Minggu, 20 Januari 2019 | 18.47 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Reporter : Yudi | Rabu, 15 November 2017 - 05:55 WIB

IMG-7331

Satuan Satbraha dan petugas lainnya melakukan simulasi penanganan terduga teroris, Selasa (14/11). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Mapolres Majalengka, Jawa Barat tiba-tiba mencekam dan genting. Sekelompok orang yang diduga teroris berusaha merangsek masuk area tersebut.

Petugas jaga yang berusaha menghadang tak kuasa, pasalnya para pelaku membawa senjata api dan leluasa mereka pun masuk. Beruntung saat itu petugas lainnya yang melihat suasana mencekam itu siap siaga, adu tembak antara polisi pun tak terelakan, satu persatu mereka berhasil dilumpuhkan petugas.

Demikian salah satu adegan dari simulasi kewaspadaan penanganan terorisme di Mapolres Majalengka, Selasa (14/11).

Simulasi tersebut diikuti oleh puluhan personel Satbraha bersama fungsi lainnya yang dipimpin Wakapolres Majalengka Komisaris Ijang Syafei.

Ijang mengatakan upaya itu dalam meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mapolres Majalengka dan meningkatkan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Simulasi ini dalam rangka penanganan krisis digelar untuk mengecek personel dan alustista menghadapi ancaman terorisme,” ujar Ijang.

Menurutnya meski wilayah Majalengka merupakan salah satu daerah yang aman, namun selalu harus waspada terhadap masuknya ancaman terorisme.

Oleh karena itu, Ijang menyatakan TNI dan Polri harus bersatu dan bersama-sama memerangi terorisme dengan siap-siaga menjaga keutuhan wilayah dari ancaman apapun yang datang.

Pelatihan lintas sektoral ini, tambahnya bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketanggap segeraan dalam penanganan terorisme dan memberikan pelayanan Kepolisian serta penanganan perkara gangguan kamtibmas.

Salah satunya, lanjutnya dengan memaksimalkan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:29 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (1); Pertarungan nasib investasi

MENTERI Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai Ketua Dewan Kawasan Batam Selasa (8/1/2019) pekan lalu melantik Staf Khusus ...
Jawa Barat - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:31 WIB

Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 12 Kendaraan Rusak

Sebanyak 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan tol Purbaleunyi tepatnya di Kilometer (KM) 92, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa ...
Papua - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:17 WIB

Lagi, Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

Seorang anggota TNI kembali gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten ...
Kepulauan Riau - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:12 WIB

Akhirnya pesawat kargo Etiopia diizinkan terbang

PESAWAT kargo Ethiopian yang dipaksa mendarat di Batam akhirnya diizinkan terbang kembali hari ini, Kamis (17/1/2019). Ethiopian Airlines meninggalkan Batam, ...
Sumatera Utara - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:07 WIB

BI: Ada 5.480 Lembar Upal Beredar Selama 2018 di Sumut

Selama tahun 2018 ada 5.480 lembar uang palsu (upal) yang beredar di Sumut.Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan ...