Minggu, 21 Januari 2018 | 11.37 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Resmi usung Dedi Mulyadi, Golkar lirik Demokrat, PDIP di Pilgub Jabar

Resmi usung Dedi Mulyadi, Golkar lirik Demokrat, PDIP di Pilgub Jabar

Rabu, 27 Desember 2017 - 21:39 WIB

IMG-8028

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa dan Sumatera Partai Golkar, Nusron Wahid (kedua kiri) dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (keempat kiri) memperlihatkan Surat Keputusan dan rekomendasi dukungan bakal calon gubernur atau wakil gubernur di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12). FOTO: Antara/Novrian Arbi.

Bandung, kini.co.id – Partai Golongan Karya resmi mengusung Dedi Mulyadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Hal ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) pengusungan yang diberikan langsung Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Partai Golkar, Nusron Wahid kepada Dedi Mulyadi di Bandung, Rabu (27/12).

Nusron mengatakan dengan adanya SK tersebut maka partai Golkar anya mengusung Dedi Mulyadi dalam ajang kontestasi Pilgub Jabar 2018. 

“SK untuk penugasan menjadi cagub atau cawagub, dengan mencari pasangan calon masing-masing,” tegas Nusron.

Fleksibelnya pengusungan Bupati Purwakarta ini dikarenakan partai Golkar harus berkoalisi jika ingin mengusung kandidat.

Sejauh ini, Golkar secara masif menjalin komunikasi intensif dengan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Nusron menyebutkan koalisi kemungkinan besar terjalin dengan kedua partai tersebut. Pertama, Golkar berpeluang besar untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat yang telah mengusung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur.

“Apabila berkoalisi dengan Partai Demokrat, Dedi Mulyadi harus diusung sebagai calon gubernur dan Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur. Karena suara kita lebih banyak,” tutur Nusron.

Nusron pun optimis Partai golkar bisa memenangkan Pilgub Jabar jika mengusung Dedi Mulyadi karena memiliki karakter petarung dibandingkan dengan Deddy Mizwar.

“Kalau tingkatan di survei, itu masalah waktu saja” tegasnya.

Kemungkinan kedua, Golkar akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Meski partai berwarna merah itu memiliki suara lebih banyak, tapi Nusron berharap Dedi Mulyadi tetap diusung sebagai calon gubernur Jabar.

“Kita bisa saja koalisi dengan PDIP, tapi tetap kang Dedi harus jadi calon gubernurnya,” pungkasnya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sihar Sitorus sudah perbaiki data  ijazah ke KPU Sumut
Sumatera Utara - Minggu, 21 Januari 2018 - 10:14 WIB

Sihar Sitorus sudah perbaiki data ijazah ke KPU Sumut

Bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mengatakan sudah memperbaiki data ijazahnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).Hal ...
Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera
Lampung - Minggu, 21 Januari 2018 - 09:10 WIB

Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan, Ahad (21/1). Presiden dan rombongan yang menumpang Pesawat Kepresidenan ...
Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar
Sumatera Utara - Sabtu, 20 Januari 2018 - 22:17 WIB

Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar

Ratusan kader dan organisasi sayap PDIP Sumatera Utara menyatakan ikrarnya untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ...
Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:01 WIB

Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka

Bakal calon bupati Majalengka, Jawa Barat, Sanwasi menepis tudingan miring terhadap dirinya sebagai 'boneka' pendopo . "Ga ada itu, wajar ...
Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan
Aceh - Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:33 WIB

Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan

Ketua Kelompok Tani Hijrah Alue Lhok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Teungku Ibrahim Din meminta peran pemerintah untuk mengatasi ...
3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI
Jawa Barat - Jumat, 19 Januari 2018 - 21:58 WIB

3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi segera melakukan trauma healing terhadap tiga korban cabul yakni, RK (12), DK (13) ...