Senin, 19 Februari 2018 | 14.32 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Nomor urut tiga pasangan calon Walikota Bandung

Nomor urut tiga pasangan calon Walikota Bandung

Reporter : Yudi | Selasa, 13 Februari 2018 - 20:37 WIB

IMG-8801

Ketiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, saat mengambil nomor urut peserta Pilwalkot Bandung, Selasa (13/2). FOTO: KiniNews/Djanuar.

Bandung, kini.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung resmi menetapkan omor urut kepada tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Bandung dalam Pilkada serentak 2018.

Dalam pengundian nomor urut paslon yang berlangsung di GOR Padjadjaran, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (13/2) sore.

Sesuai urutan pemenang teka-teki, Pasangan HebRing(Yossi-Aries) mendapat kesempatan pertama untuk memilih balon yang didalamnya telah tersedia nomor. Kemudian, diikuti pasangan Nuruli(Nurul-Ruli), dan terakhir Paslon Oded-Yana. 

Hasilnya, Pasangan Calon Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Nuruli) mendapatkan nomor urut 1, kemudian Paslon Yossi Irianto-Aries Supriatna (HebRing) mendapatkan nomor urut 2, dan Paslon Oded M Danial-Yana Mulyana mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubaroq mengatakan, pengundian nomor urut telah ditetapkan dan disahkan untuk menjadi nomor bagi peserta untuk mengikuti ajang Pilwalkot Bandung 2018. Para paslon memilih nomor urut yang disediakan di dalam balon.

“Kami sengaja melakukan pemilihan dengan cara ini. Bahkan, sebelum memilih balon, paslon juga diajak interaktif dengan permainan teka- teki silang,” kata Rifqi di GOR Padjadjaran, Selasa (13/2)

Selain mendapatkan nomor urut, tiga paslon peserta Pilwalkot Bandung juga akan mulai mendapatkan pengawalan kepolisian dari Polrestabes Bandung. Masing-masing paslon akan mendapatkan empat pengawal pribadi yang disiapkan Polrestabes Bandung. 

Seperti diketahui, ajang pesta demokrasi di Kota Bandung diikuti tiga pasangan calon. Ke tiga paslon tersebut adalah pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Nuruli) yang diusung Partai Golkar, Demokrat, dan PKB. 

Kemudian, Paslon Yossi Irianto-Aries Supriatna (HebRing) yang diusung PDIP-Hanura-NasDem-PPP), dan Paslon Oded M Danial-Yana Mulyana (PKS-Gerindra). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:17 WIB

Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatagi Kota Bekasi. Pria akrab disapa Emil itu datang dengan membawa 300 tukang cukur ...
Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:07 WIB

Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu

Ketua Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG), Rudi mengatakan satu tukang cukur setidaknya dapat memangkas rambut delapan hingga sembilan kepala, Minggu ...
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...