Selasa, 23 Oktober 2018 | 20.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PDIP Pasti Usung Kader Terbaik

PDIP Pasti Usung Kader Terbaik

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 7 Desember 2017 - 21:43 WIB

IMG-7697

Ilustrasi bendera PDIP (Ist)

Bekasi, kini.co.id – DPC PDIP Kota Bekasi belum lama ini mengusulkan satu nama untuk dibawa ke DPP PDIP sebagai calon tunggal dalam perhelatan Pilkada Kota Bekasi 2018.

Adalah Mochtar Mohamad, yang merupakan mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2013 dimana pernah tersangkut hukum dan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Belakangan, publik pun dihebohkan dengan munculnya nama Mochtar yang disulkan oleh DPC PDIP Kota Bekasi. Malahan, Relawan Rakyat Jokowi pun menentang keputusan itu.

Menanggapi ini, Wakil Sekretaris Bapilu DPD PDIP Jawa Barat, Aldi Patria Osca, menyampaikan jika usulan tersebut sudah melalui proses panjang, bukan dengan cuma-cuma.

Aldi menyebut, siapapun yang diusung nanti oleh DPP PDIP adalah keputusan yang tepat. Bahkan mask dalam kader terbaik di intrnal partainya.

“Apapun hasilnya nanti itu keputusan terbaik, dan hasil rekomendasi itu merupakan untuk kader terbaik partai,” kata Aldi, Kamis (7/12).

Maka, salah besar apabila ada segelintir orang yang berkomentar bahwa PDIP Kota Bekasi tidak mempunyai kader.

Karena sebelumnya, ada tiga nama setelah dikerucutkan dalam tahapan Pilkada. Mereka pun orang-orang yang mempunyai pengaruh besar di Kota Bekasi.

Sebut saja, Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imammudin. Peran Anim di Kota Bekasi, jelas Aldi, sangat berpengaruh. Selain sebagai putra daerah, Anim juga eksis dalam dunia koperasi ang sudah merambah ke sejumah daerah dan wilayah Kota Bekasi.

Berbeda dengan Tumai, jabatanya sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi yang masih aktif pun mempunyai peran yang besar. Juga Mochtar Mohamad yang ketokohannya masih melekat di masyarakat Kota Bekasi.

“Maka dari itu, salah besar apabila PDIP Kota Bekasi dikatakan krisis kader untuk memimpin kota ini,” tegas Aldi.

Aldi juga menanggapi beberapa berita atau tanggapan orang terhadap Mochtar yang merupakan bekas narapidana. Namun, menurutnya hal itu bukanlah masalah besar.

“Menurut saya, manusia tidak ada yang sempurna. Dia sudah menyeselesaikan hukuman. Tetapi, kembali lagi, siapa pun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP itu adalah kader terbaik yang pasti mampu memimpin Kota Bekasi,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...