Senin, 22 Oktober 2018 | 04.46 WIB
KiniNEWS>Regional>Sulawesi>Ali Fauzi himbau sisa kelompok MIT segera sadar

Ali Fauzi himbau sisa kelompok MIT segera sadar

Sabtu, 25 November 2017 - 21:44 WIB

IMG-7537

Mantan Kombatan JI, Ali Fauzi. Foto: Jawa Pos.

Poso, kini.co.id – Salah seorang mantan teroris Ali Fauzi menghimbau kepada sesama umat Muslim termasuk kelompok sisa-sisa Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Alm Santoso yang masih berprinsip menebar kebencian terhadap orang lain agar segera sadar.

“Apa yang mereka lakukan selama ini adalah salah besar,” kata adik eksekutor Bom Bali, Amrozi ini dalam Tabliqh Akbar di Masjid Agung Baiturrahman Poso, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Jumat (24/11).

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Poso Samsuri, Kabinda Sulteng Brigadir Jenderal Aris Wahyu, Kapolres Poso Ajun Komisaris Besar Bogiek Sugiarto, Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi dan Wadan Kolaops Tinombala, Kolonel Inf Satyo Arianto.

Selain itu juga hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, akademisi dan sejumlah tokoh agama.

Kepala Penerangan132 Tadulako, Mayor Dedy Afrizal mengatakan apa yang dikemukakan Ali Faudzi pada tabligh tersebut sangat menarik dan patut menjadi perhatian masyarakat. 

Dedy Afrizal mengatakan, Ali merupakan mantan teroris yang dalam sambutannya mengajak semuanya untuk kembali kepada ajaran Islam yang sebenarnya demi kedamaian seluruh umat manusia dunia dan akhirat. 

“Yang menarik dalam acara ini adanya sepatah kata dan permohonan maaf dari Ustad Ali Faudzi, salah seorang mantan teroris di Indonesia,” katanya dilansir Antara.

Menurut Kapenrem, Ali Faudzi yang sebelumnya sempat salah jalan dengan prinsipnya memusuhi umat lain yang tidak sejalan dengan prinsipnya menegakkan syariat Islam.

Dalam kesempatan itu menurut Kapenrem, Ali Faudzi memohon maaf atas segala kesalahannya di masa lalu serta kesalahan rekan-rekannya yang terlibat dalam pengeboman mobil dan bom bunuh diri di Jawa beberapa waktu yang lalu.

Ali Faudzi menyadari bahwa apa yang telah mereka lakukan selama ini sudah menyimpang jauh dari nilai-nilai Islam yang diinginkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Dimana Rasulullah mengajarkan Islam yang sejuk, santun dan Islam yang penuh cinta kasih serta kedamaian.

Ali Faudzi juga menghimbau kepada saudara-saudaranya sesama umat Muslim, yang masih berprinsip menebar kebencian terhadap orang lain termasuk kelompok sisa-sisa MIT pimpinan Alm Santoso agar segera sadar.

Ali Faudzi juga mengajak semuanya untuk kembali kepada ajaran Islam yang sebenarnya demi kedamaian seluruh umat manusia dunia dan akhirat.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...
Sulawesi - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:27 WIB

Miris, Anak Korban Gempa Palu Dicabuli, Baru 1 Pelaku Tertangkap

Duka bocah di bawah umur berinisial H semakin mendalam. Setelah menjadi korban gempa Palu, kini bocah 7 tahun itu ...
Sumatera Utara - Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:44 WIB

Pedas! Harga Cabai di Medan Hampir Rp50 Ribu per Kilogram

Kaum ibu di Kota Medan kembali meringis seiring harga cabai dan sejumlah bahan pangan merangkak naik.Saat ini, harga cabai merah ...
Sumatera Utara - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:31 WIB

13 Orang Tewas 10 Hilang Akibat Banjir Bandang Mandailing Natal

9 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dilanda banjir dan longsor yang terjadi pada, Jumat (12/10/2018).Sembilan kecamatan ...