Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.17 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>RINDU Siap Menangkan Pilkada 2018

RINDU Siap Menangkan Pilkada 2018

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 8 Februari 2018 - 21:20 WIB

IMG-8732

Konferennsi Pers Tim Pemengan RINDU

Bandung, kini.co.id – Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum RINDU, Saan Mustopa menyatakan, hari ini relawan dan kader partai koalisi melakukan rapat akbar di gedung Sabuga, Bandung, Kamis, 8 Februari 2018. Rapat yang akan dihadiri oleh 6000-an orang ini tujuannya untuk berkonsolidasi, menyamakan gerak dan hati untuk memenangkan Pilkada Jabar 2018.

“Kehadiran kader partai dan relawan di rapat akbar ini adalah simbol kesiapan tim pemenangan RINDU untuk ikut tahapan proses politik Pilkada dan siap memenangkan Pilkada 2018,” kata Saan Mustopa di acara jumoa pers, di Sabuga, Kamis, 8 Februari 2018.’

Rapat akbar ini dihadiri unsur partai koalisi yakni, Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura, serta ribuan relawan. “Mereka ini adalah tim sukses RINDU yang akan bekerja di setiap kabupaten dan kota,” ujar Saan.

Saan menjelaskan, pembagian tugas partai dan relawan adalah dengan pemetaan kekuatan partai. Misalnya PKB dan PPP hampir sama memiliki basis pesantren dan kuat di Jabar Selatan, maka mereka akan di push di sana.

Adapun Partai Nasdem dan Hanura yang, kuat di perkotaan bisa menggarap segmen yang belum tergarap, seperti di wilayah Pantura. “Sedangkan untuk generasi milenial dan urban bisa digarap oleh relawan dibantu kader partai,”‘kata Saan.

Dalam 4,5 bulan ini, timnya, lanjut Saan akan memaksimalkan peta kekuatan yang miliki. “Mana yang sudah kuat kita maintain, mana yang belum kuat akan terus kita dorong,” ujar Saan.

Strategi kampanye kedua paslon ini menurut Saan juga akan dipisah. Seperti Kang Emil yang kuat di perkotaan akan dipush ke sana, sedangkan Kang Uu akan menggarap basis pesantren. “Tapi ada kalanya mereka jalan bareng ke wilayah-wilayah yang belum jelas mendukung siapa,” kata dia.

Juru bicara tim Pemenangan RINDU, Syaiful Huda menambahkan, untuk basis pesantren, Kang Emil sudah nyicil 3 bulan ke belakang. “Dia sudah keliling ke pesantren-pesantren, itu sudah bekal kuat untuk menggalang dukungan dari basis pesantren,” ujar dia.

Menurut dia, semua partai akan bekerja serius untuk pemenangan RINDU. “Kebetulan moment-nya pas dengan Pilcaleg di 2019, maka para caleg dari PKB turun menjadi tim sukses pemenangan RINDU,” ujar Huda sapaan akrab Syaiful Huda.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye RINDU, Arfi Rafnialdi menyatakan, sinergi antara relawan dan kader partai koalisi akan dilakukan di rumah RINDU yang sudah ada di setiap kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Dari Rumah Rindu, relawan dan karder partai koalisi akan bersatu berjuang menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan RINDU,” ucap dia.

Pembina Relawan Rindu Aat Soeratin menyatakan, pertemuan malam ini adalah untuk mengejahwentahkan kerinduan relawan dan kader partai dalam menyatukan hati untuk sama-sama berjuang dan berdoa melepas, anggota keluarga, yakni Kang Emil dan Kang Uu ke medan pertandingan.

“Kami melihat bahwa Pilkada ini adalah pertandingan, bukan medan pertempuran. Jadi kami melepas RINDU ke medan pertandingan untuk berjuang secara sportif,” kata dia.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...