Selasa, 20 Februari 2018 | 12.53 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Maksimal Amankan Resepsi Bobby-Kahiyang, Kinerja TNI/Polri Diapresiasi

Maksimal Amankan Resepsi Bobby-Kahiyang, Kinerja TNI/Polri Diapresiasi

Reporter : Yudi | Rabu, 29 November 2017 - 13:47 WIB

IMG-7575

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memeriksa pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Makodam I/Bukit Barisan. (Ist)

Medan, kini.co.id – Resepsi Ngunduh Mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu telah selesai dan berjalan dengan aman.

Pesta yang tergolong besar karena mengundang ribuan orang tersebut juga jauh dari masalah terutama di bidang keamanan.

Karenanya, masyarakat mengapresiasi kinerja PAM TNI/ Polri yang sudah maksimal melakukan pengamanan selama acara.

“Kita apresiasi kerjasama TNI dan Polri dalam pengamanan acara pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi. Kerjasama yang baik ini tentu menghasilkan hasil yang maksimal,” ujar Ketua Gema Banteng Muda Indonesia (BMI) Medan, Afrio Landra, Rabu (29/11/2017).

Selama acara berlangsung, kata Afrio, tidak ada persoalan keamanan yang mencuat. Itu merupakan hasil cipta kondisi yang maksimal dan kesiapan personil TNI/Polri dalam melakukan keamanan.

“Semuanya berjalan baik ya, keamanan, lalulintas, semuanya oke. Itu artinya kesiapan dan koordinasi Polda Sumut, Polrestabes Medan, Kodam I BB dan unsur lain berjalan sangat baik. Kita apresiasi itu,” ucapnya lagi.

Diketahui 6.350 personel keamanan dari TNI, Polri dan unsur lain diturunkan untuk mengamankan pesta pernikahan putri Presiden Jokowi yang berlangsung pada 24-26 November 2017 lalu.

Dalam melaksanakan tugasnya, TNI/Polri memasang CCTV hingga menyiagakan penembak jitu.

Selain itu, mengatasi lalulintas, Polda Sumut juga melakukan pengaturan hingga pengalihan jalan sehingga tidak terjadi kemacatan panjang.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, seluruh personel diterjunkan dari Polrestabes Medan dibantu TNI dan unsur pengamanan lain.

Persiapan untuk pengamanan tersebut terus diintensifkan dalam rapat yang digelar lintas instansi sebelum acara.

“Kita menempatkan personel pada jalur perlintasan, mulai dari lokasi kedatangan, kemudian pada perjalanan di jalan raya. Bisa saja kita melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran kegiatan,” ujarnya.

Sesuai tupoksinya, jajaran Polri, menurut Tatan, saat ini sudah mulai melakukan berbagai kegiatan untuk peningkatan keamanan di Kota Medan saat kedatangan Presiden Jokowi tersebut.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sinabung Meletus Lagi, Warga Tetap Beraktivitas
Sumatera Utara - Selasa, 20 Februari 2018 - 12:27 WIB

Sinabung Meletus Lagi, Warga Tetap Beraktivitas

Warga Tanah Karo, Sumut dikejutkan dengan dentuman keras erupsi Gunung Sinabung, Senin (19/2/2018) kemarin.Bahkan sebuah video anak-anak sekolah yang ketakutan ...
Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 21:07 WIB

Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub

Deddy Mizwar sesumbar mampu memenangkan Pilgub Jabar 2018. Calon Gubernur Jawa Barat, yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi, tersebut menargetkan mampu ...
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...