Senin, 11 Desember 2017 | 10.54 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Resmi, Setnov Berikan SK Dukungan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Resmi, Setnov Berikan SK Dukungan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 9 November 2017 - 19:53 WIB

IMG-7278

Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto memberikan SK dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018 di kantornya, Kamis (9/11)

DKI Jakarta, kini.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto menyerahkan SK dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil untuk pencalonanya sebagai calon gubernur Jabar periode 2017-2023, di kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11).

Menurut Novanto, pemberian SK dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar sudah melalui kajian mendalam.

“Sebenarnya kita selalu mengusung kader sendiri. Tapi kita punya cita-cita besar, yakni harus memenangkan kontestasi ini. DPP telah mengkaji hasil survei dari berbagai lembaga survei, hasilnya elektabilitas Kang Emil selalu berada diurutan teratas. Dan, Kang Emil merupakan ikon pemimpin yang dicintai rakyat,” kata Setya Novanto.  

Dia menjelaskan,  Provinsi Jabar merupakan basis utama partai Golkar dan lumbung suara juga merupakan barometer nasional. Siapa yang memenangkan pertarungan politik Jabar maka dia akan memenangkan pertarungan politik ditingkat nasional.

“Karena itu Golkar betul-betul mengkaji siapa calon gubernur dan wakilnya yang harus didukung. Hasil kajian itu menunjukan bahwa Kang emil yang harus didukung,” ujar Novanto.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan agar koordinasi ke daerah harus segera dilaksanakan. Seluruh kader Golkar lanjut Novanto, harus kompak memenangkan Kang Emil dan Daniel.

“Loyalitas kader harus siap dukung Kang Emil,” kata Novanto dalam acara deklarasi tersebut yang disambut teriakan oleb ratusan kader Golkar yang hadir di acara deklarasi tersebut.

Menanggapi hal itu Ridwan Kamil mengatakan, sangat bersyukur dengan pemberian SK ini.

“Saya  sangat bersuka cita dan setelah pulang dari sini saya akan berkoordinasi kalau sudah final,  dan saya yakib tradisi partai Golkar akan kompak memenangkan kontestasi ini,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil usai menerima SK tersebut bersama Daniel Mutaqien.

Kemudian Emil menjelaskan apa yang sudah dikerjakan sebagai wali kota Bandung selama 4 tahun terakhir ini. Menurut dia, kota Bandung telah berubah sebagai sebuah kota dimana rakyatnya hidup bahagia di sana.

“Ekonomi tumbuh 8 persen, kami jaga betul pertumbuhan ini, ekonomi rakyat kita fallsilitasi dan kita lindungi. Kota Bandung sebelumnya berada di urutan 200 dalam tata kelola pemerintahan, skrg sudah meraih ranking 1. Hal- hal inilah yang akan kita bawa, yakni membangun kesejahteraan Jabar dengan kekinian” ujar Kang Emil di hadapan kader Partai Golkar yang hadir pada acara deklarasi tersebut.

Emil menjelaskan, tugas pemimpin ada 2, yakni membuat  perubahan dan mengakselerasi perubahan. “Yang dulu tidak ada menjadi ada, yang biasa menjadi luar biasa. Kami akan bangun jabar menjadi provinsi terbaik di Indonesia,” ucap Kang Emil yang. Mengaku sudah blusukan ke 700 titik daerah terpencil di Jawa Barat.

Kepastian sokongan Partai Golkar buat Ridwan Kamil  sebenarnya sudah disampaikan secara lisan oleh Idrus Marham di Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2107. Selang seminggu, pada  Sabtu, 4 November, Idrus Marham menemui Ridwan Kamil  di rumah dinas Wali Kota Bandung, untuk memperlihatkan Surat Keputusan (SK) dukunngan Partai Gokkar yang sudah diteken Setya Novanto dan dirinya.

Ketika itu Idrus Marham mengatakan,  Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi MUlyadi sudah diberi tahu perihal SK tersebut dan yang bersangkutan menyatakan akan mematuhi keputusan Partai Golkar. Idrus Marham juga memastikan Golkar Jawa Barat tetap solid dan akan menjalankan keputusan partrai.   

Dengan tambahan sokongan dari Partai Golkar, yang memilki 17 kursi DPRD Jawa Barat, Ridwan Kamil didukung 4 partai dengan total 38 kursi DPRD. Sebelumnya Partai Nasdem (5 kursi), PKB (7 kursi) dan PKB (9 kursi) telah lebih dulu memberi ‘tiket’ Kang Emil ke Pilgub Jabar.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 09:10 WIB

Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut

Mengikuti jejak Sandiaga Salahudin Uno yang melepas jabatan Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan berkiprah di politik, hal itu ...
Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 06:48 WIB

Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi

Kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) di Sumatera Utara masih sangat tinggi dan memprihatinkan. Berdasarkan catatan Komisi Orang Hilang dan ...
Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 00:02 WIB

Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam

Pihak penggagas dan panitia festival durian Sindangwangi 2017 masih belum memberikan jawaban terkait banyaknya keluhan pengunjung yang sudah membeli tiket ...
PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018
Sumatera Utara - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:42 WIB

PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mencalonkan mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018.Dukungan ...
Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:26 WIB

Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan

Banyaknya keluhan masyarakat terkait kekecewaannya saat mengunjungi Festival Durian Sindangwangi 2017 di Pasar Ikan, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten ...
KLHK segel limbah medis di TPS  Cirebon
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 19:27 WIB

KLHK segel limbah medis di TPS Cirebon

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel tempat pembuangan sementara (TPS) yang berisikan limbah medis di Cirebon, Jawa Barat. "Saat ini ...