Senin, 19 Februari 2018 | 14.28 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ketua Gema MKGR: Rahmat-Tri Miliki Kans Besar Menangkan Pilkada Kota Bekasi

Ketua Gema MKGR: Rahmat-Tri Miliki Kans Besar Menangkan Pilkada Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Selasa, 13 Februari 2018 - 17:45 WIB

IMG-8789

Rahmat Effendi (kanan) Tri Adhianto (kiri)

Bekasi, kini.co.id – Pasca penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono. Generasi Muda Masyarakat Keluarga Gotong Royong (Gema MKGR) Kota Bekasi yang mana merupakan sayap Partai Golkar mulai angkat bicara.

Rahmat dan Tri pada kesempatan pesta demokrasi lima tahunan ini mendapatkan nomor urut satu. Sementara Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady mendapat nomor urut dua.

Ketua Gema MKGR, Syahrul Ramadhan, mengatakan jika saat ini pihaknya sudah siap menyosialisikan dan mempromosikan Rahmat dan Tri kepada generasi milenial atau pemilih pemula.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, juga akan mengubah stigma masyarakat soal salam dua jari atau dua periode,” kata Syahrul, Selasa (13/2).

Menurutnya, nomor urut tidak terlalu berpengaruh terhadap paslon yang didukunya. Soalnya, Rahmat-Tri memiliki peluang besar memenangkan Pilkada Kota Bekasi 2018.

Hal itu terbukti dengan seluruh rilis hasil survei dari berbagai sisi, popularitas, akseptabilitas ataupun elektabilitas. Rahmat-Tri selalu menunjukkan tren peningkatan terhadap pasangan yang menjunjung tinggi nasionalisme. Terlebih, kesuksesan pembangunan kota dari kandidat ini banyak dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi.

Ia menyebutkan progres tersebut dapat menjadi pertanda besarnya kans Rahmat-Tri dalam memenangkan pertarungan Pilkada Kota Bekasi. Karena itu, seluruh mesin pemenangan diharapkan mampu menjaga dan memasifkan upaya penggalangan dukungan.

Potensi itu tentunya harus dijaga oleh seluruh kader partai pengusung dan tim relawan pemenangan. Di samping itu, mesin pemenangan harus semakin solid.

“Saya kira kuncinya adalah militansi dan solidnya kader Golkar dam Partai Pengusung dan Pendukung. Tim harus bekerja keras. Tentunya, Gema MKGR juga tidak akan tinggal diam,” katanya.

Untuk itu, Syahrul mengingatkan kepada para kader Golkar, dan Partai Pengusung, terutama yang kini duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Bekasi harus menjadi contoh bagi kader lain, para pengurus, tim pemenangan, simpatisan dan masyarakat Kota Bekasi khususnya.

Ditambahkan dalam mensosialisakian Rahmat-Tri tidaklah sulit. Sebab, Golkar punya mesin politik dan struktur partai yang jelas. Mulai dari tingkat DPD, PAC, dan ranting.

“Dengan adanya struktur partai itu, tidak sulit untuk mensosialisaikan figur Rahmat dan Tei, dan visi misinya membangun kota. Terutama pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan,” jelasnya.

Hanya saja, lanjutnya, para legislator dan kader Golkar dan kader Partai Pengusung dab Pendukung harus berkomitmen untuk solid dan bekerja maksimal.

“Bagaimana masyarakat mau mendukung kalau kader saja tidak solid dan tidak bekerja maksimal. Makanya, kita semua harus tampil di garda terdepan dan memberi contoh kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, para Legislator juga punya konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dan, kalau ini dimaksimalkan, tentu hasilnya juga baik. Sehingga menambah kontribusi yang cukup besar untuk memenangkan jagoan di Pilkada Kota Bekasi.

“Kalau itu jalan maksimal, kemudian diikuti tim pemenangan, simpatisan dan pasangan calon itu. Dukungan Pak Rahmat-Tri akan terus mengalir dan tidak sulit menang di pesta demokrasi lima tahunan itu,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:17 WIB

Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatagi Kota Bekasi. Pria akrab disapa Emil itu datang dengan membawa 300 tukang cukur ...
Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:07 WIB

Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu

Ketua Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG), Rudi mengatakan satu tukang cukur setidaknya dapat memangkas rambut delapan hingga sembilan kepala, Minggu ...
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...