Kamis, 18 Januari 2018 | 22.16 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>DPP Partai Hanura Serahkan Surat Tugas untuk Ridwan Kamil

DPP Partai Hanura Serahkan Surat Tugas untuk Ridwan Kamil

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 3 Januari 2018 - 08:15 WIB

IMG-8147

DPP Hanura secara resmi memberikan surat tugas untuk Ridwan Kamil. Foto: KiniNews/Ardiansyah

Bandung, kini.co.id – DPP Partai Hanura hari ini menyerahkan Surat Tugas kepada Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Di kantor DPD Partai Hanura Jawa Barat di kawasan Jl. Moch. Ramdan Kota Bandung. Penyerahan surat tugas dilakukan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Aceng Fikri kepada Ridwan Kamil.

Menurut Aceng, pemberian Surat tugas ini adalah salah satu bentuk dukungan Partai Hanura kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

Menurut Aceng, Ridwan Kamil adalah sosok yang dinilai oleh DPP Partai Hanura sebagai calon gubernur yang paling potensial yang akan mampu membawa Jawa Barat, menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

Partai Hanura kemudian memberikan Surat Tugas kepada Ridwan Kamil, untuk membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya terkait rencana pencalonannya sebagai Cagub.

Disebut Surat Tugas, dan bukan Surat Dukungan, menurut Aceng tidak ada bedanya. “Surat Tugas itu di Hanura ya Surat Dukungan, juga. Menugaskan kepada Ridwan Kamil maju sebagai Cagub di Ja wa Barat” jelasnya.

Surat tugas ini, ditambahkan Aceng diberikan kepada setiap calon kepala daerah yang didukung oleh Hanura. “Di Jabar (kepada) Ridwan Kamil, di daerah lain kepada yang didukung oleh Hanura” ungkap mantan bupati Garut ini.

Terkait calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil,
menurut Aceng, Partai Hanura mempersilakan kepada Ridwan Kamil untuk menentukan sendiri cawagubnya, berdasarkan kesesuaian dan kecocokan, dan komunikasi politik yg dibangun dengan partai-partai pengusung.

“Alasan kenapa diberi surat tugas itu, salah satunya untuk mempersilakan Ridwan Kamil berkomunikasi dengan parpol lainnya terkait calon wakil”

Ridwan Kamil sendiri, mengucapkan terimakasih kepada DPP Partai Hanura yang telah memberinya Surat Tugas. Menurutnya, adanya surat tugas ini semakin memperkuat koalisi parpol pengusung dirinya, yang sebelumnya telah diberikan oleh Partai Nasdem, PKB, dan PPP.

“Alhamdulillah, dengan adanya surat tugas dari Partai Hanura ini, dukungan kepada saya bertambah menjadi empat partai” ungkap Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan, berdasarkan surat tugas yang diterimanya, Ia diminta terus berkomunikasi dengan partai-partai pengusung lainnya, dalam kaitannya dengan pilgub Jabar tahun 2018, termauk dalam hal calon wakil gubernur.

Ridwan merencanakan akan segera mengumumkan calon wakil gubernur pasangannya, dalam waktu dekat, setelah berkomunikasi dengan partai-partai pengusungnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen
Jawa Barat - Kamis, 18 Januari 2018 - 14:19 WIB

Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menyatakan sikap mendukung penuh Rahmat Effendi (Bang Pepen) maju sebagai calon Walikota ...
Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 11:45 WIB

Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini

Penggunaan e-money, atau uang elektrik telah lama disosialisasikan. Sejauh ini, e-money disambut positif oleh masyarakat dengan alasan efisiensi.Di Sumut sendiri, ...
Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 08:02 WIB

Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda

Penyidik Polda Metro Jaya, pada Kamis, (18/1/2018), menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno terkait kasus dugaan penggelepan dalam jual beli tanah ...
Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini  di Jakarta
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:58 WIB

Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini di Jakarta

Hari Kamis (18/1) ini sejumlah aksi unjuk rasa dari berbagai elemen berbeda bakal digelar Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan informasi ...
Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:51 WIB

Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap

Tiga paslon peserta Pilgub Sumut telah menyerahkan berkas ke KPU Sumut. Dan KPU Sumut juga telah melakukan penelitian terhadap berkas-berkas ...
Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri
Sumatera Utara - Rabu, 17 Januari 2018 - 23:11 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung mempunyai posisi penting yakni transhipment dan port untuk Kawasan Ekonomi ...