Kamis, 18 Januari 2018 | 22.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pendukung PSMS Protes Soal Stadion, Ini Kata Wawalikota Medan

Pendukung PSMS Protes Soal Stadion, Ini Kata Wawalikota Medan

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 14 Desember 2017 - 15:56 WIB

IMG-7799

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution dan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli menerima massa pendukung PSMS Medan. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Pendukung PSMS menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Medan, Kamis (14/12).

Ratusan massa yang berasal dari SMeCK Hooligan, Kampak FC, dan PSMS Fans Club menuntut Pemko Medan untuk segera menyelesaikan perbaikan Stadion Teladan sebelum Liga 1 berlangsung.

Perbaikan itu selama ini dianggap terlalu lamban sehingga para suporter menganggap Pemko Medan tidak peduli dengan perkembangan sepakbola di Medan.

“Kami meminta Stadion Teladan direnovasi sebelum Liga 1 dimulai. Menjadi tim musafir seperti tahun 2007- 2008 lalu. Kami ingin Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin lebih serius, urus Stadion Teladan, kasihlah sedikit hatimu pak Eldin untuk membenahi stadion, yang masih jauh dari layak. Apalagi perbaikan ini tak kunjung siap,” ujar Ketua SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir dalam aksinya.

Sementara, Wakil Wakli Kota Medan, Akhyar Nasution yang datang menemui para suporter mengatakan, pihaknya sudah membuat sikap untuk perbaikan Stadion Teladan Medan. 

“Kami sudah membuat sikap stadion kami perbaiki, anggaran sudah kami kucurkan. Tahap pertama rumput kami perbaiki. Kami sudah pegang poin verifikasi PSSI. Rumput, lampu, fasilitas, sudah kami siapkan anggara pengerjaannya. Home base PSMS tetap di Medan, ini tekad kita yang sama, kami tak mau PSMS jadi tim nomaden. Kami punya komitmen, untuk perbaikan stadion,”katanya. 

Akhyar pun berjanji dan memastikan perbaikan Stadion Teladan akan siap sebelum Liga 1 bergulir, yakni 24 Februari 2018 mendatang. 

“Kita pastikan ini akan siapkan semua. Pemimpin ini yang dipegang itu omongannya. Komitmen yang dipegang. Kami sedang kerja keras untuk mengerjakan itu semua. Perhatian Pemko pada PSMS tidak perlu kami sampaikan. Kita bersyukur PSMS masuk Liga 1. Kita mau melaju ke depan. 

Sebelum tanggal 24 Februari 2018, sudah siap. Komitemen kita, pengin PSMS tetap main di kota Medan,”terangnya. 

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli mengatakan, hal yang paling utama adalah, keinginan orang Medan, agar PSMS tetap berlaga di Stadion Teladan Medan.

Ia pun meminta pada Pemko agar bisa menggenjot pengerjaan Stadion Teladan agar bisa lebih cepat selesai. 

“Yang utama sebenarnya, PSMS ini tetap main di Teladan. Makanya, kita minta Pemko serius, genjot pemborongnya juga dipercepat pengerjaannya. Kalau tukangnya 10 orang misalnya, harus ditambah kalau bisa dua kali lipat, biar cepat,”ucapnya. 

Politisi Partai Golkar ini menyatakan, tahun anggaran 2018, sebelum memasuki Liga 1 pihaknya sudah menganggarkan anggaran untuk perbaikan stadion, bahkan pihaknya menganggarkan satu unit bus besar bagi tim PSMS 

“Jelas kita sudah anggaran, satu bus kita anggarakan untuk PSMS. Sudah disetujui, nanti tanggal 22 ini akan kita sahkan. Kalau nominalnya di Perkim ada sekitar Rp 2 sampai Rp 3 miliar, lain lagi di Dinas Pertamanan,” pungkasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen
Jawa Barat - Kamis, 18 Januari 2018 - 14:19 WIB

Wenny Dukung penuh Pencalonan Bang Pepen

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menyatakan sikap mendukung penuh Rahmat Effendi (Bang Pepen) maju sebagai calon Walikota ...
Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 11:45 WIB

Banyak Manfaat, BI: Sumut Siap Terapkan E-Money Tahun Ini

Penggunaan e-money, atau uang elektrik telah lama disosialisasikan. Sejauh ini, e-money disambut positif oleh masyarakat dengan alasan efisiensi.Di Sumut sendiri, ...
Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 08:02 WIB

Soal Penggelapan Tanah, Wagub DKI Sandi Diperiksa Polda

Penyidik Polda Metro Jaya, pada Kamis, (18/1/2018), menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno terkait kasus dugaan penggelepan dalam jual beli tanah ...
Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini  di Jakarta
DKI Jakarta - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:58 WIB

Sejumlah aksi unjuk rasa hari ini di Jakarta

Hari Kamis (18/1) ini sejumlah aksi unjuk rasa dari berbagai elemen berbeda bakal digelar Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan informasi ...
Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap
Sumatera Utara - Kamis, 18 Januari 2018 - 07:51 WIB

Berkas Para Paslon Pilgub Sumut Belum Lengkap

Tiga paslon peserta Pilgub Sumut telah menyerahkan berkas ke KPU Sumut. Dan KPU Sumut juga telah melakukan penelitian terhadap berkas-berkas ...
Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri
Sumatera Utara - Rabu, 17 Januari 2018 - 23:11 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung jadi hub pintu gerbang industri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung mempunyai posisi penting yakni transhipment dan port untuk Kawasan Ekonomi ...