Kamis, 18 Januari 2018 | 22.25 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pesantren Diminta Terus Kembangkan Seni Budaya Islam

Labura

Pesantren Diminta Terus Kembangkan Seni Budaya Islam

Reporter : Zainal Bakri | Senin, 8 Januari 2018 - 11:42 WIB

IMG-8213

Silaturahmi Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar Raudatul Hasanah Medan di Aek Kanopan. (Ist)

Labura, kini.co.id – Ribuan santri dan santriwati pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar Raudatul Hasanah Medan konsulat Labuhanbatu Raya meriahkan malam pagelaran seni dan dakwah sekaligus silahturahmi yang di pusatkan di lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Minggu (7/1/2017) malam.

Walaupun hujan, acara bertajuk dakwah ini cukup meriah dengan dihadiri para orang tua santri santriwati dari tiga kabupaten, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan.

Bupati H. Kharuddin Syah, SE melalui Staf Ahli Bupati Sukisman, S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang di bumi basimpul kuat babontuk elok Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dikatakanya, kegiatan ini merupakan Kegiatan yang bernilai positif karena ini merupakan salah satu media untuk membangkitkan, melestarikan, serta memumbuh kembangkan keragaman seni budaya islam.

“Jadikan pagelaran seni dakwah ini sebagai momentum untuk mengekpresikan kepiawaian anak dalam olah seni dan dakwah selama pendidikan di pesantren”, tutur Sukisman.

Sedangkan ketua Konsulat Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar Raudatul Hasanah Medan Ustad H. Muhammad Munawir Yusri Pasaribu, LC, MA mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai media ekspresi dan pertunjukan seni dakwah kepada para orang tua santri santriwati yang akan menjemput anaknya menjelang libur sekolah.

“Saya memohon kepada orang tua agar tetap mendidik anak santri santriwati kita selama mereka libur, agar mereka tidak melakukan hal yang negatif selama berada dirumah”, ucapnya.

Ketua panitia Mulyono, ST, M.Si menyampaikan ucapkan terimakasih kepada panitia, guru pembimbing, dan para donatur yang telah mensukseskan acara ini. Semoga dengan kegiatan yang baik ini dapat menjadikan para anak santri santriwati konsulat Labuhanbatu Raya menjadi orang yang bisa di andalkan dalam dunia seni dan dakwah islam.

Terlihat hadiri juga pada acara tersebut Staf ahli Bupati Agusman, jajaran OPD, Camat Kualuh Hulu Jhonfery, Sekjen MUI Labura Hasbin Pasaribu, dan para orang tua santri santriwati.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen
Jawa Barat - Kamis, 18 Januari 2018 - 14:19 WIB

Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menyatakan sikap mendukung penuh Rahmat Effendi (Bang Pepen) maju sebagai calon Walikota ...
Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 11:45 WIB

Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini

Penggunaan e-money, atau uang elektrik telah lama disosialisasikan. Sejauh ini, e-money disambut positif oleh masyarakat dengan alasan efisiensi.Di Sumut sendiri, ...
Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 08:02 WIB

Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda

Penyidik Polda Metro Jaya, pada Kamis, (18/1/2018), menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno terkait kasus dugaan penggelepan dalam jual beli tanah ...
Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini  di Jakarta
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:58 WIB

Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini di Jakarta

Hari Kamis (18/1) ini sejumlah aksi unjuk rasa dari berbagai elemen berbeda bakal digelar Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan informasi ...
Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:51 WIB

Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap

Tiga paslon peserta Pilgub Sumut telah menyerahkan berkas ke KPU Sumut. Dan KPU Sumut juga telah melakukan penelitian terhadap berkas-berkas ...
Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri
Sumatera Utara - Rabu, 17 Januari 2018 - 23:11 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung mempunyai posisi penting yakni transhipment dan port untuk Kawasan Ekonomi ...