Senin, 11 Desember 2017 | 10.45 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Crane Pengangkut Variable Message Sign Ambruk di Tol Japek, Lalu Lintas di Bekasi Padat

Crane Pengangkut Variable Message Sign Ambruk di Tol Japek, Lalu Lintas di Bekasi Padat

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 16 November 2017 - 10:42 WIB

IMG-7345

Kecelakaan crane pengangkut Variable Message Sign (VMS) di jalan tol.

Bekasi, kini.co.id – Sebuah crane ambruk membentang di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 15 arah Cikampek.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan jika crabe tersebut adalah pengangkut Variable Message Sign (VMS).

“Dini hari tadi malam mulai pukul 00.00 WIB jalan tidak dapat dilintasi, tapi sekarang sudah bisa dilewati semua golongan” kata Dwimawan, Kamis (16/11/2017).

Dwimawan menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika sedang melakukan pemindahan VMS di KM 15 oleh PT Waskita dengan menggunakan crane. Di titik itu, tengah digarap proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.

Namun, karena faktor teknis, crane gagal melakukan pemindahan dan jatuh menutup lajur 1. Dampaknya, empat lajur arah Cikampek sempat tidak dapat dilalui kendaraan. Namun pukul 06.00, jalan sudah kembali terbuka.

“Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian,” ujarnya.

Dampak dari ambruknya crane pengangkut Variable Message Sign, beberapa ruas jalan di Kota Bekasi alami kepadatan cukup parah.

Meskipun, saat ini Tol Jakarta-Cikampek sudah dapat kembali dilalui oleh semua golongan kendaraan.

Hal itu lantaran Pintu masuk Tol Bekasi Barat sempat ditutup oleh petugas untuk mengurai jumlah kendaraan di dalam tol tersebut.

“Sekarang sudah dibuka, sejak pagi,” kata anggota Polantas yang berjaga di persimapangan pintu keluar Tol Bekasi Barat.

Berdasarkan pengamatan, lokasi tersebut masih mengalami kepadatan yang cukup parah. Kendaraan yang hendak masuk mengantre sampai ke jalur Ahmad Yani, hingga sekarang.

Lokasi kemacetan juga terjadi di beberapa ruas jalan protokol dan provinsi yang ada di Kota Bekasi.

Banyak kendaraan dari arah Jakarta lebih memilih melintas di Jalan Kalimalang-KH Noer Ali. Akibatnya, jalur tersebut mengalami kepadatan cukup panjang.

“Ya dari pada saya di melin bos, mending cari jalan pintas, macetnya parah banegt mas di dalam tol itu,” kata Sukino (32) supir pengangkut barang.

Bahkan, disepanjang Jalan Ir.H Juanda, Jalan M Hasibuan, Jalan Cut Meutia sampai dengan Jalan Chairil Anwar, Kota Bekasi.

Petugas Polisi lalu lintas pun amat sibuk mengatur kendaraan, mereka dibantu dengan personil dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

“Cape mas, lumayan saya dari Duren Sawit jam 05.30 WIB berngkat sampai sekrag baru sampai Bekasi, tujuan mau ke Karawang,” singkat Jerry salah seorang pengendara roda empat sambil melajukan kendaraanya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 09:10 WIB

Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut

Mengikuti jejak Sandiaga Salahudin Uno yang melepas jabatan Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan berkiprah di politik, hal itu ...
Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 06:48 WIB

Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi

Kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) di Sumatera Utara masih sangat tinggi dan memprihatinkan. Berdasarkan catatan Komisi Orang Hilang dan ...
Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 00:02 WIB

Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam

Pihak penggagas dan panitia festival durian Sindangwangi 2017 masih belum memberikan jawaban terkait banyaknya keluhan pengunjung yang sudah membeli tiket ...
PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018
Sumatera Utara - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:42 WIB

PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mencalonkan mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018.Dukungan ...
Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:26 WIB

Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan

Banyaknya keluhan masyarakat terkait kekecewaannya saat mengunjungi Festival Durian Sindangwangi 2017 di Pasar Ikan, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten ...
KLHK segel limbah medis di TPS  Cirebon
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 19:27 WIB

KLHK segel limbah medis di TPS Cirebon

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel tempat pembuangan sementara (TPS) yang berisikan limbah medis di Cirebon, Jawa Barat. "Saat ini ...