Selasa, 23 Oktober 2018 | 20.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai

PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai

Reporter : Ardiansyah | Senin, 27 November 2017 - 20:26 WIB

IMG-7555

Pelantikan BMI Kota Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Jelang Pilkada, Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi, dilantik di Hotel Amarosa, Kecamatan Bekasi Selatan. Pelantikan BMI dikabarkan menjadi momentum bagi PDIP untuk memanaskan mesin partai mendekati Pilgub dan Pilkada 2018.

“Pastikan yang dilantik untuk selalu ikut dan terlibat dalam acara di lapangan, untuk merasakan berorganisasi seperti apa sih, bagaimana mengasah diri di lapangan,” Kata Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI), Nazarudin Kiemas

“Jangan setelah dilantik tak berbuat apa-apa, harus berbuat yang berbeda untukk bisa merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai. Jangan instan, karena hasil juga akan instan,” tegas Anggota DPR RI ini.

Adik almarhum Taufik Kiemas ini menyampaikan bahwa BMI merupakan organisasi sayap partai yang digagas oleh almarhum Taufik Kiemas. Dimana tahun 2000 berbarengan dengan Kongres I PDIP di Semarang perlu dicetuskan sebuah organisasi anak muda yang memilki ideologi sejalan Pancasila di PDIP.

“Saat itu beliau menilai PDIP butuh anak muda yang ideologis Pancasila, masih fresh, sehingga mampu menampung yang mau berpartai serius, berpartai secara terus-terusan, dan diakomodir di Banteng Muda Indonesia,” katanya.

Sementara, Ketua BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mochtar Mohamad mengaku siap memanaskan mesin partai melalui BMI. Dan menegaskan BMI Kota Bekasi telah terbentuk semua kepengurusan di tingkat DPC, PAC juga Ranting.

“Kita sudah membentuk semua kepengurusan hingga tinggat ranting. Seperti yang kita lihat, semua pengurus sampai ranting dilantik hari ini juga,” tegasnya.

“Kami juga akan langsung mengadakan berbagai kegiatan. Juga menggerakkan pasukan siber agar semakin dekat perjuangan BMI dan PDIP dikalangan anak muda, karena sasaran kita anak muda,” sambungnya.

Ketua DPD BMI Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari Banteng Muda Indonesia harus sudah mulai bergerak menyusun kekuatan dan menjaring generasi muda dalam pemenangan pilkada 2018 mendatang.

Tidak hanya itu saja,enurutnya keberadaan BMI bagi PDIP sangatlah penting dalam memperkuat posisi PDIP. Apalagi saat ini akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2018, dimana ada sekitar 16 kabupaten/kota termasuk Kota Bekasi dan Pilgub Jabar yang akan digelar.

“Kita akan hadapi Pilkada, Kita Instruksikan kepada seluruh jajaran untuk segera memperkuat untuk pemenangan pilkada,” katanya.

Lanjutnya, peranan BMI sangat penting bagi penguatan PDIP. Terutama dalam menghadapi pilkada serentak. Dalam hal itu, lanjutnya, komunitas BMI ini bisa mendorong pemenangan pilkada serentak nanti.

“Semua kader PDIP, dan BMI harus all out, harus memenangkan pilkada,” katanya.

Diungkapkanya, BMI merupakan wadah untuk generasi muda dalam menyampaikan kreatifitasnya. Sehingga siapa saja dari masyarakat bisa Bergabung dengan BMI.

“BMI ini sangat terbuka, jadi anggota BMI itu bisa dari berbagai kalangan masyarakat, yang ingin menjadi kader PDIP,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...