Kamis, 18 Januari 2018 | 22.16 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polresta Bekasi tembak mati gembong bandit asal Lampung

Polresta Bekasi tembak mati gembong bandit asal Lampung

Reporter : Ardiansyah | Selasa, 2 Januari 2018 - 23:07 WIB

IMG-8145

Kapolres Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto didampingi Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Dedy Supriyandi memperlihatkan sepucuk senjata rakitan milik bandit asal Lampung, Selasa (2/1) di Mapolresta Bekasi. FOTO: KiniNews/Ardiansyah.

Bekasi, kini.co.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestro Bekasi Kota, menembak mati seorang gembong perampok, Selasa (2/1) dini hari.

Gembong bandit berinisal MS (26) itu ditembak lantaran elakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Tersangka yang terpaksa kita tembak mati berinisial MS (26). Dia sudah 50 kali merampok pengendara sepeda motor di wilayah Bekasi dan DKI Jakarta,” kata Kapolres Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto di Bekasi, Selasa (2/1).

Menurut dia, pelaku ditembak di sebuah rumah kontrakan di Kampung Rawa Bambu, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Tindakan tegas itu dilakukan saat Satreskrim Polrestro Bekasi Kota melakukan penggerebekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas hasil laporan masyarakat.

Rumah kontrakan yang dihuni MS bersama dua rekannya yakni AS (15) dan ASM (34) diduga menjadi lokasi persembunyian mereka setelah beraksi melakukan perampokan.

Saat dilakukan penangkapan, kata Indarto, para tersangka berupaya melakukan perlawanan dengan mencoba merampas senjata api organik yang terselip di pinggang Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Dedy Supriyandi.

Perlawanan yang dilakukan tersangka MS itu, kata dia, membuat pakaian yang dikenakan Dedy robek karena tersangka terus melakukan perlawanan.

“Karena dianggap membahayakan petugas, maka tersangka ditembak di lokasi,” ujarnya.

Melihat pimpinannya ditembak, AS dan ASM tidak berani melawan dan pasrah kemudian digelandang petugas ke Mapolrestro Bekasi Kota untuk diperiksa penyidik.

Sementara itu berdasarkan penyidikan sementara kawanan perampok asal Lampung Timur ini selalu membawa senjata tajam dan senpi saat beraksi.

Mereka dikenal sadis menghabisi nyawa korbanya bila melakukan perlawanan ketika dirampok.

“Kalau ketahuan korbannya, mereka langsung menyerang dan melukainya dengan cara ditembak atau menggunakan celurit,” tambah Kasat Reskrim Polresta Bekasi Ajun Komisaris Besar Dedy Supriyandi.

Dalam penggerebekan itu, kata Dedy petugas menyita barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan, lima butir peluru, tiga buah kunci leter T berikut 23 anak kuncinya, dua magnet pembuka lubang kunci, dua buah kunci duplikat dan dua unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan para pelaku untuk beraksi.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen
Jawa Barat - Kamis, 18 Januari 2018 - 14:19 WIB

Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menyatakan sikap mendukung penuh Rahmat Effendi (Bang Pepen) maju sebagai calon Walikota ...
Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 11:45 WIB

Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini

Penggunaan e-money, atau uang elektrik telah lama disosialisasikan. Sejauh ini, e-money disambut positif oleh masyarakat dengan alasan efisiensi.Di Sumut sendiri, ...
Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 08:02 WIB

Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda

Penyidik Polda Metro Jaya, pada Kamis, (18/1/2018), menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno terkait kasus dugaan penggelepan dalam jual beli tanah ...
Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini  di Jakarta
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:58 WIB

Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini di Jakarta

Hari Kamis (18/1) ini sejumlah aksi unjuk rasa dari berbagai elemen berbeda bakal digelar Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan informasi ...
Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:51 WIB

Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap

Tiga paslon peserta Pilgub Sumut telah menyerahkan berkas ke KPU Sumut. Dan KPU Sumut juga telah melakukan penelitian terhadap berkas-berkas ...
Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri
Sumatera Utara - Rabu, 17 Januari 2018 - 23:11 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung mempunyai posisi penting yakni transhipment dan port untuk Kawasan Ekonomi ...