Kamis, 18 Januari 2018 | 22.20 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PLN Area Bekasi Tinjau Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi UPJP Kamojang

PLN Area Bekasi Tinjau Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi UPJP Kamojang

Reporter : Ardiansyah | Sabtu, 6 Januari 2018 - 07:31 WIB

IMG-8193

General Manager PLN Area Bekasi Reni Wahyu Setiaswan meninjau langsung UPJP Kamojang, Garut, Jawa Barat, Jumat (5/1). Foto: KiniNews/Ardiansyah

Bekasi, kini.co.id – PLN Area Bekasi meninjau Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitan (UPJP) Kamojang PT Indonesia Power di Garut, Jawa Barat, Jumat (5/1).

Hadir meninjau UPJP Kamojang, Menejer Area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan beserta 5 Asisten Menejer, 10 Menejer Rayon plus 1 Menejer Rayon Prima dan sejumlah wartawan yang melakukan tugas peliputan di Bekasi.

Di hadapan wartawan, Menejer PLN Area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan mengatakan, kehadiran PLN Area Bekasi untuk melihat langsung kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) yang dikerjakan oleh UPJP Kamojang.

Menurutnya, penting bagi PLN Bekasi melihat secara langsung pembangkit listrik yang dihasilkan dari green energi atau energi terbarukan.

Apalagi, sebagai salah satu PLN Area yang memiliki mitra dari dunia industri yang diwajibkan menggunakan listrik dari energi terbarukan, maka PLN Area Bekasi merasa perlu mengetahui proses pembangkitan listrik dari energi terbarukan.

“Saat ini mitra kami, kalangan industri diwajibkan menggunakan listrik dari green energi. Makanya kami langsung ke sini untuk melihat proses pembangkitan listrik dari green energi,” kata dia dalam kesempatan media gathering yang dilaksanakan 5-6 Januari 2018.

Ia juga menjelaskan, bahwa PLN Area Bekasi adalah PLN dengan jumlah pelanggan mencapai 1,6 juta dan menjadi salah satu PLN dengan jumlah pelanggan terbesar di Jawa Barat maupun Indonesia.

“Bahkan jumlah pelanggan kami mengalahkan jumlah satu pulau. Yakni pulau Kalimantan,” kata dia.

General Menejer UPJP Kamojang, Budi Wibowo mengatakan, berterimakasih telah mendapat kunjungan dari rekan PLN dan para wartawan. Harapannya, melalui informasi yang diberikan wartawan maka masyarakat akan mengetahui informasi secara luas tentang kegiatan di UPJP Kamojang.

“Melalui para wartawan informasi ke masyarakat tentang proses pembangkit dan pembangkitan tenaga listrik akan mudah sampai. Dan kami sangat terbantu dengan itu,” kata dia.

Budi juga mengatakan, untuk pembangkit listrik yang dihasilkan melalui panas bumi, UPJP Kamojang adalah yang pertama kali dan satu-satunya di Indonesia.

Meskipun kata dia, listrik yang dihasilkan dari panas bumi atau geothermal belum terlalu banyak.

“Kami menghasilkan listrik sekitar 140 Mega Watt yang dihasilkan dari beberapa unit,” tandasnya.

Deputi Menejer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Barat mengatakan, sebagai salah satu UPJP yang menghasilkan energi terbarukan, UPJP Kamojang salah satu yang membangakan dan memiliki prospek bagus di masa depan.

“Ini sangat prospek di masa mendatang karena bisa menghasilkan energi terbarukan,” kata dia.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen
Jawa Barat - Kamis, 18 Januari 2018 - 14:19 WIB

Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menyatakan sikap mendukung penuh Rahmat Effendi (Bang Pepen) maju sebagai calon Walikota ...
Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 11:45 WIB

Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini

Penggunaan e-money, atau uang elektrik telah lama disosialisasikan. Sejauh ini, e-money disambut positif oleh masyarakat dengan alasan efisiensi.Di Sumut sendiri, ...
Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 08:02 WIB

Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda

Penyidik Polda Metro Jaya, pada Kamis, (18/1/2018), menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno terkait kasus dugaan penggelepan dalam jual beli tanah ...
Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini  di Jakarta
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:58 WIB

Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini di Jakarta

Hari Kamis (18/1) ini sejumlah aksi unjuk rasa dari berbagai elemen berbeda bakal digelar Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan informasi ...
Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:51 WIB

Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap

Tiga paslon peserta Pilgub Sumut telah menyerahkan berkas ke KPU Sumut. Dan KPU Sumut juga telah melakukan penelitian terhadap berkas-berkas ...
Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri
Sumatera Utara - Rabu, 17 Januari 2018 - 23:11 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung mempunyai posisi penting yakni transhipment dan port untuk Kawasan Ekonomi ...