Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.16 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Pencuri Laptop Ditangkap Polisi

Pencuri Laptop Ditangkap Polisi

Reporter : Ardiansyah | Senin, 29 Januari 2018 - 21:16 WIB

IMG-8521

Ilustrasi borgol. FOTO: Istimewa

Bekasi, kini.co.id – Seorang pencuri laptop ditangkap polisi saat bersembunyi di rumah kontrakannya di daerah Bantargebang, Sabtu (28/1) malam.
Tersangka, Firmansyah (33) diamankan karena mencuri laptop di sebuah penginapan Setu Budget Inn di Kampung Jegang RT 07/04, Cikarang Selatan, Senin (29/1).

Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Inspektur Satu Jefri mengatakan, tersangka beraksi dengan memanfaatkan kelengahan petugas keamanan setempat. Firmansyah masuk ke ruang resepsionis penginapan saat Edin (46), petugas keamanan sedang tertidur di pos.

“Saat melintas di depan penginapan menggunakan sepeda motor, tersangka melihat petugas keamanan sedang tertidur. Diam-diam lalu dia masuk ke ruangan resepsionis,” kata Jefri.

Jefri mengatakan, Firmansyah langsung menggasak sebuah laptop yang ditaruh di atas meja ruang resepsionis. Untuk mengelabui petugas, dia mengacak-acak meja resepsionis dan melarikan diri.

Petugas resepsionis bernama Aldi (30) terkejut saat mendapati ruang kerjanya telah berantakan.

“Karyawan penginapan langsung melapor ke kami. Petugas kemudian mempelajari rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di ruangan itu,” ujar Jefri.

Berbekal kamera pengawas itu, kata dia, polisi berhasil mengidentifikasi tersangka. Enam hari kemudian, Firmansyah berhasil diamankan tanpa perlawanan di rumah kontrakannya. Kepada polisi, sebuah laptop merek HP penginapan telah dijual ke orang lain seharga Rp2 jutaan.

“Uang penjualan laptop digunakan tersangka untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli pakaian,” katanya.

Kapolsek Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap kasus pencurian karena modus serupa kerap terjadi. Pelaku, kata dia, akan beraksi bila ada kesempatan.

“Pengakuannya baru sekali mencuri, tapi sampai sekarang kita gali terus keterangannya,” kata Alin.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...