Senin, 19 Februari 2018 | 14.40 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polisi Baru Terima 6 Laporan Korban Ki raden Gendeng

Polisi Baru Terima 6 Laporan Korban Ki raden Gendeng

Reporter : Ardiansyah | Sabtu, 3 Februari 2018 - 18:36 WIB

IMG-8637

Polsek Bekasi Timur meringkus 2 dukun Palsu

Bekasi, kini.co.id – Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Kompol Parjana, meminta kepada korban penipuan dukun Palsu “Ki Raden Gendeng” segera melaporkan ke Mapolsek Bekasi Timur.

“Jangan takut, bagi warga yang telah menjadi korbannya segera laporkan ke kami. Karena, saat ini kami baru menerima 6 laporan saja,” kata Parjana, Sabtu (3/2).

Parjana memproyeksikan jika korban dari pelaku berinisial S (29) dan adik kandungya, K (21) lebih dari sepuluh orang. Soalnya, para pelaku sudah melakuka modus operasi selama dua tahun di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

“Ya, jadi jangan takut. Jangan malu yah, kami akan menerima dengan baik laporan itu, kami juga butuh untuk merinci berapa jumlah yang sudah diperoleh oleh para pelaku ini,” kata dia.

Seperti diketahui, S dan K kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di Mapolsek Bekasi Timur. ia diciduk petugas setelah seorang warga melaporkan kejadian ini.

Modus para pelaku adalah mengelabui calon korbannya untuk menggandakan uang dengan jumlah banyak. Dalam aksinya, S berperan sebagai Ki raden Gendeng dan K sebagai marketing mempercayai calon korbannya.

Dari peristiwa ini, petugas berhasil mengamankan sejumlah peralatan ritual seperti 2 wayang golek, 2 samurai bersarung, 1 tongkat yang dililit karet, 1 jubah hitam, 1 sorban putih, 1 kotak panjang, 1 bakul bambu, 1 blankon, 1 tasbih, beberapa potongan lilin, 1 dupa, 1 lembar kain mori putih dan buku tulis.

“Pelaku kami sangkakan Pasal 378 jo. 55 ayat (1) ke 1e jo. 64 ayat (1) KUH.Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:17 WIB

Ke Bekasi, Ridwan Kamil Bawa 300 Tukang Cukur

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatagi Kota Bekasi. Pria akrab disapa Emil itu datang dengan membawa 300 tukang cukur ...
Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 13:07 WIB

Tukang Cukur Deklarasikan Dukung Paslon Rindu

Ketua Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG), Rudi mengatakan satu tukang cukur setidaknya dapat memangkas rambut delapan hingga sembilan kepala, Minggu ...
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...