Senin, 22 Oktober 2018 | 03.35 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Alasan kesehatan, Ngogesa Sitepu mundur sebagai Cawagub

Alasan kesehatan, Ngogesa Sitepu mundur sebagai Cawagub

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 15 November 2017 - 21:23 WIB

IMG-7340

Tengku Erry_Ngogesa Sitepu. Istimewa

Medan, kini.co.id – Bakal calon Wakil Gubernur (Bacagub) Ngogesa Sitepu yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara dikabarkan mengundurkan diri.

Mundurnya Ngogesa sebagai Bacagub dibenarkan sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution.

Ia menyebutkan, rencana pengunduran itu telah disampaikan Ngogesa Sitepu secara personal. Alasan mundurnya Ngogesa dengan berbagai pertimbangan, diantaranya karena faktor kesehatan.

“Ia secara personal mundur atau mengundurkan diri dengan alasan kesehatan,” kata Irham saat dihubungi di Medan, Rabu (15/11).

Irham menegaskan pihaknya menghargai sikap Ngogesa Sitepu tersebut karena diambil atas pertimbangan yang matang dan alasan yang objektif.

Namun demikian kata Irham Buana, Ngogesa yang masih menjabat sebagai Bupati Langkat tersebut masih menyatakan pengunduran diri secara personal.

Ngogesa Sitepu belum menyampaikan pengunduran diri sebagai bakal cawagub Sumut melalui rapat resmi, baik di tingkat provinsi mau pun melibatkan penguris kabupaten/kota.

Untuk menyikapi pernyataan tersebut pihaknya akan segera menyelenggarakan rapat secara internal untuk membahas dan menentukan sikap atas pengunduran diri Ngogesa Sitepu dari bakal cawagub tersebut.

“Dalam wakti dekat, kita akan gelar rapat internal itu,” ujar Irham.

Sebelumnya,DPD Partai Golkar Sumut mengeluarkan rekomendasi untuk memasangkan Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai cagub dan cawagub Sumut dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. [].

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...
Sulawesi - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:27 WIB

Miris, Anak Korban Gempa Palu Dicabuli, Baru 1 Pelaku Tertangkap

Duka bocah di bawah umur berinisial H semakin mendalam. Setelah menjadi korban gempa Palu, kini bocah 7 tahun itu ...
Sumatera Utara - Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:44 WIB

Pedas! Harga Cabai di Medan Hampir Rp50 Ribu per Kilogram

Kaum ibu di Kota Medan kembali meringis seiring harga cabai dan sejumlah bahan pangan merangkak naik.Saat ini, harga cabai merah ...
Sumatera Utara - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:31 WIB

13 Orang Tewas 10 Hilang Akibat Banjir Bandang Mandailing Natal

9 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dilanda banjir dan longsor yang terjadi pada, Jumat (12/10/2018).Sembilan kecamatan ...