Minggu, 21 Januari 2018 | 11.32 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>DP MPU Aceh Singkil Kunjungi Labura

Labura

DP MPU Aceh Singkil Kunjungi Labura

Reporter : Zainal Bakri | Kamis, 28 Desember 2017 - 15:29 WIB

IMG-8047

MPU Aceh Singkil ke Labura. (Humas)

Labura, kini.co.id – Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE menerima kunjungan silahturahmi Ketua dewan Pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Singkil Ustad Adlin Syah, BA bersama rombongan di Aula Kantor Bupati Labura, Kamis (28/12).

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan selamat datang di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok, Kabupaten yang mempunyai luas wilayah 354.580 Ha yang terbagi ke dalam 8 wilayah Kecamatan dan 90 desa/kelurahan.

Kabupaten Labuhanbatu Utara diduduki masyarakat dengan berbagai suku, ras, dan agama yang berbaur di 8 kecamatan, dengan hidup rukun dan damai dengan mengedepankan Kesatuan dan persatuan pancasila.

“MUI, FKUB dan ormas lainnya adalah Ujung tombak Pemerintah kepada masyarakat, jadi harus perlu didukung visi dan misinya”, tutur Bupati.

Diakhir sambutan Bupati yang sapaan Haji Buyung ini mengucapkan selamat sampai tujuan disaat nanti kembali pulang ke Aceh Singkil, dan titip salam untuk keluarga, semoga apa yang didapat dari Kabupaten Labura dapat bermanfaat bagi masyarakat Aceh Singkil.

“Dengan kembalinya dari Kabupaten Labura ini, Semoga bapak ibu selamat sampai tujuan dan nantinya dapat kembali bertemu di lain waktu”, Pungkas Haji Buyung.

Ketua MPU Aceh Singkil Ustad Adlin Syah, BA mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Labura dan Ketua MUI serta jajaranya karena telah menyambut kedatangan MPU Aceh Singkil dengan penuh rasa hikmad dan persaudaraan.

Dijelaskannya, tujuan DP MPU Aceh Singkil mengunjungi Labura ialah sebagai silaturahmi dan studi banding ke DP MUI dan FKUB Labura yang telah sukses terbaik di Sumatera Utara.

“Selain silaturahmi, kami juga akan belajar dari MUI dan FKUb Labura yang telah sukses baik pengelolaannya maupun administrasinya”, Ucap Adlin.

Dikatanya juga bahwa DP MPU Aceh Singkil memberangkatkan 38 orang ke Labura diantaranya Wakil ketua DP MPU sekaligus Ketua FKUB Drs. Ramlan, Ketua Majelis Adat Aceh Singkil H. Rosman Hasmi, dan rombongan lainnya.

Turut menyambuta kedatangan terlihat, Ketua MUI Drs. H. Aminurasid Aruan, Staf ahli Bupati Agusman, Kakankemenag Labura Drs. H. Safaruddin, MA, Ketua IPHI Labura, dan jajaran pengurus MUI dan FKUB Labura.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sihar Sitorus sudah perbaiki data  ijazah ke KPU Sumut
Sumatera Utara - Minggu, 21 Januari 2018 - 10:14 WIB

Sihar Sitorus sudah perbaiki data ijazah ke KPU Sumut

Bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mengatakan sudah memperbaiki data ijazahnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).Hal ...
Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera
Lampung - Minggu, 21 Januari 2018 - 09:10 WIB

Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan, Ahad (21/1). Presiden dan rombongan yang menumpang Pesawat Kepresidenan ...
Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar
Sumatera Utara - Sabtu, 20 Januari 2018 - 22:17 WIB

Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar

Ratusan kader dan organisasi sayap PDIP Sumatera Utara menyatakan ikrarnya untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ...
Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:01 WIB

Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka

Bakal calon bupati Majalengka, Jawa Barat, Sanwasi menepis tudingan miring terhadap dirinya sebagai 'boneka' pendopo . "Ga ada itu, wajar ...
Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan
Aceh - Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:33 WIB

Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan

Ketua Kelompok Tani Hijrah Alue Lhok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Teungku Ibrahim Din meminta peran pemerintah untuk mengatasi ...
3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI
Jawa Barat - Jumat, 19 Januari 2018 - 21:58 WIB

3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi segera melakukan trauma healing terhadap tiga korban cabul yakni, RK (12), DK (13) ...