Senin, 19 Februari 2018 | 14.29 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>KPU Tetapkan Nomor Urut 2 Paslon

KPU Tetapkan Nomor Urut 2 Paslon

Reporter : Ardiansyah | Selasa, 13 Februari 2018 - 20:15 WIB

IMG-8793

Pasangan Calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady

Bekasi, kini.co.id – Dua pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bekasi telah mendapatkan nomor urut untuk Pilkada Kota Bekasi tahun 2018. Mereka mendapatkan nomor urut usai menjalani tahapan pengundian nomor urut di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Selasa (13/2).

Paslon nomor urut satu ialah Rahmat Effendi-Tri Adhinto Tjahyono yang diusung Partai Golkar, PAN, PPP, Partai Hanura, Partai Demokrat, PKB, Partai NasDem, Perindo dan PKPI.

Paslon Nur Supriyanto – Adhy Firdaus yang diusung PKS dan Partai Gerindra mendapat nomor urut dua dalam pengundian tersebut.

Pengundian nomor urut dilaksanakan sesuai dengan jawal tahapan Pilkada serentak 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengatakan, nomor urut yang telah dimiliki oleh kedua paslon dapat digunakan dalam Pilkada 2018.

“Nomor urut ini sudah boleh digunakan untuk semua kegiatan Pilkada 2018,” kata Ucu.

Menurut dia, menyusul penetapan nomor urut kedua Paslon, KPU Kota Bekasi akan mulai melakukan pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) hari ini.

APK yang disiapkan KPU Kota Bekasi ialah 5 baliho untuk seluruh wilayah Kota Bekasi dan 30 spanduk per kecamatan yang akan disebar di 12 kecamatan.

“Kemungkinan tidak semua, karena
limit waktu yang hanya dua hari. Kita lihat dari kemampuan pihak ketiga. Karena limit waktunya sedikit, cuma dua hari, idealnya sampai dengan tanggal 15 Februari sudah ada,” tambahnya.

Pihaknya juga akan melakukan rapat bersama dengan Pemkot Bekasi untuk menentukan titik – titik mana saja yang diperkenankan untuk memasang baliho dan spanduk.

“Yang menentukan titiknya KPU dengan berkordinasi ke Pemerintah daerah,” ucapnya.

Kedua Paslon yang telah mendapatkan nomor urut juga diminta untuk menyerahkan jadwal beserta tempat kampanye terbuka dan tertutup ke KPU Kota Bekasi pada, Kamis (15/2).

“Itu untuk menjaga ketertiban saat kampanye dan tertib administrasi. Selain itu agar dapat mengatur ritme agar ketika kampanye jadwalnya tidak berbenturan,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:17 WIB

Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatagi Kota Bekasi. Pria akrab disapa Emil itu datang dengan membawa 300 tukang cukur ...
Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:07 WIB

Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu

Ketua Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG), Rudi mengatakan satu tukang cukur setidaknya dapat memangkas rambut delapan hingga sembilan kepala, Minggu ...
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...