Minggu, 20 Januari 2019 | 18.06 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Koalisi Zigzag, Strategi Parpol Menangkan Pilkada

Koalisi Zigzag, Strategi Parpol Menangkan Pilkada

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 24 November 2017 - 20:43 WIB

IMG-7526

Ilustrasi Pilkada Jawa Barat 2018.

Bekasi, kini.co.id – Koalisi parpol dalam mengusung paslon di pilkada serentak sepertinya tidak akan berjalan linier alias zigzag sesuai kepentingan di setiap daerah.

Pasalnya, parpol yang berkoalisi pada pilgub Jawa Barat tidak secara otomatis akan bergabung dalam koalisi yang sama untuk mengusung paslon bupati atau walikota.

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari DPP terkait koalisi dalam pilgub.

“Dinamika yang ada masih terus dicermati karena kami memandang pilgub sebagai sasaran antara untuk pileg dan pilpres, ” katanya.

Ketua DPW Nasdem Saan Mustofa menjelaskan sejak partainya sudah mantap untuk mencalonkan Ridwan Kamil karena telah berhasil memimpin Kota Bandung.

“Kami tentu mengapresiasi parpol yang kemudian bergabung untuk mengusung Kang Emil sebagai sosok muda yang inovatif, ” ungkapnya.

Muhammad Said mengatakan partainya akan mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil jika ternyata dalam memilih pasangan wakilnya selain kader PPP yang menjadi Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

“Rekomendasi yang kami berikan disertai dengan syarat adalah mengajukan kader partai untuk berduet dengan Kang Emil, “jelasnya.

Sedangkan PKS menegaskan saat ini sudah ada kepastian berkoalisi dengan PAN dan Demokrat untuk mengusung Demiz-Ahmad Saikhu.

“Alhamdulillah semalam sudah ada kesepakatan antar pimpinan ketiga partai sehingga paslon Demiz Saikhu sudah memenuhi syarat untuk maju dalam pilgub, ” jelas Choiruman.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:29 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (1); Pertarungan nasib investasi

MENTERI Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai Ketua Dewan Kawasan Batam Selasa (8/1/2019) pekan lalu melantik Staf Khusus ...
Jawa Barat - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:31 WIB

Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 12 Kendaraan Rusak

Sebanyak 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan tol Purbaleunyi tepatnya di Kilometer (KM) 92, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa ...
Papua - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:17 WIB

Lagi, Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

Seorang anggota TNI kembali gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten ...
Kepulauan Riau - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:12 WIB

Akhirnya pesawat kargo Etiopia diizinkan terbang

PESAWAT kargo Ethiopian yang dipaksa mendarat di Batam akhirnya diizinkan terbang kembali hari ini, Kamis (17/1/2019). Ethiopian Airlines meninggalkan Batam, ...
Sumatera Utara - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:07 WIB

BI: Ada 5.480 Lembar Upal Beredar Selama 2018 di Sumut

Selama tahun 2018 ada 5.480 lembar uang palsu (upal) yang beredar di Sumut.Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan ...