Senin, 19 Februari 2018 | 14.31 WIB
KiniNEWS>Regional>Nusa Tenggara>Nomor urut empat pasangan cagub NTT

Nomor urut empat pasangan cagub NTT

Selasa, 13 Februari 2018 - 17:03 WIB

IMG-8781

Pasangan calon gubernur-wakil gubernur NTT berpose bersama usai mendapatkan nomor urut usai rapat pleno terbuka penarikan nomor urut yang digelar oleh KPU di Kupang, NTT, Selasa (13/2). FOTO: Antara

Kupang, kini.co.id – Empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2018-2023, di Kupang, Selasa (13/2) melakukan penarikan nomor urut pasangan calon.

Penarikan nomor urut pasangan calon itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Maryanti Luturmas Adoe.

Pada acara penarikan nomor urut, KPU memberikan kesempatan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT yang datang pertama ke tempat acara yakni pasangan Beny Harman-Benny Litelnoni.

Disusul pasangan Marianus Sae-Emiliana Nomleni, pasangan Esthon Foenay-Chris Rotok dan terakhir Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi.

Dalam penarikan nomor urut itu, pasangan Esthon L Foenay-Christian Rotok yang diusung Partai Gerindera dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat nomor urut satu.

Pasangan calon Marianus Sae-Emilia Nomleni yang diusung PDI Perjuangan dan PKB mendapat nomor urut dua.

Pasangan calon Beny K Harman (BKH)-Benny Litelnoni yang diusung Demokrat, PKS dan PKPI mendapat nomor urut tiga.

Dan pasangan calon, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi yang diusung Partai Nasdem, Golkar dan Partai Hanura mendapat nomor urut empat.

Sesuai dengan jadwal pada 15 Februari 2018 akan dilanjutkan dengan pembukaan kampanye bagi empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Maryanti Luturmas Adoe menegaskan, penarikan nomor urut pasangan calon tanpa dihadiri calon gubernur adalah sah.

“Kami sudah mendapat pemberitahuan tertulis dari partai pengusung bahwa calon Gubernur NTT atas nama Marianus Sae tidak bisa hadir dalam pleno penarikan nomor urut karena sedang menjalani proses hukum,” kata Maryantu Adoe.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan ketidakhadiran salah satu dari empat pasangan calon dalam rapat pleno terbuka penarikan nomor urut pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT tahun 2018 di Kupang.

Dalam rapat pleno itu, calon Gubernur NTT Marianus Sae tidak hadir karena sedang menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPU).

Calon yang diusung PDI Perjuangan dan PKB itu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Ahad (11/2) atau satu hari sebelum penetapan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:17 WIB

Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatagi Kota Bekasi. Pria akrab disapa Emil itu datang dengan membawa 300 tukang cukur ...
Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:07 WIB

Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu

Ketua Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG), Rudi mengatakan satu tukang cukur setidaknya dapat memangkas rambut delapan hingga sembilan kepala, Minggu ...
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...