Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.16 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Cak Imin-Anies Baswedan Diminta Maju di Pilpres 2019

Cak Imin-Anies Baswedan Diminta Maju di Pilpres 2019

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 26 Januari 2018 - 18:01 WIB

IMG-8475

Kominitas Cinta Cak Imin Anies Baswedan

Bekasi, kini.co.id – Warga Kota Bekasi membentuk Komunitas Ustazah Cinta Cak Imin dan Anies (Kunci Iman). Komunitas ini nantinya akan menjadi garda terdepan untuk mendulang suara di Kota Bekasi pada Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Majelis Taklim Sirojammuniro, Muniroh, mengatakan bahwa pemerintahan saat ini perlu di evaluasi kinerja agar lebih mendukung kearah program kerakyatan.

Karena itu, ia mendorong agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gubernur DKI Jakarta itu maju mencalonkan menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada tahun 2019 mendatang.

Ia menyebut bahwa Indonesia perlu mengedepankan sosok pemimpin yang baru dan mewarisi sifat-sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yaitu,  sidiq, amanah, tablig dan fathonah, yang merupakan cerminan aspirasi bangsa ini dalam menyelenggarakan negara.

“Karena latar belakang itulah kami sangat mengharapkan adanya perubahan yang berarti pada masa kepemimpinan berikutnya,” kata Muniroh pada kesempatan deklarasi dukungan¬† di Jalan Ratna RT007/02, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Jumat (25/1).

Menurutnya, pertimbangan untuk menghadirkan sosok pemimpin yang cerdas, muda, terbuka, merakyat dan religius bukanlah hal yang tidak mungkin.

“Karena pemimpin yang cerdas dan muda mampu memahami dan memberikan jalan keluar setiap permasalah bangsa dan memiliki semangat dan fisik yang kuat dalam memikul amanah umat,” kata dia.

Untuk itu, dirinya menegaskan bahwa pemilihan Presiden Republik Indonesia 2019-2024 ada pada sosok calon pasangan Capres dan Cawapres Cak Imin dan Anies Baswedan.

“Karena mereka berdua merupakan sosok yang mewakili umat islam dari kaum santri yang kerap kali membela kaum lemah seperti halnya kasus, buruh, petani dan nelayan di Indonesia,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...
Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas
Sumatera Utara - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:15 WIB

Effendy Pohan jadi penjabat sementara Bupati Padang Lawas

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Effendy Pohan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati ...
Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 21:08 WIB

Penipu Warga Sipil Bukan Anggota Dishub

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengklarifikasi perihal penangkapan pria atas nama Arya (36) yang mengaku sebagai petugasnya di lingkungan Pemerintah Kota ...
Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 20:38 WIB

Warga Sipil Ditipu Oknum Dishub Bekasi Sampai Puluhan Juta, Nih Modusnya

Oknum Dinas Perhubungan Kota Bekasi atas nama Arya (36) melakukan penipuan terhadap warga sipil di Jalan Wibawamukti II RT 02/03, ...