Sabtu, 24 Februari 2018 | 12.58 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Banjir Kepung Kota Bekasi

Banjir Kepung Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 15 Februari 2018 - 21:16 WIB

IMG-8850

Banjir Kepung Kota Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sejak siang tadi, membuat Kota Bekasi dikepung banjir. Banjir hampir mengepung 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Wakil Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Satgas BPBD) Karsono, menyebutkan jika saat ini sudah terdapat 12 titik banjir di Kota Bekasi.

“Hujan deras ini membuat sejumlah badan jalan terendam air hingga ketinggian 100 sentimeter. Sudah ada yang masuk kerumah warga juga,” kata Karsono, Kamis (15/2).

Karsono mencatat, banjir di Kelurahan Aren Jaya terjadi di wilayah Perumnas 3 Jalan Nusantara Raya dengan ketinggian air 40 sentimeter.

Banjir dengan ketinggian 50 sentimeter juga menerjang kawasan Perumahan Pondok Hijau Permai (PHP), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria dimana banjir ketinggian 30-60 sentimeter menerjang wilayah RW 03 meliputi RT 01, 03, 06, 07 dan 08.

Di Jalan Bintara 4-6, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, banjir terjadi dengan ketinggian 40-60 sentimeter. Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, banjir setinggi 40-100 sentimeter di badan jalan dan pemukiman warga.

Karsono melanjutkan, banjir juga menerjang Kleurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur di RT 09.12 tidak jauh dari lokasi SMA PGRI dengan ketinggian air 100 sentimeter.

Perumahan Jatiluhur, Kecamatan Bekasi Barat air naik hingga ketinggian 60 sentimeter. Demikian juga diwilayah RW 05/01 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, air hingga 60 sentimeter.

Sejumlah wilayah lain yakni, Narogong Jembatan Satu, Kecamatan Rawalumbu. Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria. Perumahan Pondok Ungu Permai RW 11, Bekasi Utara pun terendam.

“Ketinggian air rata-rata diatas 50 sentimeter. Saat ini, kami masih siaga sekaligus menunggu penyurutan air. Selain karena hujan, banjir juga akibat sejumlah tanggul yang jebol,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...