Minggu, 22 April 2018 | 21.31 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ratusan pengunjung kecewa, tiket Rp50 ribu tak dapat durian

Ratusan pengunjung kecewa, tiket Rp50 ribu tak dapat durian

Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:30 WIB

IMG-7710

Pengunjung di Festival durian Sinapeul, Desa Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka, Sabtu (9/12). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Ratusan pengunjung Festival durian Sinapeul, yang berlangsung di Pasar Ikan Lengkong Kulon, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, merasa kecewa lantaran tiket seharga Rp50 ribu yang dibelinya tidak bisa diganti dengan durian.

Padahal panitia penyelenggara sebelumnya mengumumkan jika pengunjung tak kebagian tempat duduk untuk makan durian maka pengunjung bisa menukarnya dengan satu buah durian.

Tapi kenyataan justru sebaliknya, jumlah stok durian yang disiapkan panitia nampaknya tidak seimbang dengan antusiasnya pengunjung.

Tika, pengunjung asal Ciamis mengaku menyesal datang ke Majalengka karena tiket yang dia beli tidak sebanding dengan jumlah durian yang ada di festival.

“Ini padahal acaranya didukung Kementerian Pariwisata Nasional. Jadi pas kita jauh-jauh, udah macet-macet berberapa ratus kilometer, pas datang ke sini eh duriannya tidak ada sama sekali. Dan ini jelas sangat-sangat kecewa,” ungkapnya kepada sejumlah awak media di lokasi festival, Sabtu (9/12).

Oleh karena itu, ia juga mengaku kekurangan  seperti ini dapat mengurangi kepercayaan masyarakat luas terhadap kegiatan jika diselenggarakan oleh pemerintah Majalengka ke depannya.

“Kalau ada kegiatan kaya gini lagi, masyarakat luas tidak akan percaya lagi. Padahal ini membawa nama baik Majalengka,” ungkapnya.

Tuti, pengunjung lain juga merasakan hal serupa yakni yang mengaku Festival Durian Sindangwangi tidak memprioritaskan kenyamanan pengunjung.

“Kalau seperti ini kan pengunjung sudah lagi tidak puas. Acara skala nasional tapi kita sama sekali tidak bisa mendapatkan durian,” jelasnya.

Tak hanya Tuti dan Tika, Anisah Ramadhan mahasiswi asal Cirebon juga mengaku kecewa kepada panitia.

“Aneh banget promosi gede-gedean diliput hampir semua media tapi mengecewakan masak ga bisa nukerin tiket sama durian, gimana ya,” ungkapnya.

Sementara itu hingga ini berita ditulis belum ada pihak panitia yang bisa memberikan penjelasan terkait keluhan pengunjung tersebut. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat
Jawa Barat - Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  
Sumatera Utara - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
Banjir kembali kepung Jakarta, Anies:  Saya bertanggungjawab
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...