Wednesday, 22 August 2018 | 02.35 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ibu Rumah Tangga Gedor Pintu Warga Usai Dibacok Tetangga di Bekasi

Ibu Rumah Tangga Gedor Pintu Warga Usai Dibacok Tetangga di Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Tuesday, 21 November 2017 - 23:47 WIB

IMG-7468

Ilustrasi dibacok

Bekasi, kini.co.id – Seorang ibu rumah tangga dirampok tetangganya di perbatasan Jatiasih, Kota Bekasi dengan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Senin (20/11) pukul 18.35. Akibat kejadian ini, korban Rotua Idamindo Simanjuntak (49) mengalami luka bacok senjata tajam di bagian wajah. Oleh warga sekitar, korban yang berdomisili di Gang Haji Awi RT 07/03, Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jatisampurna, Kota Bekasi untuk mendapat perawatan.

Kepala Unit Reskrim Polsek Jatiasih AKP Umar Wirdahadikusuma mengatakan, Rotua sempat menggedor pintu rumah warga di Jalan Sirojol Murni RT 04/02, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi untuk meminta bantuan. Padahal saat itu, wajahnya mengalami luka bacok yang cukup parah akibat sabetan senjata tajam.

“Saksi Rizky Mandiri (21) terkejut saat mandi tiba-tiba ada yang menggedor pintu rumahnya dengan kencang. Ketika pintu dibuka, rupanya korban meminta bantuan dalam kondisi bersimbah darah,” kata Umar pada Selasa (21/11).

Melihat korban bersimbah darah, Rizky kemudian histeris. Teriakan Rizky mengundang perhatian warga sekitar yang kemudian bergegas menghampirinya.

Kepada warga setempat, korban mengaku menjadi korban perampokan oleh tetanganya sendiri. Aparat Polsek Jatiasih yang mendapat laporan itu kemudian bergegas ke rumah saksi untuk mengeceknya. Saat tempat kejadian perkara (TKP) ditelusuri, rupanya kasus perampokan itu terjadi di Kampung Cikeas Parung RT 01/10, Dusun Lima, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Korban bercerita peristiwa itu terjadi sebelum jembatan yang menjadi perbatasan Bogor dan Bekasi. Saat kita olah TKP, sementara ditemukan dua ponsel dan sandal korban,” ujar Umar.

Kapolsek Jatiasih Komisaris Ili Anas menambahkan, kasus perampokan ini sudah dilimpahkan ke Polsek Gunung Putri karena peristiwanya terjadi di wilayah hukum polsek setempat. Namun demikian, penanganan awal tetap dilakukan oleh penyidik Jatiasih karena kasus itu mencuat di wilayah Jatiasih.

“Penanganan awal tetap kami lakukan seperti mendatangi rumah saksi dan cek tkp serta melihat kondisi korban di rumah sakit. Setelah itu, pindakan hukum selanjutnya kami serahkan ke Polsek Gunung Putri,” kata Anas.

Apabila ditangkap, pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yng bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...