Selasa, 23 Oktober 2018 | 21.47 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Reporter : Yudi | Rabu, 15 November 2017 - 05:55 WIB

IMG-7331

Satuan Satbraha dan petugas lainnya melakukan simulasi penanganan terduga teroris, Selasa (14/11). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Mapolres Majalengka, Jawa Barat tiba-tiba mencekam dan genting. Sekelompok orang yang diduga teroris berusaha merangsek masuk area tersebut.

Petugas jaga yang berusaha menghadang tak kuasa, pasalnya para pelaku membawa senjata api dan leluasa mereka pun masuk. Beruntung saat itu petugas lainnya yang melihat suasana mencekam itu siap siaga, adu tembak antara polisi pun tak terelakan, satu persatu mereka berhasil dilumpuhkan petugas.

Demikian salah satu adegan dari simulasi kewaspadaan penanganan terorisme di Mapolres Majalengka, Selasa (14/11).

Simulasi tersebut diikuti oleh puluhan personel Satbraha bersama fungsi lainnya yang dipimpin Wakapolres Majalengka Komisaris Ijang Syafei.

Ijang mengatakan upaya itu dalam meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mapolres Majalengka dan meningkatkan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Simulasi ini dalam rangka penanganan krisis digelar untuk mengecek personel dan alustista menghadapi ancaman terorisme,” ujar Ijang.

Menurutnya meski wilayah Majalengka merupakan salah satu daerah yang aman, namun selalu harus waspada terhadap masuknya ancaman terorisme.

Oleh karena itu, Ijang menyatakan TNI dan Polri harus bersatu dan bersama-sama memerangi terorisme dengan siap-siaga menjaga keutuhan wilayah dari ancaman apapun yang datang.

Pelatihan lintas sektoral ini, tambahnya bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketanggap segeraan dalam penanganan terorisme dan memberikan pelayanan Kepolisian serta penanganan perkara gangguan kamtibmas.

Salah satunya, lanjutnya dengan memaksimalkan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...