Sabtu, 19 Januari 2019 | 23.07 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai

PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai

Reporter : Ardiansyah | Senin, 27 November 2017 - 20:26 WIB

IMG-7555

Pelantikan BMI Kota Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Jelang Pilkada, Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi, dilantik di Hotel Amarosa, Kecamatan Bekasi Selatan. Pelantikan BMI dikabarkan menjadi momentum bagi PDIP untuk memanaskan mesin partai mendekati Pilgub dan Pilkada 2018.

“Pastikan yang dilantik untuk selalu ikut dan terlibat dalam acara di lapangan, untuk merasakan berorganisasi seperti apa sih, bagaimana mengasah diri di lapangan,” Kata Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI), Nazarudin Kiemas

“Jangan setelah dilantik tak berbuat apa-apa, harus berbuat yang berbeda untukk bisa merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai. Jangan instan, karena hasil juga akan instan,” tegas Anggota DPR RI ini.

Adik almarhum Taufik Kiemas ini menyampaikan bahwa BMI merupakan organisasi sayap partai yang digagas oleh almarhum Taufik Kiemas. Dimana tahun 2000 berbarengan dengan Kongres I PDIP di Semarang perlu dicetuskan sebuah organisasi anak muda yang memilki ideologi sejalan Pancasila di PDIP.

“Saat itu beliau menilai PDIP butuh anak muda yang ideologis Pancasila, masih fresh, sehingga mampu menampung yang mau berpartai serius, berpartai secara terus-terusan, dan diakomodir di Banteng Muda Indonesia,” katanya.

Sementara, Ketua BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mochtar Mohamad mengaku siap memanaskan mesin partai melalui BMI. Dan menegaskan BMI Kota Bekasi telah terbentuk semua kepengurusan di tingkat DPC, PAC juga Ranting.

“Kita sudah membentuk semua kepengurusan hingga tinggat ranting. Seperti yang kita lihat, semua pengurus sampai ranting dilantik hari ini juga,” tegasnya.

“Kami juga akan langsung mengadakan berbagai kegiatan. Juga menggerakkan pasukan siber agar semakin dekat perjuangan BMI dan PDIP dikalangan anak muda, karena sasaran kita anak muda,” sambungnya.

Ketua DPD BMI Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari Banteng Muda Indonesia harus sudah mulai bergerak menyusun kekuatan dan menjaring generasi muda dalam pemenangan pilkada 2018 mendatang.

Tidak hanya itu saja,enurutnya keberadaan BMI bagi PDIP sangatlah penting dalam memperkuat posisi PDIP. Apalagi saat ini akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2018, dimana ada sekitar 16 kabupaten/kota termasuk Kota Bekasi dan Pilgub Jabar yang akan digelar.

“Kita akan hadapi Pilkada, Kita Instruksikan kepada seluruh jajaran untuk segera memperkuat untuk pemenangan pilkada,” katanya.

Lanjutnya, peranan BMI sangat penting bagi penguatan PDIP. Terutama dalam menghadapi pilkada serentak. Dalam hal itu, lanjutnya, komunitas BMI ini bisa mendorong pemenangan pilkada serentak nanti.

“Semua kader PDIP, dan BMI harus all out, harus memenangkan pilkada,” katanya.

Diungkapkanya, BMI merupakan wadah untuk generasi muda dalam menyampaikan kreatifitasnya. Sehingga siapa saja dari masyarakat bisa Bergabung dengan BMI.

“BMI ini sangat terbuka, jadi anggota BMI itu bisa dari berbagai kalangan masyarakat, yang ingin menjadi kader PDIP,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:31 WIB

Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 12 Kendaraan Rusak

Sebanyak 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan tol Purbaleunyi tepatnya di Kilometer (KM) 92, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa ...
Papua - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:17 WIB

Lagi, Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

Seorang anggota TNI kembali gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten ...
Kepulauan Riau - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:12 WIB

Akhirnya pesawat kargo Etiopia diizinkan terbang

PESAWAT kargo Ethiopian yang dipaksa mendarat di Batam akhirnya diizinkan terbang kembali hari ini, Kamis (17/1/2019). Ethiopian Airlines meninggalkan Batam, ...
Sumatera Utara - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:07 WIB

BI: Ada 5.480 Lembar Upal Beredar Selama 2018 di Sumut

Selama tahun 2018 ada 5.480 lembar uang palsu (upal) yang beredar di Sumut.Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan ...
Kepulauan Riau - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:20 WIB

Astaga, Sekda Batam galang dana untuk bantu koruptor

SEKRETARIAT Daerah (Setda) Kota Batam mengeluarkan surat edaran permohonan bantuan terhadap salah seorang mantan Pegawai Negara Sipil (PNS) terpidana korupsi, ...
Kepulauan Riau - Senin, 14 Januari 2019 - 14:17 WIB

TNI AU paksa turun pesawat Ethiopia di Batam

TNI Angkatan Udara memaksa turun pesawat asal Ethiopia. Armada komersial negara di Afrika itu dipaksa mendarat di Batam, Kepri, oleh ...