Selasa, 23 Oktober 2018 | 20.30 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Maksimal Amankan Resepsi Bobby-Kahiyang, Kinerja TNI/Polri Diapresiasi

Maksimal Amankan Resepsi Bobby-Kahiyang, Kinerja TNI/Polri Diapresiasi

Reporter : Yudi | Rabu, 29 November 2017 - 13:47 WIB

IMG-7575

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memeriksa pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Makodam I/Bukit Barisan. (Ist)

Medan, kini.co.id – Resepsi Ngunduh Mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu telah selesai dan berjalan dengan aman.

Pesta yang tergolong besar karena mengundang ribuan orang tersebut juga jauh dari masalah terutama di bidang keamanan.

Karenanya, masyarakat mengapresiasi kinerja PAM TNI/ Polri yang sudah maksimal melakukan pengamanan selama acara.

“Kita apresiasi kerjasama TNI dan Polri dalam pengamanan acara pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi. Kerjasama yang baik ini tentu menghasilkan hasil yang maksimal,” ujar Ketua Gema Banteng Muda Indonesia (BMI) Medan, Afrio Landra, Rabu (29/11/2017).

Selama acara berlangsung, kata Afrio, tidak ada persoalan keamanan yang mencuat. Itu merupakan hasil cipta kondisi yang maksimal dan kesiapan personil TNI/Polri dalam melakukan keamanan.

“Semuanya berjalan baik ya, keamanan, lalulintas, semuanya oke. Itu artinya kesiapan dan koordinasi Polda Sumut, Polrestabes Medan, Kodam I BB dan unsur lain berjalan sangat baik. Kita apresiasi itu,” ucapnya lagi.

Diketahui 6.350 personel keamanan dari TNI, Polri dan unsur lain diturunkan untuk mengamankan pesta pernikahan putri Presiden Jokowi yang berlangsung pada 24-26 November 2017 lalu.

Dalam melaksanakan tugasnya, TNI/Polri memasang CCTV hingga menyiagakan penembak jitu.

Selain itu, mengatasi lalulintas, Polda Sumut juga melakukan pengaturan hingga pengalihan jalan sehingga tidak terjadi kemacatan panjang.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, seluruh personel diterjunkan dari Polrestabes Medan dibantu TNI dan unsur pengamanan lain.

Persiapan untuk pengamanan tersebut terus diintensifkan dalam rapat yang digelar lintas instansi sebelum acara.

“Kita menempatkan personel pada jalur perlintasan, mulai dari lokasi kedatangan, kemudian pada perjalanan di jalan raya. Bisa saja kita melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran kegiatan,” ujarnya.

Sesuai tupoksinya, jajaran Polri, menurut Tatan, saat ini sudah mulai melakukan berbagai kegiatan untuk peningkatan keamanan di Kota Medan saat kedatangan Presiden Jokowi tersebut.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...