Senin, 10 Desember 2018 | 23.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Aceh>Wali Kota Banda Aceh pembina terbaik dalam pelayanan publik

Wali Kota Banda Aceh pembina terbaik dalam pelayanan publik

Selasa, 27 November 2018 - 21:58 WIB

IMG-8030

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (dua dari kiri).

BANDA ACEH, kini.co.id – KEMENTERIAN Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberikan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik dengan predikat Sangat Baik di Indonesia kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Wali Kota Aminullah dinilai berhasil membina pelayanan publik di Banda Aceh. Penghargaan serupa juga diberikan Kemenpan-RB kepada 10 kepala daerah lainnya di antaranya Wali Kota Bandung dan Wali Kota Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan-RB Syafruddin pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2018 di Jakarta, Selasa (27/11).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, mengatakan, evaluasi pelayanan publik tahun ini dilakukan pada unit penyelenggara pelayanan publik di 34 provinsi dan 208 di tingkat kabupaten/kota, termasuk Banda Aceh. Evaluasi telah dilakukan mulai Mei sampai dengan Oktober 2018.

“Hasilnya, pelayanan publik Banda Aceh mendapatkan predikat sangat baik (A-). Atas hasil ini pula, Wali Kota Banda Aceh dinobatkan sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik terbaik di Indonesia bersama 10 wali kota/bupati lainnya,” kata Aminullah.

Aminullah menambahkan, penghargaan tersebut sejatinya merupakan hasil kerja keras bersama dan dukungan masyarakat.

“Saya selalu mengingatkan segenap jajaran Pemko Banda Aceh untuk melayani masyarakat dengan baik. Pada hakikatnya tugas utama wali kota adalah melayani dengan baik dan memberi kepuasan kepada masyarakat,” sebut Aminullah.

“Tanpa dukungan dari seluruh jajaran termasuk masyarakat, wali kota tak ada apa-apanya. Wali kota tak bisa bekerja sendiri. Saya pribadi tidak menyangka mendapat penghargaan ini. Tentunya ini menjadi motivasi untuk melayani warga lebih baik lagi,” ungkapnya.

Aminullah pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahannya yang telah bekerja keras, tidak mengenal lelah 24 jam untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini harus bisa kita pertahankan dan tingkatkan pada masa mendatang demi mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya.

Pekan lalu, Banda Aceh juga baru menerima dua penghargaan bergengsi di tingkat nasional yakni Survei Penilaian Integritas (SPI) dari KPK dengan nilai tertinggi di Indonesia, dan mendapatkan anugerah Pesona Wisata Halal di Indonesia dari Kementerian Pariwisata.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan lagi dari Kemenpan-RB. Saya sangat bersyukur dalam bulan ini saja Banda Aceh telah meraih tiga penghargan penting. Saya meminta seluruh jajaran untuk senantiasa bekerja sesuai SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kita bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan terus mengukir prestasi,” pungkas Aminullah.

Tahun ini untuk Aceh, hanya Banda Aceh yang wali kota-nya mendapat penghargaan tersebut. Sementara secara keseluruhan, hanya tiga daerah mendapatkan nilai A atau sangat baik yakni Banda Aceh, Bandung, dan Palembang.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
DKI Jakarta - Senin, 10 Desember 2018 - 12:51 WIB

Pawai Kemenangan Persija Tak Jadi Hari Ini, Begini Kata Anies

ersija menjadi juara Liga 1 sehingga rencananya mereka akan menggelar pawai kemenangan pada hari ini, Senin (10/12/2018). Namun, pawai itu ...
Sumatera Utara - Senin, 10 Desember 2018 - 12:14 WIB

Bacok Anak Tiri Sampai Kritis, Martua Siregar Dicokok Polisi

Seorang pria bernama Martua Siregar dicokok polisi setelah membacok anak tirinya, Salsah Mia Hasibuan yang baru 12 tahun.Kasat Reskrim Polres ...
Kepulauan Riau - Jumat, 7 Desember 2018 - 15:49 WIB

Aplaus buat Pemkot Batam yang setop gaji ASN korup mulai bulan ini

SIKAP tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung tindak pidana korupsi direalisasikan Pemerintah Batam. Setidaknya, ada lima ASN korup ...
Jawa Barat - Kamis, 6 Desember 2018 - 20:24 WIB

Angin Puting Beliung di Bogor Makan Korban

Hujan deras disertai angin puting beliung melanda kawasan Bogor, Jawa Barat pada Kamis, (6/12/2018) sore tadi.Meski hanya lima menit peristiwa ...
Kepulauan Riau - Kamis, 6 Desember 2018 - 13:34 WIB

Usai menipu, Milda Sari selalu selfie bersama uang hasil tipuannya

MILDA Sari, seorang wanita muda di Batam, menipu puluhan pencari kerja. Usai menipu, dia selalu berfoto (selfie) bersama uang hasil ...
Sumatera Utara - Rabu, 5 Desember 2018 - 17:30 WIB

Sosialisasi Soal Dana Desa, Kejari Paluta Diapresiasi

Penggunaan dana desa harus mengena dan menyentuh ke rakyat pedesaan. Jangan sampai dana desa justru membawa para kepala desa ke ...