Minggu, 20 Januari 2019 | 17.36 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Maksimal Amankan Resepsi Bobby-Kahiyang, Kinerja TNI/Polri Diapresiasi

Maksimal Amankan Resepsi Bobby-Kahiyang, Kinerja TNI/Polri Diapresiasi

Reporter : Yudi | Rabu, 29 November 2017 - 13:47 WIB

IMG-7575

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memeriksa pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Makodam I/Bukit Barisan. (Ist)

Medan, kini.co.id – Resepsi Ngunduh Mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu telah selesai dan berjalan dengan aman.

Pesta yang tergolong besar karena mengundang ribuan orang tersebut juga jauh dari masalah terutama di bidang keamanan.

Karenanya, masyarakat mengapresiasi kinerja PAM TNI/ Polri yang sudah maksimal melakukan pengamanan selama acara.

“Kita apresiasi kerjasama TNI dan Polri dalam pengamanan acara pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi. Kerjasama yang baik ini tentu menghasilkan hasil yang maksimal,” ujar Ketua Gema Banteng Muda Indonesia (BMI) Medan, Afrio Landra, Rabu (29/11/2017).

Selama acara berlangsung, kata Afrio, tidak ada persoalan keamanan yang mencuat. Itu merupakan hasil cipta kondisi yang maksimal dan kesiapan personil TNI/Polri dalam melakukan keamanan.

“Semuanya berjalan baik ya, keamanan, lalulintas, semuanya oke. Itu artinya kesiapan dan koordinasi Polda Sumut, Polrestabes Medan, Kodam I BB dan unsur lain berjalan sangat baik. Kita apresiasi itu,” ucapnya lagi.

Diketahui 6.350 personel keamanan dari TNI, Polri dan unsur lain diturunkan untuk mengamankan pesta pernikahan putri Presiden Jokowi yang berlangsung pada 24-26 November 2017 lalu.

Dalam melaksanakan tugasnya, TNI/Polri memasang CCTV hingga menyiagakan penembak jitu.

Selain itu, mengatasi lalulintas, Polda Sumut juga melakukan pengaturan hingga pengalihan jalan sehingga tidak terjadi kemacatan panjang.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, seluruh personel diterjunkan dari Polrestabes Medan dibantu TNI dan unsur pengamanan lain.

Persiapan untuk pengamanan tersebut terus diintensifkan dalam rapat yang digelar lintas instansi sebelum acara.

“Kita menempatkan personel pada jalur perlintasan, mulai dari lokasi kedatangan, kemudian pada perjalanan di jalan raya. Bisa saja kita melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran kegiatan,” ujarnya.

Sesuai tupoksinya, jajaran Polri, menurut Tatan, saat ini sudah mulai melakukan berbagai kegiatan untuk peningkatan keamanan di Kota Medan saat kedatangan Presiden Jokowi tersebut.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:29 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (1); Pertarungan nasib investasi

MENTERI Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai Ketua Dewan Kawasan Batam Selasa (8/1/2019) pekan lalu melantik Staf Khusus ...
Jawa Barat - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:31 WIB

Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 12 Kendaraan Rusak

Sebanyak 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan tol Purbaleunyi tepatnya di Kilometer (KM) 92, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa ...
Papua - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:17 WIB

Lagi, Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

Seorang anggota TNI kembali gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten ...
Kepulauan Riau - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:12 WIB

Akhirnya pesawat kargo Etiopia diizinkan terbang

PESAWAT kargo Ethiopian yang dipaksa mendarat di Batam akhirnya diizinkan terbang kembali hari ini, Kamis (17/1/2019). Ethiopian Airlines meninggalkan Batam, ...
Sumatera Utara - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:07 WIB

BI: Ada 5.480 Lembar Upal Beredar Selama 2018 di Sumut

Selama tahun 2018 ada 5.480 lembar uang palsu (upal) yang beredar di Sumut.Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan ...