Selasa, 23 Oktober 2018 | 21.15 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Sembilan Kapolres di Jabodetabek dilantik

Sembilan Kapolres di Jabodetabek dilantik

Reporter : Zainal Bakri | Rabu, 6 Desember 2017 - 15:25 WIB

IMG-7633

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis.

Jakarta, kini.co.id – Sembilan Kapolres dan satu pejabat utama di wilayah hukum Polda Metro Jaya melangsungkan serah terima jabatan, Rabu (6/12).

Serah terima jabatan dipimpin Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis di Mapolda Metro Jaya.

“Hari ini sembilan kapolres yang dilantik dan satu pejabat karo SDM. Jadi kapolres ini dimutasi karena yang bersangkutan ada diterima untuk sekolah sespati, kemudian karo SDM pindah ke PTIK itu promosi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu (6/12).

Argo mengatakan rotasi sembilan kapolres dan satu pejabat utama ini merupakan hal biasa. “Ini untuk organisasi, dan juga untuk kegiatan agar lebih prometer, profesional, modern dan terpercaya,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa kapolres yang langsung melakukan serah terima jabatan di wilayah masing-masing hari ini.

“Nanti ada juga kegiatan di wilayah masing-masing untuk alih tugas, dan yang terpenting adalah identifikasi perkembangan wilayah masing-masing,” katanya.

Berikut Kapolres di wilayah Jabodetabek yang dirotasi:

1. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan digantikan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

2. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie, digantikan Kombes Pol Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ari Seto, digantikan Kombes Pol Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

4. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo dimutasi menjadi penyidik utama tingkat II Birowasidik Bareskrim Polri. Posisinya digantikan Kombes Yoyon Tony Surya Putra yang sebelumnya berdinas di Kaden C Ropaminal Divisi Propam Polri

5. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, dimutasikan dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan Kombes Pol Reza Arief Dewanto, sebelumnya menjabat kapolres Kota Samarinda.

6. Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan dimutasi menjadi analis Kebijakan Madya bidang Penindakan Densus 88 Antiteror. Posisinya kemudian digantikan AKBP Didik Sugiarto, sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

7. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bachtiar, digantikan Kombes Indarto yang sebelumnya menjabat kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri.

8. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra, diganti Kombes Candra Sukma Kumara, sebelumnya menjabat gadik utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.

9. Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Arief Rachman dimutasi menjadi Dirreskrimum Polda Kalimatan Barat. Posisinya digantikan AKBP Akhmad Yusep Gunawan, sebelumnya menjabat wadirkrimsus Polda Metro Jaya.

10. Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Yudawan dipromosikan menjadi wakil ketua Bidang Kerma Dianmas STIK Lemdiklat Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Dadik Soesetyo Solistijono, sebelumnya berdinas menjadi karo SDM Polda Sulawesi Utara.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...