Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.14 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polsek Bekasi Selatan Lakukan Giat Cipta Kondisi, Nih Hasilnya…

Polsek Bekasi Selatan Lakukan Giat Cipta Kondisi, Nih Hasilnya…

Reporter : Ardiansyah | Minggu, 28 Januari 2018 - 10:54 WIB

IMG-8493

Kepala Unit Binaan Masyarakat, Inspektur Satu Puji Astuti, melakukan penbinaan kepada pemuda-pemudi yang nasih nongkrong diluar batas jam kewajaran, Minggu (28/1) dini hari tadi.

Bekasi, kini.co.id – Kepolisian Sektor Bekasi selatan melaksanakan operasi cipta kondisi di wilayahnya dengan melibatkan 30 personil kepolisian yan dibantu dengan Radio Pemantau Keamanan dan kebersamaan (RPK2) sebanyak 20 anggota, Sabtu malam hingga Minggu, dini hari tadi.

“Kami menyisiri seluruh perumahan yang ada di Bekasi selatan. Hasilnya kami medapatkan satu buah unit sepeda motor dimana ada anak nongkrong, motornya tidak mempunyai surat dan tanpa nomor polisi,” kata Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Hersiantony kepada KiniNews.co.id.

Tony melanjutkan, tujuan utama dalam operasi cipta kondisi itu untuk menjaga guantibmas. Pihaknya juga mendapati laporan masyarakat tentang adanya segerombolan orang kulit gelap di Perumahan Pekayon.

“Ada permasalahan keluarga, kami segera melakukan problem solving mengingat waktu sudah tengah malam, mereka juga kami bubarkan agar tidak mengganggu jam istirahat masyarakat sekitar,” katanya.

Sejatinya, kata Tomy, kepolisian dalam melaksanakan gita cipta kondisi untuk menghalau terjadinya tawuran antar pemuda maupun pelajar.

“Namun, diluar daripada itu juga menjadi tugas kami menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan perlindungan kepada warga. Laporan dari warga akan adanya tawuran di Cikunir juga sudah kami antisipasi, aman terkendali,” katanya.

Polsek Bekasi selatan juga membubarkan segerombolan pemuda-pemudi yang nongkrong di luar batas jam kewajaran. Titik yang menjadi sasaran berada di Taman Gigi dan Taman Hijau, Bekasi Selatan.

“Kami lakukan pembinaan kepada mereka dan mendata, selanjutnya mereka kami perkenankan pulang. Mereka minun-minuman keras, usianya rata-rata adalah 15-17 tahun, untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota terkait peredaran miras yang dijual bebas kepada anak dibawah umur,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...