Senin, 19 Februari 2018 | 14.45 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Bupati Dukung Siapa Saja Yang Bangun RS di Labura

Bupati Dukung Siapa Saja Yang Bangun RS di Labura

Reporter : Zainal Bakri | Selasa, 6 Februari 2018 - 16:14 WIB

IMG-8684

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE saat meninjau Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ar Raudah Simpang Siranggong Kecamatan Kualuhselatan, Selasa (6/1/2018). (Humas)

Labura, kini.co.id – Siapapun yang membangun rumah sakit umum di Labuhanbatu Utara akan didukung. Karena dengan semakin banyaknya rumah sakit, maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan semakin merata.

Pernyataan itu diungkapkan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE saat meninjau Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ar Raudah Simpang Siranggong Kecamatan Kualuhselatan, Selasa (6/1/2018).

“Siapapun yang membangun RSU di Labura saya dukung,” katanya yang pada kesempatan itu didampingi Asisten Adum Abdul Haris Rangkuti SH MAP, Staf Ahli H Agus Aman Siregar SH MM, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kaban PKAD Drs Faizal Irwan, Kabag Umum dan Perlengkapan M Ikhsan SSTP MAP.

Menurut Ketua PD II FKPPI Sumut itu, fasilitas dan ruangan RSIA sudah lumayan bagus. Untuk itu diharapkan pelayanan yang diberikan harus mampu memuaskan pasien yang berobat di rumah sakit baru tersebut.

“Kesembuhan pasien itu 60% dari sugesti diri karena kepercayaan pada dokter yang melayani. Sedangkan sisanya yang 40% baru dari obat-obatan,” kata pria yang lebih akrab dipanggil H Buyung itu.

Kendati demikian, bupati juga mengingatkan agar rumah sakit yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu harus bersaing secara sehat. Karena semakin baik pelayanan, maka pasien yang datang juga semakin banyak.

Direktur RSIA Ar Raudah Dr H Tun Ali Ibrahim SpOG MM pada kesempatan itu menjelaskan, di rumah sakit itu tersedia 27 kamar mulai vip, kelas dan zal. Selain itu juga ada pelayanan IGD 24 jam, ruang persalinan, curetasi, vakum dan operasi.

Pada kesempatan itu, bupati juga menandatangani prasasti RSIA Ar Raudah didampingi anggota DPRD Labura yang juga owner RSIA Ar Raudah H Indra Surya Bhakti Simatupang SH MKn, Camat Kualuhselatan H Samsul Tanjung ST MT dan Kades Damuli Pekan Ridwan Tambunan.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:17 WIB

Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatagi Kota Bekasi. Pria akrab disapa Emil itu datang dengan membawa 300 tukang cukur ...
Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:07 WIB

Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu

Ketua Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG), Rudi mengatakan satu tukang cukur setidaknya dapat memangkas rambut delapan hingga sembilan kepala, Minggu ...
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...