Senin, 19 Februari 2018 | 21.06 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PDIP Pasti Usung Kader Terbaik

PDIP Pasti Usung Kader Terbaik

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 7 Desember 2017 - 21:43 WIB

IMG-7697

Ilustrasi bendera PDIP (Ist)

Bekasi, kini.co.id – DPC PDIP Kota Bekasi belum lama ini mengusulkan satu nama untuk dibawa ke DPP PDIP sebagai calon tunggal dalam perhelatan Pilkada Kota Bekasi 2018.

Adalah Mochtar Mohamad, yang merupakan mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2013 dimana pernah tersangkut hukum dan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Belakangan, publik pun dihebohkan dengan munculnya nama Mochtar yang disulkan oleh DPC PDIP Kota Bekasi. Malahan, Relawan Rakyat Jokowi pun menentang keputusan itu.

Menanggapi ini, Wakil Sekretaris Bapilu DPD PDIP Jawa Barat, Aldi Patria Osca, menyampaikan jika usulan tersebut sudah melalui proses panjang, bukan dengan cuma-cuma.

Aldi menyebut, siapapun yang diusung nanti oleh DPP PDIP adalah keputusan yang tepat. Bahkan mask dalam kader terbaik di intrnal partainya.

“Apapun hasilnya nanti itu keputusan terbaik, dan hasil rekomendasi itu merupakan untuk kader terbaik partai,” kata Aldi, Kamis (7/12).

Maka, salah besar apabila ada segelintir orang yang berkomentar bahwa PDIP Kota Bekasi tidak mempunyai kader.

Karena sebelumnya, ada tiga nama setelah dikerucutkan dalam tahapan Pilkada. Mereka pun orang-orang yang mempunyai pengaruh besar di Kota Bekasi.

Sebut saja, Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imammudin. Peran Anim di Kota Bekasi, jelas Aldi, sangat berpengaruh. Selain sebagai putra daerah, Anim juga eksis dalam dunia koperasi ang sudah merambah ke sejumah daerah dan wilayah Kota Bekasi.

Berbeda dengan Tumai, jabatanya sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi yang masih aktif pun mempunyai peran yang besar. Juga Mochtar Mohamad yang ketokohannya masih melekat di masyarakat Kota Bekasi.

“Maka dari itu, salah besar apabila PDIP Kota Bekasi dikatakan krisis kader untuk memimpin kota ini,” tegas Aldi.

Aldi juga menanggapi beberapa berita atau tanggapan orang terhadap Mochtar yang merupakan bekas narapidana. Namun, menurutnya hal itu bukanlah masalah besar.

“Menurut saya, manusia tidak ada yang sempurna. Dia sudah menyeselesaikan hukuman. Tetapi, kembali lagi, siapa pun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP itu adalah kader terbaik yang pasti mampu memimpin Kota Bekasi,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...
Wabup Labura apresiasi baksos PK IMM Faperta UMSU di Kuala Beringin
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 17:33 WIB

Wabup Labura apresiasi baksos PK IMM Faperta UMSU di Kuala Beringin

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Dwi Prantara, membuka baksos yang digelar pimpin komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMAM) Fakultas Pertanian ...