Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.03 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Kang Komar “Preman Pensiun” dan BARMIL Blusukan Sosialisasikan Ridwan Kamil

Kang Komar “Preman Pensiun” dan BARMIL Blusukan Sosialisasikan Ridwan Kamil

Reporter : Ardiansyah | Minggu, 28 Januari 2018 - 17:12 WIB

IMG-8496

Kang Komar Preman Pensiun sosialisasikan dukungan untuk Ridwan Kamil

Bogor, kini.co.id – Kang Komar, sosok lucu dan menggemaskan dalam sinetron Preman Pensiun, bersama simpul relawan BARMIL (Barisan Ridwan Kamil), Ahad (28/1) menggelar acara blusukan di Kota Bogor.

Kang Komar dan Barmil telah melakukan blusukan di beberapa kota, diantaranya Ciamis, Majalengka, Kuningan dan Cirebon, berlanjut ke Garut Selatan hingga Cianjur Selatan, melewati garis pantai di Jawa Barat Selatan.

Acara blusukan Kang Komar dan BARMIL di Bogor dipusatkan di acara Car Free Day (CFD) Jl. Jend. Sudirman Kota Bogor. Rencananya, usai dari Bogor Barmil berencana melanjutkan kegiatan blusukan ke Depok, kemudian ke Bekasi.

Menurut Ketua Simpul Relawan Barmil, Bagus Machdiantoro dalam kegiatan blusukan ini, BARMIL bertemu langsung dengan masyarakat sambil mensosialisasikan Ridwan Kamil.

Latar belakang BARMIL mendukung dijelaskan Bagus, karena sebelumnya ia secara pribadi pernah menjadi relawan saat Ridwan Kamil maju dalam pilwalkot tahun 2013 lalu.

“Kebetulan saat itu saya turut mendampingi beliau blusukan di Kota Bandung, dan kemudian berdasarkan prestasi beliau saat menjadi wali kota, saya juga kembali mendukung beliau untuk maju di pilgub,” jelasnya

Inisiatif blusukan menurut Bagus memang datang dari BARMIL. Karena pada saat bersamaan, Ridwan Kamil sedang umroh, maka BARMIL kemudian mengajak Kang Komar, sosok yang populer di sinetron Preman Pensiun untuk turut dalam kegiatan blusukan ini.

Kegiatan blusukan ini menurut Bagus adalah sarana yang tepat untuk menyosialisasikan Ridwan Kami.

“Di beberapa daerah yang padat penduduk, ada yang sudah mengenal Kang Ridwan, tapi ada juga yang bahkan tidak tahu bahwa akan ada pilgub di tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Oleh karena, itu, saat blusukan ini, Bagus kemudian menjelaskan kepada warga, tentang sosok Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, sembari menyebarkan stiker, banner dan kaos bergambar Ridwan Kamil.

Sejauh ini menurut Bagus, respon warga saat didatangi tim BARMIL saat blusukan sangat baik.

“Masyarakat sangat antusias, terlebih kami membawa Kang komar, sehingga masyarakat pun senang dengan kehadiran pemain sinetron yang penampilannya di sudah dikenal semua orang” terang Bagus.

Ditambahkannya, kehadiran Kang Komar menjadi magnet yang menyedot perhatian warga saat blusukan ini.

“Kang Komar sangat efektif dalam membantu sosialisasi Ridwan Kamil, karena orang sangat mengenalnya di sinetron Preman Pensiun, dengan karakternya yang lucu dan menggemaskan, profesinya preman, tapi memiliki sikap penakut sama istrinya,” ungkap Bagus, sembari menginformasikan jejaring BARMIL yang hadir di 17 kota/kabupaten di Jawa Barat .

Diwawancara terpisah, Kang Komar, yang turut mendampingi relawan BARMIL dalam kegiatan blusukan, mengaku sudah lima kali berpartisipasi dalam kegiatan busukan bersama Barmil.

Pria bernama asli Matt Drajat ini menjelaskan, yang mendasarinya untuk turut dalam blusukan dan menyosialisasikan Ridwan Kamil, karena sendiri sebagai pribadi telah mempunyai pilihan, siapa calon gubernur yang akan ia dukung.

“Saya sudah punya pilihan hati, yang tidak didasarkan pada partai politik pengusung melainkan sosok figur dan itu ada pada Ridwan Kamil” terangnya.

Menurut pemeran Kang Komar di sinetron yang cukup banyak penggemarnya ini, untuk urusan memilih gubernur Jawa Baratm ia tidak ingin membeli kucing di dalam karung.

“Saya maunya membeli kucing di luar karung. memilih sosok pemimpin yang karyanya sudah terbukti dan nyata bisa dinikmati oleh masyarakat” tegasnya.

Matt Drajat alias Kang Komar, melihat apa yang dilakukan oleh Kang Emil di Kota Bandung, terlihat jelas dan nyata hasilnya, menggunakan APBD Kota Bandung untuk menata kota menjadi jauh lebih baik dan mampu menyejahterakan warga kota.

“Oleh karena itu, saya punya keyakinan, Kang Emil, Insya Allah beliau adalah calon gubernur yang sangat tepat dan akan memimpin Jawa Barat, dan mudah-mudahan dapat menjadikan 27 kota/kabupaten seperti Kota Bandung.

Selain sukses menata birokrasi dan penataan infrastruktur kota, Matt Drajat merasa bersemangat mendukung Ridwan Kamil karena Kang Emil menaruh perhatian besar pada pembangunan industri pariwisata di pantai selatan Jawa Barat, yang selama ini kurang diperhatikan.

“Mudah-mudahan jika Kang Emil menjadi gubernut, tak hanya jalan di sepanjang pesisir selatan Jabar saja yang bagus, pariwisatanya juga tertata dengan baik, sehingga mampu menyamai Bali sebagai kawasan destinasi wisata,” harapnya.

Saat menyosialisasikan Ridwang Kamil sebagai calon gubernur, pria asli Bandung yang sudah sejak lama aktif di dunia seni peran ini hanya melakukan hal-hal yang sederhana

“Selain ngobrol dengan warga, saya biasanya memperlihatkan foto saya dengan Kang Emil, agar jika warga ingat Kang Komar, juga ingat Kang Emil” pungkasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...