Selasa, 23 Oktober 2018 | 01.43 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Koalisi Zigzag, Strategi Parpol Menangkan Pilkada

Koalisi Zigzag, Strategi Parpol Menangkan Pilkada

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 24 November 2017 - 20:43 WIB

IMG-7526

Ilustrasi Pilkada Jawa Barat 2018.

Bekasi, kini.co.id – Koalisi parpol dalam mengusung paslon di pilkada serentak sepertinya tidak akan berjalan linier alias zigzag sesuai kepentingan di setiap daerah.

Pasalnya, parpol yang berkoalisi pada pilgub Jawa Barat tidak secara otomatis akan bergabung dalam koalisi yang sama untuk mengusung paslon bupati atau walikota.

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari DPP terkait koalisi dalam pilgub.

“Dinamika yang ada masih terus dicermati karena kami memandang pilgub sebagai sasaran antara untuk pileg dan pilpres, ” katanya.

Ketua DPW Nasdem Saan Mustofa menjelaskan sejak partainya sudah mantap untuk mencalonkan Ridwan Kamil karena telah berhasil memimpin Kota Bandung.

“Kami tentu mengapresiasi parpol yang kemudian bergabung untuk mengusung Kang Emil sebagai sosok muda yang inovatif, ” ungkapnya.

Muhammad Said mengatakan partainya akan mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil jika ternyata dalam memilih pasangan wakilnya selain kader PPP yang menjadi Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

“Rekomendasi yang kami berikan disertai dengan syarat adalah mengajukan kader partai untuk berduet dengan Kang Emil, “jelasnya.

Sedangkan PKS menegaskan saat ini sudah ada kepastian berkoalisi dengan PAN dan Demokrat untuk mengusung Demiz-Ahmad Saikhu.

“Alhamdulillah semalam sudah ada kesepakatan antar pimpinan ketiga partai sehingga paslon Demiz Saikhu sudah memenuhi syarat untuk maju dalam pilgub, ” jelas Choiruman.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...