Senin, 22 Oktober 2018 | 05.02 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ratusan pengunjung kecewa, tiket Rp50 ribu tak dapat durian

Ratusan pengunjung kecewa, tiket Rp50 ribu tak dapat durian

Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:30 WIB

IMG-7710

Pengunjung di Festival durian Sinapeul, Desa Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka, Sabtu (9/12). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Ratusan pengunjung Festival durian Sinapeul, yang berlangsung di Pasar Ikan Lengkong Kulon, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, merasa kecewa lantaran tiket seharga Rp50 ribu yang dibelinya tidak bisa diganti dengan durian.

Padahal panitia penyelenggara sebelumnya mengumumkan jika pengunjung tak kebagian tempat duduk untuk makan durian maka pengunjung bisa menukarnya dengan satu buah durian.

Tapi kenyataan justru sebaliknya, jumlah stok durian yang disiapkan panitia nampaknya tidak seimbang dengan antusiasnya pengunjung.

Tika, pengunjung asal Ciamis mengaku menyesal datang ke Majalengka karena tiket yang dia beli tidak sebanding dengan jumlah durian yang ada di festival.

“Ini padahal acaranya didukung Kementerian Pariwisata Nasional. Jadi pas kita jauh-jauh, udah macet-macet berberapa ratus kilometer, pas datang ke sini eh duriannya tidak ada sama sekali. Dan ini jelas sangat-sangat kecewa,” ungkapnya kepada sejumlah awak media di lokasi festival, Sabtu (9/12).

Oleh karena itu, ia juga mengaku kekurangan  seperti ini dapat mengurangi kepercayaan masyarakat luas terhadap kegiatan jika diselenggarakan oleh pemerintah Majalengka ke depannya.

“Kalau ada kegiatan kaya gini lagi, masyarakat luas tidak akan percaya lagi. Padahal ini membawa nama baik Majalengka,” ungkapnya.

Tuti, pengunjung lain juga merasakan hal serupa yakni yang mengaku Festival Durian Sindangwangi tidak memprioritaskan kenyamanan pengunjung.

“Kalau seperti ini kan pengunjung sudah lagi tidak puas. Acara skala nasional tapi kita sama sekali tidak bisa mendapatkan durian,” jelasnya.

Tak hanya Tuti dan Tika, Anisah Ramadhan mahasiswi asal Cirebon juga mengaku kecewa kepada panitia.

“Aneh banget promosi gede-gedean diliput hampir semua media tapi mengecewakan masak ga bisa nukerin tiket sama durian, gimana ya,” ungkapnya.

Sementara itu hingga ini berita ditulis belum ada pihak panitia yang bisa memberikan penjelasan terkait keluhan pengunjung tersebut. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...
Sulawesi - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:27 WIB

Miris, Anak Korban Gempa Palu Dicabuli, Baru 1 Pelaku Tertangkap

Duka bocah di bawah umur berinisial H semakin mendalam. Setelah menjadi korban gempa Palu, kini bocah 7 tahun itu ...
Sumatera Utara - Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:44 WIB

Pedas! Harga Cabai di Medan Hampir Rp50 Ribu per Kilogram

Kaum ibu di Kota Medan kembali meringis seiring harga cabai dan sejumlah bahan pangan merangkak naik.Saat ini, harga cabai merah ...
Sumatera Utara - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:31 WIB

13 Orang Tewas 10 Hilang Akibat Banjir Bandang Mandailing Natal

9 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dilanda banjir dan longsor yang terjadi pada, Jumat (12/10/2018).Sembilan kecamatan ...