Wednesday, 22 August 2018 | 02.35 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PDIP Pasti Usung Kader Terbaik

PDIP Pasti Usung Kader Terbaik

Reporter : Ardiansyah | Thursday, 7 December 2017 - 21:43 WIB

IMG-7697

Ilustrasi bendera PDIP (Ist)

Bekasi, kini.co.id – DPC PDIP Kota Bekasi belum lama ini mengusulkan satu nama untuk dibawa ke DPP PDIP sebagai calon tunggal dalam perhelatan Pilkada Kota Bekasi 2018.

Adalah Mochtar Mohamad, yang merupakan mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2013 dimana pernah tersangkut hukum dan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Belakangan, publik pun dihebohkan dengan munculnya nama Mochtar yang disulkan oleh DPC PDIP Kota Bekasi. Malahan, Relawan Rakyat Jokowi pun menentang keputusan itu.

Menanggapi ini, Wakil Sekretaris Bapilu DPD PDIP Jawa Barat, Aldi Patria Osca, menyampaikan jika usulan tersebut sudah melalui proses panjang, bukan dengan cuma-cuma.

Aldi menyebut, siapapun yang diusung nanti oleh DPP PDIP adalah keputusan yang tepat. Bahkan mask dalam kader terbaik di intrnal partainya.

“Apapun hasilnya nanti itu keputusan terbaik, dan hasil rekomendasi itu merupakan untuk kader terbaik partai,” kata Aldi, Kamis (7/12).

Maka, salah besar apabila ada segelintir orang yang berkomentar bahwa PDIP Kota Bekasi tidak mempunyai kader.

Karena sebelumnya, ada tiga nama setelah dikerucutkan dalam tahapan Pilkada. Mereka pun orang-orang yang mempunyai pengaruh besar di Kota Bekasi.

Sebut saja, Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imammudin. Peran Anim di Kota Bekasi, jelas Aldi, sangat berpengaruh. Selain sebagai putra daerah, Anim juga eksis dalam dunia koperasi ang sudah merambah ke sejumah daerah dan wilayah Kota Bekasi.

Berbeda dengan Tumai, jabatanya sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi yang masih aktif pun mempunyai peran yang besar. Juga Mochtar Mohamad yang ketokohannya masih melekat di masyarakat Kota Bekasi.

“Maka dari itu, salah besar apabila PDIP Kota Bekasi dikatakan krisis kader untuk memimpin kota ini,” tegas Aldi.

Aldi juga menanggapi beberapa berita atau tanggapan orang terhadap Mochtar yang merupakan bekas narapidana. Namun, menurutnya hal itu bukanlah masalah besar.

“Menurut saya, manusia tidak ada yang sempurna. Dia sudah menyeselesaikan hukuman. Tetapi, kembali lagi, siapa pun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP itu adalah kader terbaik yang pasti mampu memimpin Kota Bekasi,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...