Wednesday, 22 August 2018 | 02.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Terduga teroris merangsek masuk ke ‘Polres Majalengka’

Reporter : Yudi | Wednesday, 15 November 2017 - 05:55 WIB

IMG-7331

Satuan Satbraha dan petugas lainnya melakukan simulasi penanganan terduga teroris, Selasa (14/11). KiniNews/Trias Agustian.

Majalengka , kini.co.id – Mapolres Majalengka, Jawa Barat tiba-tiba mencekam dan genting. Sekelompok orang yang diduga teroris berusaha merangsek masuk area tersebut.

Petugas jaga yang berusaha menghadang tak kuasa, pasalnya para pelaku membawa senjata api dan leluasa mereka pun masuk. Beruntung saat itu petugas lainnya yang melihat suasana mencekam itu siap siaga, adu tembak antara polisi pun tak terelakan, satu persatu mereka berhasil dilumpuhkan petugas.

Demikian salah satu adegan dari simulasi kewaspadaan penanganan terorisme di Mapolres Majalengka, Selasa (14/11).

Simulasi tersebut diikuti oleh puluhan personel Satbraha bersama fungsi lainnya yang dipimpin Wakapolres Majalengka Komisaris Ijang Syafei.

Ijang mengatakan upaya itu dalam meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mapolres Majalengka dan meningkatkan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Simulasi ini dalam rangka penanganan krisis digelar untuk mengecek personel dan alustista menghadapi ancaman terorisme,” ujar Ijang.

Menurutnya meski wilayah Majalengka merupakan salah satu daerah yang aman, namun selalu harus waspada terhadap masuknya ancaman terorisme.

Oleh karena itu, Ijang menyatakan TNI dan Polri harus bersatu dan bersama-sama memerangi terorisme dengan siap-siaga menjaga keutuhan wilayah dari ancaman apapun yang datang.

Pelatihan lintas sektoral ini, tambahnya bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketanggap segeraan dalam penanganan terorisme dan memberikan pelayanan Kepolisian serta penanganan perkara gangguan kamtibmas.

Salah satunya, lanjutnya dengan memaksimalkan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...