Senin, 19 Februari 2018 | 21.10 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Reporter : Yudi | Rabu, 15 November 2017 - 05:55 WIB

IMG-7331

Satuan Satbraha dan petugas lainnya melakukan simulasi penanganan terduga teroris, Selasa (14/11). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Mapolres Majalengka, Jawa Barat tiba-tiba mencekam dan genting. Sekelompok orang yang diduga teroris berusaha merangsek masuk area tersebut.

Petugas jaga yang berusaha menghadang tak kuasa, pasalnya para pelaku membawa senjata api dan leluasa mereka pun masuk. Beruntung saat itu petugas lainnya yang melihat suasana mencekam itu siap siaga, adu tembak antara polisi pun tak terelakan, satu persatu mereka berhasil dilumpuhkan petugas.

Demikian salah satu adegan dari simulasi kewaspadaan penanganan terorisme di Mapolres Majalengka, Selasa (14/11).

Simulasi tersebut diikuti oleh puluhan personel Satbraha bersama fungsi lainnya yang dipimpin Wakapolres Majalengka Komisaris Ijang Syafei.

Ijang mengatakan upaya itu dalam meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mapolres Majalengka dan meningkatkan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Simulasi ini dalam rangka penanganan krisis digelar untuk mengecek personel dan alustista menghadapi ancaman terorisme,” ujar Ijang.

Menurutnya meski wilayah Majalengka merupakan salah satu daerah yang aman, namun selalu harus waspada terhadap masuknya ancaman terorisme.

Oleh karena itu, Ijang menyatakan TNI dan Polri harus bersatu dan bersama-sama memerangi terorisme dengan siap-siaga menjaga keutuhan wilayah dari ancaman apapun yang datang.

Pelatihan lintas sektoral ini, tambahnya bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketanggap segeraan dalam penanganan terorisme dan memberikan pelayanan Kepolisian serta penanganan perkara gangguan kamtibmas.

Salah satunya, lanjutnya dengan memaksimalkan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 21:07 WIB

Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub

Deddy Mizwar sesumbar mampu memenangkan Pilgub Jabar 2018. Calon Gubernur Jawa Barat, yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi, tersebut menargetkan mampu ...
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...