Selasa, 23 Oktober 2018 | 20.27 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ibu Rumah Tangga Gedor Pintu Warga Usai Dibacok Tetangga di Bekasi

Ibu Rumah Tangga Gedor Pintu Warga Usai Dibacok Tetangga di Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Selasa, 21 November 2017 - 23:47 WIB

IMG-7468

Ilustrasi dibacok

Bekasi, kini.co.id – Seorang ibu rumah tangga dirampok tetangganya di perbatasan Jatiasih, Kota Bekasi dengan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Senin (20/11) pukul 18.35. Akibat kejadian ini, korban Rotua Idamindo Simanjuntak (49) mengalami luka bacok senjata tajam di bagian wajah. Oleh warga sekitar, korban yang berdomisili di Gang Haji Awi RT 07/03, Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jatisampurna, Kota Bekasi untuk mendapat perawatan.

Kepala Unit Reskrim Polsek Jatiasih AKP Umar Wirdahadikusuma mengatakan, Rotua sempat menggedor pintu rumah warga di Jalan Sirojol Murni RT 04/02, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi untuk meminta bantuan. Padahal saat itu, wajahnya mengalami luka bacok yang cukup parah akibat sabetan senjata tajam.

“Saksi Rizky Mandiri (21) terkejut saat mandi tiba-tiba ada yang menggedor pintu rumahnya dengan kencang. Ketika pintu dibuka, rupanya korban meminta bantuan dalam kondisi bersimbah darah,” kata Umar pada Selasa (21/11).

Melihat korban bersimbah darah, Rizky kemudian histeris. Teriakan Rizky mengundang perhatian warga sekitar yang kemudian bergegas menghampirinya.

Kepada warga setempat, korban mengaku menjadi korban perampokan oleh tetanganya sendiri. Aparat Polsek Jatiasih yang mendapat laporan itu kemudian bergegas ke rumah saksi untuk mengeceknya. Saat tempat kejadian perkara (TKP) ditelusuri, rupanya kasus perampokan itu terjadi di Kampung Cikeas Parung RT 01/10, Dusun Lima, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Korban bercerita peristiwa itu terjadi sebelum jembatan yang menjadi perbatasan Bogor dan Bekasi. Saat kita olah TKP, sementara ditemukan dua ponsel dan sandal korban,” ujar Umar.

Kapolsek Jatiasih Komisaris Ili Anas menambahkan, kasus perampokan ini sudah dilimpahkan ke Polsek Gunung Putri karena peristiwanya terjadi di wilayah hukum polsek setempat. Namun demikian, penanganan awal tetap dilakukan oleh penyidik Jatiasih karena kasus itu mencuat di wilayah Jatiasih.

“Penanganan awal tetap kami lakukan seperti mendatangi rumah saksi dan cek tkp serta melihat kondisi korban di rumah sakit. Setelah itu, pindakan hukum selanjutnya kami serahkan ke Polsek Gunung Putri,” kata Anas.

Apabila ditangkap, pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yng bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...