Wednesday, 22 August 2018 | 02.35 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>20 Anggota DPRD Kota Bekasi Belum Kembalikan Mobil Dinas

20 Anggota DPRD Kota Bekasi Belum Kembalikan Mobil Dinas

Reporter : Ardiansyah | Friday, 24 November 2017 - 15:23 WIB

IMG-7514

Ilustrasi mobil dinas

Bekasi, kini.co.id – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi belum mengembalikan mobil dinasnya ke pemerintah daerah setempat.

Jumlah wakil rakyat yang wajib mengembalikan adalah sebanyak 46 minus empat pimpinan DPRD Kota Bekasi.

Padahal, sesuai dengan surat edaran, anggota dewan diwajibkan mengembalikan mobil dinasnya pada tanggal 20 November 2017, belum lama ini.

Kepala Subbagian Perlengkapan dan Pemeliharaan DPRD Kota Bekasi, Sutoto mengatakan baru 26 anggota legislatif yang mengembalikan.

Mobil-mobil dinas dimaksud, selama ini digunakan sebagai kendaraan operasional alat kelengkapan dewan dan juga operasional anggota dewan.

“Ini sesuai dengan PP 18 Tahun 2017 yang sudah direncanakan sejak beberapa bulan kebelakang,” ujar dia, Jumat (24/11/2017).

Aggota DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan, pengembalian mobil dinas dilakukan agar tidak terjadi pendobelan pelayanan yang didapat anggota DPRD karena akan melanggar regulasi dan PP yang telah ditetapkan.

“Sudah saya kembalikan sejak pagi tadi, saya menuruti peraturan yang ada,” katanya.

Malahan kata Ronny, ia mengembalikan mobil dinas dengan kondisi sempurna alias tidak dalam massa tunggakan pajak maupun matinya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Iya setiap tahun saya bayarkan pajak, dan memperpanjang STNK setiap tahun dengan biaya sendiri, tidak dengan uang negara,” ungkapnya.

Ronny melanjutkan, kewajiban pengembalian ini ia tepati waktunya lantaran pada pekan depan tunjangan itu akan segera cair menggantikkan kendaraan operasional.

“Tidak rugi juga kita kembalikan karena pekan depan tunjangan bisa cair,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...