Selasa, 23 Oktober 2018 | 21.23 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>20 Anggota DPRD Kota Bekasi Belum Kembalikan Mobil Dinas

20 Anggota DPRD Kota Bekasi Belum Kembalikan Mobil Dinas

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 24 November 2017 - 15:23 WIB

IMG-7514

Ilustrasi mobil dinas

Bekasi, kini.co.id – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi belum mengembalikan mobil dinasnya ke pemerintah daerah setempat.

Jumlah wakil rakyat yang wajib mengembalikan adalah sebanyak 46 minus empat pimpinan DPRD Kota Bekasi.

Padahal, sesuai dengan surat edaran, anggota dewan diwajibkan mengembalikan mobil dinasnya pada tanggal 20 November 2017, belum lama ini.

Kepala Subbagian Perlengkapan dan Pemeliharaan DPRD Kota Bekasi, Sutoto mengatakan baru 26 anggota legislatif yang mengembalikan.

Mobil-mobil dinas dimaksud, selama ini digunakan sebagai kendaraan operasional alat kelengkapan dewan dan juga operasional anggota dewan.

“Ini sesuai dengan PP 18 Tahun 2017 yang sudah direncanakan sejak beberapa bulan kebelakang,” ujar dia, Jumat (24/11/2017).

Aggota DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan, pengembalian mobil dinas dilakukan agar tidak terjadi pendobelan pelayanan yang didapat anggota DPRD karena akan melanggar regulasi dan PP yang telah ditetapkan.

“Sudah saya kembalikan sejak pagi tadi, saya menuruti peraturan yang ada,” katanya.

Malahan kata Ronny, ia mengembalikan mobil dinas dengan kondisi sempurna alias tidak dalam massa tunggakan pajak maupun matinya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Iya setiap tahun saya bayarkan pajak, dan memperpanjang STNK setiap tahun dengan biaya sendiri, tidak dengan uang negara,” ungkapnya.

Ronny melanjutkan, kewajiban pengembalian ini ia tepati waktunya lantaran pada pekan depan tunjangan itu akan segera cair menggantikkan kendaraan operasional.

“Tidak rugi juga kita kembalikan karena pekan depan tunjangan bisa cair,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...