Senin, 19 Februari 2018 | 14.35 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>KPU Tetapkan Paslon Kota Bekasi

KPU Tetapkan Paslon Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Selasa, 13 Februari 2018 - 08:48 WIB

IMG-8771

Penyerahan SK oleh Ketua KPU Kota Bekasi kepada masing-masing Paslon

Bekasi, kini.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menetapkan dua kandidat bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota yaitu, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady sebagai pasangan calon (paslon).

Tahapan penetapan paslon ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal Pilkada serentak 2018 di lantai tiga Hotel Horison ruang Krakatau, Bekasi Selatan, Senin (12/2/2018) malam. Hadir dalam kesempatan ini masing-masing tim pemenangan paslon dan Panwaslu Kota Bekasi.

“Puncak hari ini merupakan rapat pleno penetapan paslon calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi,” kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi.

Secara otomatis, kata Ucu, masing-masing paslon sudah sah menjadi peserta calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Mereka sudah lolos sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 3 dimana ada syarat pencalonan dan syarat calon. Semua sudah terpenuhi dimana masing-masing tim paslon sempat melakukan perbaikan dan kami lakukan penelitian ulang,” ujar Ucu.

Ucu menegaskan, KPU Kota Bekasi sudah bersiap untuk mengahadapi momen pesta demokrasi lima tahunan ini. Kesiapan itu meliputi penyelenggara Pilkada maupun gugatan atau masukan dari masyarakat.

“Kami siap meskipun sampai saat ini belum menyiapkan pengacara, kami akan jalankan sesuai dengan peraturan. Jika ada gugatan kami siap, dan akan melakukan proses sampai pengadilan dan Mahkamah Konstitusi hingga keputusan inkrakht atau berkekuatan hukum tetap,” papar dia.

Dalam proses berjalannya Pilkada Kota Bekasi, lanjut Ucu, diharapkan kerja sama yang harus berjalan damai, baik dari paslon maupun para pendukung.

“Para pendukung kedua paslon agar bertindak sportif dan tidak heboh dalam bereforia ketika masa kampanye yang akan ditentukan tanggalnya oleh KPU Kota Bekasi,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:17 WIB

Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatagi Kota Bekasi. Pria akrab disapa Emil itu datang dengan membawa 300 tukang cukur ...
Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:07 WIB

Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu

Ketua Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG), Rudi mengatakan satu tukang cukur setidaknya dapat memangkas rambut delapan hingga sembilan kepala, Minggu ...
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...