Minggu, 21 Januari 2018 | 11.37 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Akhir Tahun, Polisi Musnahkan 20 Kg Ganja dan Belasan Ribu Miras

Akhir Tahun, Polisi Musnahkan 20 Kg Ganja dan Belasan Ribu Miras

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 21 Desember 2017 - 16:43 WIB

IMG-7913

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota membabkar 20 Kg Ganja, Kamis (21/12). Foto: KiniNews/Ardiansyah

Bekasi, kini.co.id – Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memusnahkan 20 kilogram ganja dan 10.200 minuman keras berbagai merk jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kamis (21/12).

“Semuanya hasil operasi cipta kondisi,” kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Indarto.

Indarto menjelaskan, selama periode Januari-Desember 2017, pihaknya mengungkap tindak pidana narkoba sebanyak 405 kasus.

Hasil rincian dalam pelaporan adalah sebanyak 6,8 kg paket Ganja, 729,84 gram paket sabu-sabu, 416 butir paket ekstasi, 5,30 gram paket heroin dan 10.200 miras berbagai merk.

“Kami juga menjadikan tersangka 459 orang laki-laki dan 13 orang perempuan,” tandasnya.

Ia berpesan agar seluruh jajarannya dapat memerangi narkoba dan sejenisnya. Soalnya, peristiwa di Kota Bekasi sendiri didominasi karena narkoba dan sejenisnya.

“Semua peristiwa didominasi karena narkoba, kita sudah tidak ada toleransi yang narkoba dan minun, kalau ada yang minun saya sudah intruksikan kepada jajarannya untuk langsung angkut tidak ada peringatan,” tegas dia.

Dalam pemusnahan ini turut disaksikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, perwakilan DPRD Kota Bekasi dan semua instansi samping.

Pemusnahan ganja dilalukan dengan cara dibakar dalam tong. Sementara miras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, menegaskan akan memerangi narkoba. Ia mengatakan kedepan akan kembali koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membentuk tim.

“Kita selesaikan permasalah secara bersama, narkoba musuh bersama kita. Nanti kita buat kesepakatan dengan kepolisian untuk merazia setiap 2 bulan sekali sampai ke tingkat RT,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sihar Sitorus sudah perbaiki data  ijazah ke KPU Sumut
Sumatera Utara - Minggu, 21 Januari 2018 - 10:14 WIB

Sihar Sitorus sudah perbaiki data ijazah ke KPU Sumut

Bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mengatakan sudah memperbaiki data ijazahnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).Hal ...
Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera
Lampung - Minggu, 21 Januari 2018 - 09:10 WIB

Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan, Ahad (21/1). Presiden dan rombongan yang menumpang Pesawat Kepresidenan ...
Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar
Sumatera Utara - Sabtu, 20 Januari 2018 - 22:17 WIB

Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar

Ratusan kader dan organisasi sayap PDIP Sumatera Utara menyatakan ikrarnya untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ...
Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:01 WIB

Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka

Bakal calon bupati Majalengka, Jawa Barat, Sanwasi menepis tudingan miring terhadap dirinya sebagai 'boneka' pendopo . "Ga ada itu, wajar ...
Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan
Aceh - Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:33 WIB

Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan

Ketua Kelompok Tani Hijrah Alue Lhok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Teungku Ibrahim Din meminta peran pemerintah untuk mengatasi ...
3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI
Jawa Barat - Jumat, 19 Januari 2018 - 21:58 WIB

3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi segera melakukan trauma healing terhadap tiga korban cabul yakni, RK (12), DK (13) ...