Kamis, 18 Januari 2018 | 22.24 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Deklarasi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

Deklarasi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

Minggu, 7 Januari 2018 - 23:44 WIB

IMG-8210

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, dalam deklarasi di lapangan Merdeka, Medan, Ahad (7/1).

Medan, kini.co.id – Lima partai politik mendeklarasikan dukungan dan pencalonan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara.

Deklarasi yang berlangsung di lapangan Merdeka, Medan, Ahad (7/1) itu dihadiri lima pimpinan parpol pendukung seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Edy Suparno, dan Ketua DPP Partai Nasdem Ali Umri.

Deklarasi itu juga dihadiri Wali Kita Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Tanjung Balai Muhammad Syahrial, serta dua mantan Wali Kota Medan Abdillah dan Afifuddin Lubis.

Dalam orasinya, bakal cagub Edy Rahmayadi mengatakan, keinginannya untuk mengikuti pemilihan gubernur karena didasari pemahaman atas keinginan masyarakat dalam mewujudkan Sumut bermartabat.

Aspirasi tersebut harus dapat diwujudkan dengan memanfaatkan sistem yang ada dan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki.

Edy juga berkeyakinan mampu merealisasikan harapan tersebut, apalagi dengan dukungan lima parpol yang memiliki 50 persen di DPRD Sumut.

“Namun kalau masyarakat tidak mendukung, tak akan pernah ini terwujud. Berikan kepercayaan kepada kami. Demi Tuhan, kami akan menjaga kepercayaan ini,” kata Edy yang didampingi Musa Rajekshah yang sering dipanggil Ijeck.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, ketika memberikan dukungan kepada pasangan Edy-Ijeck, pihaknya mengamanatkn tiga hal yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kita mengamanatkan tiga hal, sembako murah, lapangan pekerjaan, dan rumah murah,” katanya.

Sementara itu, Sekjen PAN Edy Suparno mengatakan, partainya memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi karena memiliki mental pejuang yang diyakini mampu membela aspirasi masyarakat Sumut.

“Edy Rahmayadi mampu membela aspirasi dan menjaga NKRI. Kita tidak boleh kalah,” katanya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen
Jawa Barat - Kamis, 18 Januari 2018 - 14:19 WIB

Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menyatakan sikap mendukung penuh Rahmat Effendi (Bang Pepen) maju sebagai calon Walikota ...
Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 11:45 WIB

Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini

Penggunaan e-money, atau uang elektrik telah lama disosialisasikan. Sejauh ini, e-money disambut positif oleh masyarakat dengan alasan efisiensi.Di Sumut sendiri, ...
Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 08:02 WIB

Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda

Penyidik Polda Metro Jaya, pada Kamis, (18/1/2018), menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno terkait kasus dugaan penggelepan dalam jual beli tanah ...
Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini  di Jakarta
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:58 WIB

Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini di Jakarta

Hari Kamis (18/1) ini sejumlah aksi unjuk rasa dari berbagai elemen berbeda bakal digelar Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan informasi ...
Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:51 WIB

Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap

Tiga paslon peserta Pilgub Sumut telah menyerahkan berkas ke KPU Sumut. Dan KPU Sumut juga telah melakukan penelitian terhadap berkas-berkas ...
Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri
Sumatera Utara - Rabu, 17 Januari 2018 - 23:11 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung mempunyai posisi penting yakni transhipment dan port untuk Kawasan Ekonomi ...