dengan Oktober 2018.

“Hasilnya, pelayanan publik Banda Aceh mendapatkan predikat sangat baik (A-). Atas hasil ini pula, Wali Kota Banda Aceh dinobatkan sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik terbaik di Indonesia bersama 10 wali kota/bupati lainnya,” kata Aminullah.

Aminullah menambahkan, penghargaan tersebut sejatinya merupakan hasil kerja keras bersama dan dukungan masyarakat.

“Saya selalu mengingatkan segenap jajaran Pemko Banda Aceh untuk melayani masyarakat dengan baik. Pada hakikatnya tugas utama wali kota adalah melayani dengan baik dan memberi kepuasan kepada masyarakat,” sebut Aminullah.

“Tanpa dukungan dari seluruh jajaran termasuk masyarakat, wali kota tak ada apa-apanya. Wali kota tak bisa bekerja sendiri. Saya pribadi tidak menyangka mendapat penghargaan ini. Tentunya ini menjadi motivasi untuk melayani warga lebih baik lagi,” ungkapnya.

Aminullah pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahannya yang telah bekerja keras, tidak mengenal lelah 24 jam untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini harus bisa kita pertahankan dan tingkatkan pada masa mendatang demi mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya.

Pekan lalu, Banda Aceh juga baru menerima dua penghargaan bergengsi di tingkat nasional yakni Survei Penilaian Integritas (SPI) dari KPK dengan nilai tertinggi di Indonesia, dan mendapatkan anugerah Pesona Wisata Halal di Indonesia dari Kementerian Pariwisata.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan lagi dari Kemenpan-RB. Saya sangat bersyukur dalam bulan ini saja Banda Aceh telah meraih tiga penghargan penting. Saya meminta seluruh jajaran untuk senantiasa bekerja sesuai SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kita bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan terus mengukir prestasi,” pungkas Aminullah.

Tahun ini untuk Aceh, hanya Banda Aceh yang wali kota-nya mendapat penghargaan tersebut. Sementara secara keseluruhan, hanya tiga daerah mendapatkan nilai A atau sangat baik yakni Banda Aceh, Bandung, dan Palembang.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:19 WIB

Apes, gara-gara bau tidak enak, tukang cukur dihajar pelanggan

APES, nasib yang menimpa Sadar, seorang tukang cukur rambut di Tiban Indah, Sekupang, Batam. Dia terluka dan bersimbah darah usai ...
Sumatera Utara - Jumat, 25 Januari 2019 - 19:40 WIB

Rumah Quran Nurul Huda Batugingging Salurkan Paket Sembako

Murid-murid Rumah Quran Nurul Huda Desa Batugingging, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang salurkan paket sembako kepada kaum dhuafa. Pemberian paket ...
Sulawesi - Kamis, 24 Januari 2019 - 12:26 WIB

Sebanyak 26 tewas, 24 hilang dan ratusan luka akibat banjir di Sulsel

BANJIR dan longsor di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi sejak dua hari terakhir menelan korban nyawa dan harta yang tidak ...
Kepulauan Riau - Rabu, 23 Januari 2019 - 18:18 WIB

Kapal tanker tabrak jembatan Barelang

KAPAL tanker Eastern Glory, berbobot 4.500 ton menabrak jembatan Batam-Rempang-Galang (Barelang). Jembatan yang ditabrak, yakni jembatan yang menghubungkan Pulau Tonton ...
Jawa Timur - Selasa, 22 Januari 2019 - 11:43 WIB

Dikabarkan menghilang, Wabup Trenggalek ternyata ke Eropa

SELAMA lebih dari sepekan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin disebut menghilang. Sebab tidak ada staf di kantornya yang mengetahui ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...