Sabtu, 19 Januari 2019 | 23.56 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Sembilan Kapolres di Jabodetabek dilantik

Sembilan Kapolres di Jabodetabek dilantik

Reporter : Zainal Bakri | Rabu, 6 Desember 2017 - 15:25 WIB

IMG-7633

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis.

Jakarta, kini.co.id – Sembilan Kapolres dan satu pejabat utama di wilayah hukum Polda Metro Jaya melangsungkan serah terima jabatan, Rabu (6/12).

Serah terima jabatan dipimpin Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis di Mapolda Metro Jaya.

“Hari ini sembilan kapolres yang dilantik dan satu pejabat karo SDM. Jadi kapolres ini dimutasi karena yang bersangkutan ada diterima untuk sekolah sespati, kemudian karo SDM pindah ke PTIK itu promosi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu (6/12).

Argo mengatakan rotasi sembilan kapolres dan satu pejabat utama ini merupakan hal biasa. “Ini untuk organisasi, dan juga untuk kegiatan agar lebih prometer, profesional, modern dan terpercaya,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa kapolres yang langsung melakukan serah terima jabatan di wilayah masing-masing hari ini.

“Nanti ada juga kegiatan di wilayah masing-masing untuk alih tugas, dan yang terpenting adalah identifikasi perkembangan wilayah masing-masing,” katanya.

Berikut Kapolres di wilayah Jabodetabek yang dirotasi:

1. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan digantikan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

2. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie, digantikan Kombes Pol Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ari Seto, digantikan Kombes Pol Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

4. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo dimutasi menjadi penyidik utama tingkat II Birowasidik Bareskrim Polri. Posisinya digantikan Kombes Yoyon Tony Surya Putra yang sebelumnya berdinas di Kaden C Ropaminal Divisi Propam Polri

5. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, dimutasikan dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan Kombes Pol Reza Arief Dewanto, sebelumnya menjabat kapolres Kota Samarinda.

6. Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan dimutasi menjadi analis Kebijakan Madya bidang Penindakan Densus 88 Antiteror. Posisinya kemudian digantikan AKBP Didik Sugiarto, sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

7. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bachtiar, digantikan Kombes Indarto yang sebelumnya menjabat kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri.

8. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra, diganti Kombes Candra Sukma Kumara, sebelumnya menjabat gadik utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.

9. Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Arief Rachman dimutasi menjadi Dirreskrimum Polda Kalimatan Barat. Posisinya digantikan AKBP Akhmad Yusep Gunawan, sebelumnya menjabat wadirkrimsus Polda Metro Jaya.

10. Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Yudawan dipromosikan menjadi wakil ketua Bidang Kerma Dianmas STIK Lemdiklat Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Dadik Soesetyo Solistijono, sebelumnya berdinas menjadi karo SDM Polda Sulawesi Utara.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:31 WIB

Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 12 Kendaraan Rusak

Sebanyak 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan tol Purbaleunyi tepatnya di Kilometer (KM) 92, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa ...
Papua - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:17 WIB

Lagi, Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

Seorang anggota TNI kembali gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten ...
Kepulauan Riau - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:12 WIB

Akhirnya pesawat kargo Etiopia diizinkan terbang

PESAWAT kargo Ethiopian yang dipaksa mendarat di Batam akhirnya diizinkan terbang kembali hari ini, Kamis (17/1/2019). Ethiopian Airlines meninggalkan Batam, ...
Sumatera Utara - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:07 WIB

BI: Ada 5.480 Lembar Upal Beredar Selama 2018 di Sumut

Selama tahun 2018 ada 5.480 lembar uang palsu (upal) yang beredar di Sumut.Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan ...
Kepulauan Riau - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:20 WIB

Astaga, Sekda Batam galang dana untuk bantu koruptor

SEKRETARIAT Daerah (Setda) Kota Batam mengeluarkan surat edaran permohonan bantuan terhadap salah seorang mantan Pegawai Negara Sipil (PNS) terpidana korupsi, ...
Kepulauan Riau - Senin, 14 Januari 2019 - 14:17 WIB

TNI AU paksa turun pesawat Ethiopia di Batam

TNI Angkatan Udara memaksa turun pesawat asal Ethiopia. Armada komersial negara di Afrika itu dipaksa mendarat di Batam, Kepri, oleh ...