Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.00 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Bekasi Utara Jadi Target Suara Golkar

Bekasi Utara Jadi Target Suara Golkar

Reporter : Ardiansyah | Sabtu, 3 Februari 2018 - 19:27 WIB

IMG-8639

Partai Golkar

Bekasi, kini.co.id – Bekasi Utara Jadi Target Suara Golkar

DPD Golkar Kota Bekasi menargetkan dapat mengamankan 80 persen kepemilikan suara di daerah pemilih (dapil) Bekasi Utara. Itu dilakukan sebagai modal untuk mengamankan bakal pasangan calon (bapaslon) Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

Berdasarkan hasil Pemilu 2014, Golkar mampu mencatatkan perolehan sebanyak 18.974 suara di Bekasi Utara. Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Machrul Falak menjadi penyumbang terbanyak. Ia berhasil menembus parlementer dengan perolehan 7 ribu suara. Hasil suara itu pun ditargetkan tak mengalami perubahan.

Machrul mengatakan, tantangan sebagai kader partai politik (parpol) adalah mengamankan jumlah suara dapil. Namun demikian, itu dapat memaklumi sebagai bentuk loyalitas kader.
“Insya allah bahkan bisa mempertahankan suara di Bekasi Utara, paling tidak sekitar 80 persen harus kita pegang,” ujar Machrul, Sabtu (3/2).

Machrul menjelaskan, target tersebut tak sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, bapaslon Rahmat-Tri memiliki dukungan parpol banyak. Yakni Golkar, PDIP, PAN, PKB, PPP, dan Hanura.

Jumlah parpol koalisi ini melejit dibanding koalisi Rahmat-Ahmad Syaikhu pada Pilkada 2012, yang meliputi Hanura, PKB, Golkar, dan PKS.

Menurut Machrul, peningkatan jumlah parpol pedukung pada Koalisi Patriot Bersatu akan membuka pintu kemenangan.

Terlebih, kinerja Rahmat selama memimpin daerah berjuluk Kota Partiot tak pernah kesandung masalah. Sehingga, citra Rahmat di mata masyarakat tak mengalami perubahan.

“Lha ya yang dulu kita koalisi dikit saja menang, apalagi yang sekarang, koalisinya gemuk,” terang dia.

Machrul menambahkan, cara mengamankan suara di dapilnya tak mengalami perubahan. Yakni dengan membangun komunikasi dengan tokoh ulama dan generasi muda. Menurutnya, kedua elemen ini memiliki basis dan gagasan yang dapat membantu Rahmat-Tri.

“Kita bangun komunikasi dengan melakukan diskusi dan jaminan kepada mereka, bahwa akan ada kelanjutan-kelanjutan program dari pemerintahan sebelumnya,” terang dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kota Bekasi Maryadi berharap, setiap legislator agar berusaha menjaga suara di masing-masing dapilnya.

Musababnya, tiap masing-masing merupakan potensi untuk dijadikan lumbung suara. Bahkan, jika perlu ada target untuk bisa melampui suara pada hasil Pemilu 2014.

“Jaga suara di masing-masing dapil. Tapi, saya perkirakan itu bisa lebih karena keberhasilan Pak Rahmat selam ini diterima masyarakat,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...