Minggu, 21 Januari 2018 | 11.27 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Bupati Labura: Hari Ibu Momentum Memajukan Pergerakan Perempuan

Bupati Labura: Hari Ibu Momentum Memajukan Pergerakan Perempuan

Reporter : Zainal Bakri | Kamis, 28 Desember 2017 - 15:22 WIB

IMG-8045

Bupati Labura, Khairuddin Syah di Perayaan Hari Ibu. (Humas)

Labura, kini.co.id – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE menghadiri peringatan Hari Ibu ke 89 tahun 2017 di aula gedung Serbaguna, Komplek Kantor Bupati Labura, Kamis (28/12).

Bupati Kharuddin Syah, SE mengatakan peringatan hari Ibu ini menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Momentum hari ibu harus dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan”,tutur Kharuddin Syah.

Dijelaskannya, bahwa KDRT merupakan suatu bentuk pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan terhadap kemanuasiaan, juga merupakan tindakan diskriminasi.

Hal tersebut harus diakhiri kekerasan pada perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan.

“Peringatan hari ibu ini diharapkan mampu mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan”, harap Bupati.

Kadis PPPA Labura Dra. Nursaadah menyampaikan pada laporanya bahwa tujuan dilaksanakanya peringatan hari ibu ini adalah sebagai upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati menerima penghargaan terbai II Bupati Se Sumatera Utara anugrah Parahita Ekapraya dari Gubernur Sumut yang di serahkan beberapa waktu lalu oleh Kadis PPPA Kabupaten Labura.

Peringatan Hari Ibu ke 89 tersebut di peringati dengan mengisi lomba menghiasi kue tart yang sudah disediakan panitia yang di ikuti oleh seluruh para kaum ibu yang hadir dan pembacaan sejarah singkat hari Ibu oleh Wakil Ketua TP PKK Wenni Prisnawati.

Turut hadir pada peringatan hari ibu tersebut Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara, MM, Kakan Kemenag Labura Drs.H.Safaruddin,MA, Asisten Bupati Raja Saljukdin, Danramil 01 AK, Kapolsek Kualuh Hulu, Bank Sumut Aek Kanopan, Ketua TP PKK Labura Hj.ely Zarwaty, Wakil Ketua TP PKK Wenni Prisnawati, Ketua PKK Kecamatan, Darmawanita, Ibu Persit, Bayangkari, dan perwakilan masyarakat kaum ibu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sihar Sitorus sudah perbaiki data  ijazah ke KPU Sumut
Sumatera Utara - Minggu, 21 Januari 2018 - 10:14 WIB

Sihar Sitorus sudah perbaiki data ijazah ke KPU Sumut

Bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mengatakan sudah memperbaiki data ijazahnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).Hal ...
Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera
Lampung - Minggu, 21 Januari 2018 - 09:10 WIB

Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan, Ahad (21/1). Presiden dan rombongan yang menumpang Pesawat Kepresidenan ...
Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar
Sumatera Utara - Sabtu, 20 Januari 2018 - 22:17 WIB

Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar

Ratusan kader dan organisasi sayap PDIP Sumatera Utara menyatakan ikrarnya untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ...
Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:01 WIB

Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka

Bakal calon bupati Majalengka, Jawa Barat, Sanwasi menepis tudingan miring terhadap dirinya sebagai 'boneka' pendopo . "Ga ada itu, wajar ...
Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan
Aceh - Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:33 WIB

Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan

Ketua Kelompok Tani Hijrah Alue Lhok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Teungku Ibrahim Din meminta peran pemerintah untuk mengatasi ...
3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI
Jawa Barat - Jumat, 19 Januari 2018 - 21:58 WIB

3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi segera melakukan trauma healing terhadap tiga korban cabul yakni, RK (12), DK (13) ...