Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.04 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ribuan Warga Bekasi Laksanakan Salat Sunah Gerhana Bulan

Ribuan Warga Bekasi Laksanakan Salat Sunah Gerhana Bulan

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 31 Januari 2018 - 22:22 WIB

IMG-8566

Ribuan Warga Bekasi lakksanakan salat gerhana bulan, Rabu (31/1)

Bekasi, kini.co.id – Ribuan warga Kota Bekasi, Jawa Barat, melaksanakan salat khusuff Gerhana Bulan di Masjid Agung Al-Barkah. Pada kesempatan ini, Ustad Ahmad Zein Sukrillah, bertindak sebagai imam di Masjid Al-Barkah, Rabu (31/1).

Ustad Ahmad Zein Sukrillah, dalam Salat Gerhana Bulan melantunkan Surat Al-Kahfi dengan panjang 110 ayat yang dibagi pada dua rakaat.

Sementara bertindak sebagai khatib yaitu, Ustad Fattah. Dalam ceramahnya, ia mengatakan jika fenomena alam ini merupakan kekuasan tuhan yang maha esa.

“Disunahkan bagi kita (umat muslim) menjalankan salat sunah, juga mendengarkan ceramah sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW,” katanya.

Gerhana bulan merupakan fenomena yang langka, dimana terjadi setiap 150 tahun sekali. Karenanya, ia mengingatkan kepada jemaah bahwa Gerhana Bulan atau Gerhana Matahari adalah tanda kebesaran Allah SWT.

“Ini adalah momen bagi manusia untuk melantunkan kebesaran Allah, mengingat yang maha pencipta. Jangan takut akan adanya Gerhana Bulan yang mendatangkan musibah, itu semua sudah diatur oleh Allah,” tandasnya.

Usai Salat Gerhana Bulan, Jemaah Masjid Al-Barkah Saksikan Gerhana Bulan. Mereka langsung mengabadikan momen langka usai melaksanakan salat sunah Gerhana Bulan pada pukul 19.40 WIB tadi.

Mereka berbondong-bondong mengeluarkan telepon selularnya untuk mengabadikan peristiwa alam langka yang tidak pernah dilihat setiap tahunnya.

Gerhana Bulan Total (GGT) terjadi tepat pukul 20.29 WIB. Diwaktu itu, jemaah masih melaksanakan salat sunah Gerhana Bulan.

Jemaah baru bisa menyaksikan Gerhana Bulan pada pukul 21.10 WIB. Mereka hanya bisa menyaksikan ketika Bulan berbentuk sabit menjelang akhir.

Meski demikian, tak mengurungkan niatnya untuk tetap mengabadikan sisa Blue Blood Mon (BBM) yang berdurasi 19.51 sampai 20.51 WIB. Hingga kini, mereka masih tetap menyaksikan sisa BBM.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...