Senin, 22 Oktober 2018 | 04.05 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Magister dan Doktor Linguistik USU Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Magister dan Doktor Linguistik USU Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Reporter : Yudi | Kamis, 7 Desember 2017 - 15:53 WIB

IMG-7674

Ketua Prodi S 2 dan S 3 Linguistik USU Dr Eddy Setia saat menyerahkan bantuan di acara Bakti Sosial. (KiniNews/Ajo)

Binjai, kini.co.id – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat yang merupak salah satu poin Tridarma Perguruan Tinggi, Program Magister dan Doktor Linguistik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara malakukan kunjungan serta memberikan bantuan ke Panti Asuhan Al Jam’iatul Washliah yang berlokasi di Jl Jendral Ahmad Yani Kelurahan Kartini Kota Binjai, Kamis (07/12/2017).

Pada kesempatan ini, Ketua Prodi S 2 dan S 3 Linguistik USU Dr Eddy Setia dalam sambutanya mengatakan hal ini merupakan sebuah kegiatan wajib yang harus terus dilaksanakan oleh perguruan tinggi sebagai bentuk kepedulia terhadap sesama serta pengabdian diri kepada mesyarakat.

“Kegiatan ini yang pertama dilakukan dan kami berharap kedepanya kegiatan ini dapat berkesinambungan dan terus berjalan dengan baik,” ungkap Eddy.

Ia juga menyampaikan, semoga bantuan yang diberikan dari hasil sumbangsih mahasiswa dan para staff serta dosen ini dapat digunakan bagi keberlansungan dan kebaikan panti Asuhan yang telah ada sejak tahun 1953 lalu.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi niat dan keikhlasanya,” kata Eddy

Tidak lupa pula Eddy berpesan kepada anak anak penghuni panti asuhan untuk terus belajar dan berusaha agar dapat menggapai kesuksesan dan menjadi orang orang besar yang berguna bagi lingkungan dan masyarakat serta bangsa dan negara.

“Untuk adik-adik kami berpesan agar terus belajar dengan baik. Menjadi orang besar tidak harus dari keluarga yang mampu. Semua itu karena niat dan usaha.” Pesannya.

Selanjutnya, Drs Pandapotan Harahap selaku pihak pengurus panti asuhan Al Jami’atul Washliah yang mewakili Ketua yayasan yang pada kesempatan ini berhalangan hadir menyampaikan terikakasih dan apresiasi atas kunjungan serta bantuan yang disalurkan.

Pandapotan mengatakan, saat ini jumlah anak yang terdapat di panti asuhan ini berjumlah 100 orang yang 35 diantaranya laki-laki dan 65 perempuan.

“Anak-anak disini berasal dari daerah-daerah di sumatera. Dan ada dua diantaranya yang berasal dari daerah Sulawesi,” katanya.

Mengenai biaya kebutuhan sehari-hari, Ia mengatakan untuk saat ini pihak panti asuhan menggunakan biaya yang bersumber dari bantuan dan partisipasi masyarakat.

“Untuk biaya hari hari kita dari bantuan dan partisipasi masyarakat. Sebelumnya memang ada dari Pemko, tapi sejak 2 tahun ini tidak menerima, tidak tau kenapa”. Ungkap nya.

Kegiatan bakti sosial ini diisi dengan pembacaan puisi oleh anak-anak panti asuhan Al Jam’iatul Washliah dan story telling tentang cerita rakyat malin kundang dengan menggunakan dua bahasa oleh Nurul dan Putri mahasiswa S1 FIB USU.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...
Sulawesi - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:27 WIB

Miris, Anak Korban Gempa Palu Dicabuli, Baru 1 Pelaku Tertangkap

Duka bocah di bawah umur berinisial H semakin mendalam. Setelah menjadi korban gempa Palu, kini bocah 7 tahun itu ...
Sumatera Utara - Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:44 WIB

Pedas! Harga Cabai di Medan Hampir Rp50 Ribu per Kilogram

Kaum ibu di Kota Medan kembali meringis seiring harga cabai dan sejumlah bahan pangan merangkak naik.Saat ini, harga cabai merah ...
Sumatera Utara - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:31 WIB

13 Orang Tewas 10 Hilang Akibat Banjir Bandang Mandailing Natal

9 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dilanda banjir dan longsor yang terjadi pada, Jumat (12/10/2018).Sembilan kecamatan ...