Selasa, 23 Oktober 2018 | 01.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Bunga Bangkai Tumbuh Subur di Bekasi, Warga Geger

Bunga Bangkai Tumbuh Subur di Bekasi, Warga Geger

Reporter : Ardiansyah | Sabtu, 11 November 2017 - 21:44 WIB

IMG-7293

Warga tengah melihat Bunga Bangkai yang tumbuh subur di kediaman Suwahir di Perumahan Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Bekasi, kini.co.id – Warga di Perumahan Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, digegerkan dengan munculnya bunga bangkai. Bunga langka itu tumbuh di halaman rumah milik Suwahir.

Bunga yang tingginya mencapai lutut orang dewas itu timbuh di sebelah pohon mangga milik Suwahir. Menurut Suwahir, bunga itu tak tumbuh begitu saja.

“Iya memang saya tanam enam tahun lalu, saya juga kaget ternyata bisa tumbuh hingga tingginya sekarang sampai 40 cm,” ungkapnya, Sabtu (11/11/2017).

Suwahir melanjutkan, bunga bangkai tersebut berjenis Suweg dan biasa disebut dengan nama latin Amorphophalus . Bunga ini mengeluarkan aroma tak sedap seperti bunga Rafflesia Arnoldi.

“Iya mengeluarkan bau bangkai sampai tetangga pada datang ke sini,” terang Suwahir.

Suwahir mengaku bunga bangkai tersebut tumbuh sekitar seminggu yang lalu. Dirinya sangat senang karena banyak warga datang untuk melihat fenomena langka tersebut.

“Saya senang aja banyak warga yang datang, enggak keberatan dan enggak merasa terganggu kok banyak warga yang ke sini” pungkas Suwahir..

Sementara itu, seorang warga Arum mengaku terkejut dengan adanya bunga bangkai tersebut.

“Saya kaget katanya ada bunga bangkai yang tumbuh di halaman rumah Pak Suwahir, saya penasaran langsung ke sini dan ternyata benar ada bunga bangkai yang tumbuh,” tutur Arum.

Hingga saat ini bunga bangkai itu menjadi objek foto bagi warga dan masyarakat yang penasaran dengan bentuk bunga bangkai.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...