Minggu, 21 Januari 2018 | 11.23 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pemkab Labura Peringati Hari Disabilitas Internasional

Labura

Pemkab Labura Peringati Hari Disabilitas Internasional

Reporter : Zainal Bakri | Selasa, 19 Desember 2017 - 15:31 WIB

IMG-7873

Bupati Labura, Khairuddin Syah dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Aek Kanopan. (Humas)

Aek Kanopan, kini.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhan Baru Utara memperingati Hari Disabilitas Internasional, Selasa (19/12/2017).

Dalam acara itu, Bupati Labura Kharuddin Syah mengatakan seluruh elemen masyarakat tidak boleh berlaku diskriminasi terhadap kaum disabilitas.

Ia berharap pada 2018 tidak ada lagi penyadang disabilitas Kabupaten Labura yang merasa tersisih atau terabaikan.

Pemerintah Kabupaten Labura akan berupaya mendata untuk mensejahterakan kaum disabilitas.

“Data, siapa-siapa saja masyarakat penyandang disabilitas hari ini, agar kedepan di tahun yang akan datang tidak ada lagi disabilitas yang tersisih dan terabaikan,” tegasnya.

Dikatakanya, hendaknya seluruh elemne masyarakat harus memberikan akses kepada penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan seperti pekerjaan, pendidikan, kesehatan, pemenuhan gizi, dan perlindungan sosial.

Dengan memberikan kemudahan akses tersebut, diharapkan mereka lebih siap untuk memanfatkan peluang dan menjadi agen perubnahan.

“Saya harapkan, bagi penyandang disabilitas, agar tidak malu dan tetaplah berupaya melakukan aktivitas. Tetaplah bersyukur, dengan apa yang telah dianugrahkan Allah Tuhan yang maha Kuasa kepada kita dan teruslah berjuang untuk menjadi lebih baik”, harap Kharuddin Syah.

Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan melalui Sugito menyampaikan bahwa DPRD Labura siap membantu dan mengesahkan anggaran untuk bantuan penyandang disabilitas Kabupaten Labuhanbatu Utara. Agar tidak aada lagi penyandang disabilitas yang merasa tidak di perdulikan, dan hidupnya agar lebih sejajar dengan masyarakat lainya.

“Kita siap membantu bagi panyandang disabilitas, agar kehidupanya lebih baik. Yang penting datanya akurat dan merata seluruh Labura”, Ungkap Sugito.

Kadis Sosial Ahmad Sampurna pada laporanya mengatakan bahwa peringatan disabilitas Internasional kali ini, Pemkab Labura menyerahkan 45 bantuan kepada penyandang disabilitas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berupa 5 unit mesin bordir, 8 set perlengkapan perbengkelan, 5 set perlengkapan servis TV, 12 buah kursi roda, dan 15 buah hearing yang di terima langsung oleh penyandang disabilitas dari 8 Kecamatan di Labura.

“Semuanya ini atas kepedulian Pemkab Labura terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Labura’, ucapnya.

Terlihat, usai menyerahkan bantuan kepada Disabilitas, Bupati dan Ketua Pengadilan Negeri Rantau Prapat menyambangi tenda tempat duduk penyandang disabilitas, dan mendengarkan aspirasinya serta diakhiri dengan berfoto bersama.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sihar Sitorus sudah perbaiki data  ijazah ke KPU Sumut
Sumatera Utara - Minggu, 21 Januari 2018 - 10:14 WIB

Sihar Sitorus sudah perbaiki data ijazah ke KPU Sumut

Bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mengatakan sudah memperbaiki data ijazahnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).Hal ...
Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera
Lampung - Minggu, 21 Januari 2018 - 09:10 WIB

Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan, Ahad (21/1). Presiden dan rombongan yang menumpang Pesawat Kepresidenan ...
Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar
Sumatera Utara - Sabtu, 20 Januari 2018 - 22:17 WIB

Kader PDIP Sumut ikrarkan pemenangan Djarot-Sihar

Ratusan kader dan organisasi sayap PDIP Sumatera Utara menyatakan ikrarnya untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ...
Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:01 WIB

Sanwasi tepis tudingan ‘boneka’ pendopo maju Pilbup Majalengka

Bakal calon bupati Majalengka, Jawa Barat, Sanwasi menepis tudingan miring terhadap dirinya sebagai 'boneka' pendopo . "Ga ada itu, wajar ...
Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan
Aceh - Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:33 WIB

Kerap Diganggu Gajah, Petani Minta Pemerintah Aceh Buat Batasan Hutan

Ketua Kelompok Tani Hijrah Alue Lhok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Teungku Ibrahim Din meminta peran pemerintah untuk mengatasi ...
3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI
Jawa Barat - Jumat, 19 Januari 2018 - 21:58 WIB

3 Siswa SMP Dicabuli Guru, Ini yang Akan Dilakukan KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi segera melakukan trauma healing terhadap tiga korban cabul yakni, RK (12), DK (13) ...