Senin, 11 Desember 2017 | 10.37 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Reporter : Yudi | Rabu, 15 November 2017 - 05:55 WIB

IMG-7331

Satuan Satbraha dan petugas lainnya melakukan simulasi penanganan terduga teroris, Selasa (14/11). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Mapolres Majalengka, Jawa Barat tiba-tiba mencekam dan genting. Sekelompok orang yang diduga teroris berusaha merangsek masuk area tersebut.

Petugas jaga yang berusaha menghadang tak kuasa, pasalnya para pelaku membawa senjata api dan leluasa mereka pun masuk. Beruntung saat itu petugas lainnya yang melihat suasana mencekam itu siap siaga, adu tembak antara polisi pun tak terelakan, satu persatu mereka berhasil dilumpuhkan petugas.

Demikian salah satu adegan dari simulasi kewaspadaan penanganan terorisme di Mapolres Majalengka, Selasa (14/11).

Simulasi tersebut diikuti oleh puluhan personel Satbraha bersama fungsi lainnya yang dipimpin Wakapolres Majalengka Komisaris Ijang Syafei.

Ijang mengatakan upaya itu dalam meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mapolres Majalengka dan meningkatkan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Simulasi ini dalam rangka penanganan krisis digelar untuk mengecek personel dan alustista menghadapi ancaman terorisme,” ujar Ijang.

Menurutnya meski wilayah Majalengka merupakan salah satu daerah yang aman, namun selalu harus waspada terhadap masuknya ancaman terorisme.

Oleh karena itu, Ijang menyatakan TNI dan Polri harus bersatu dan bersama-sama memerangi terorisme dengan siap-siaga menjaga keutuhan wilayah dari ancaman apapun yang datang.

Pelatihan lintas sektoral ini, tambahnya bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketanggap segeraan dalam penanganan terorisme dan memberikan pelayanan Kepolisian serta penanganan perkara gangguan kamtibmas.

Salah satunya, lanjutnya dengan memaksimalkan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 09:10 WIB

Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut

Mengikuti jejak Sandiaga Salahudin Uno yang melepas jabatan Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan berkiprah di politik, hal itu ...
Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 06:48 WIB

Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi

Kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) di Sumatera Utara masih sangat tinggi dan memprihatinkan. Berdasarkan catatan Komisi Orang Hilang dan ...
Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 00:02 WIB

Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam

Pihak penggagas dan panitia festival durian Sindangwangi 2017 masih belum memberikan jawaban terkait banyaknya keluhan pengunjung yang sudah membeli tiket ...
PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018
Sumatera Utara - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:42 WIB

PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mencalonkan mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018.Dukungan ...
Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:26 WIB

Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan

Banyaknya keluhan masyarakat terkait kekecewaannya saat mengunjungi Festival Durian Sindangwangi 2017 di Pasar Ikan, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten ...
KLHK segel limbah medis di TPS  Cirebon
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 19:27 WIB

KLHK segel limbah medis di TPS Cirebon

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel tempat pembuangan sementara (TPS) yang berisikan limbah medis di Cirebon, Jawa Barat. "Saat ini ...