Minggu, 20 Januari 2019 | 18.59 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ratusan pengunjung kecewa, tiket Rp50 ribu tak dapat durian

Ratusan pengunjung kecewa, tiket Rp50 ribu tak dapat durian

Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:30 WIB

IMG-7710

Pengunjung di Festival durian Sinapeul, Desa Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka, Sabtu (9/12). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Ratusan pengunjung Festival durian Sinapeul, yang berlangsung di Pasar Ikan Lengkong Kulon, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, merasa kecewa lantaran tiket seharga Rp50 ribu yang dibelinya tidak bisa diganti dengan durian.

Padahal panitia penyelenggara sebelumnya mengumumkan jika pengunjung tak kebagian tempat duduk untuk makan durian maka pengunjung bisa menukarnya dengan satu buah durian.

Tapi kenyataan justru sebaliknya, jumlah stok durian yang disiapkan panitia nampaknya tidak seimbang dengan antusiasnya pengunjung.

Tika, pengunjung asal Ciamis mengaku menyesal datang ke Majalengka karena tiket yang dia beli tidak sebanding dengan jumlah durian yang ada di festival.

“Ini padahal acaranya didukung Kementerian Pariwisata Nasional. Jadi pas kita jauh-jauh, udah macet-macet berberapa ratus kilometer, pas datang ke sini eh duriannya tidak ada sama sekali. Dan ini jelas sangat-sangat kecewa,” ungkapnya kepada sejumlah awak media di lokasi festival, Sabtu (9/12).

Oleh karena itu, ia juga mengaku kekurangan  seperti ini dapat mengurangi kepercayaan masyarakat luas terhadap kegiatan jika diselenggarakan oleh pemerintah Majalengka ke depannya.

“Kalau ada kegiatan kaya gini lagi, masyarakat luas tidak akan percaya lagi. Padahal ini membawa nama baik Majalengka,” ungkapnya.

Tuti, pengunjung lain juga merasakan hal serupa yakni yang mengaku Festival Durian Sindangwangi tidak memprioritaskan kenyamanan pengunjung.

“Kalau seperti ini kan pengunjung sudah lagi tidak puas. Acara skala nasional tapi kita sama sekali tidak bisa mendapatkan durian,” jelasnya.

Tak hanya Tuti dan Tika, Anisah Ramadhan mahasiswi asal Cirebon juga mengaku kecewa kepada panitia.

“Aneh banget promosi gede-gedean diliput hampir semua media tapi mengecewakan masak ga bisa nukerin tiket sama durian, gimana ya,” ungkapnya.

Sementara itu hingga ini berita ditulis belum ada pihak panitia yang bisa memberikan penjelasan terkait keluhan pengunjung tersebut. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:29 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (1); Pertarungan nasib investasi

MENTERI Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai Ketua Dewan Kawasan Batam Selasa (8/1/2019) pekan lalu melantik Staf Khusus ...
Jawa Barat - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:31 WIB

Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 12 Kendaraan Rusak

Sebanyak 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan tol Purbaleunyi tepatnya di Kilometer (KM) 92, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa ...
Papua - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:17 WIB

Lagi, Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

Seorang anggota TNI kembali gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten ...
Kepulauan Riau - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:12 WIB

Akhirnya pesawat kargo Etiopia diizinkan terbang

PESAWAT kargo Ethiopian yang dipaksa mendarat di Batam akhirnya diizinkan terbang kembali hari ini, Kamis (17/1/2019). Ethiopian Airlines meninggalkan Batam, ...
Sumatera Utara - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:07 WIB

BI: Ada 5.480 Lembar Upal Beredar Selama 2018 di Sumut

Selama tahun 2018 ada 5.480 lembar uang palsu (upal) yang beredar di Sumut.Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan ...