Kamis, 22 Februari 2018 | 00.12 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PDIP bantah rekomendasikan Ali Sutan Harahap

PDIP bantah rekomendasikan Ali Sutan Harahap

Reporter : Bahrum Nasution | Kamis, 9 November 2017 - 00:07 WIB

IMG-7273

Ilustrasi bendera PDIP (Ist)

Medan, kini.co.id – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membantah telah merekomendasikan petahana Kabupaten Padang Lawas Ali Sutan Harahap alias TSO sebagai calon yang akan diusung oleh DPP PDI Perjuangan pada Pilkada Palas 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sumatera Utara menyatakan hingga saat ini DPP belum memutuskan apapun terkait Pilkada Padang Lawas 2018.

“Itu hanya sebatas Surat Tugas dari DPD PDIP Sumut yang diberikan kepada TSO untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. Jadi bukan surat tugas atau rekomedasi dari DPP”, terang Mangapul Purba, saat dikonfirmasi, Rabu (8/11).

Mangapul melanjutkan hingga saat ini DPP belum membuat keputusan terkait siapa yang akan mendapatkan dukungan dari partai belambang banteng moncong putih tersebut.

“Semua kita serahkan ke DPP, dan DPP belum membuat keputusan apapun, dan apapun nantinya keputusan yang diambil oleh DPP harus dihormati, dipatuhi serta dilaksanakan oleh seluruh kader PDIP,” pungkasnya.

Sementara itu beberapa hari yang lalu telah beredar di media sosial sebuah postingan dengan latar belakang poto jajaran pengurus PDIP Sumut antara lain Ketua Bappilu Mangapul Purba, Ketua DPC PDIP Padang Lawas, Haris Simbolon dengan Sekretaris Partai Golkar Padang Lawas Miftah Harahap.

Dalam foto tersebut dibubuhi keterangan yang menyatakan bahwa PDIP telah memberikan Surat Tugas/Rekomendasi kepada bupati Padang Lawas petahana TSO.

Postingan tersebut dimuat oleh akun bernama Afnan Hasan Harahap. Tampak dalam foto postingan tersebut Miftah Harahap dan Haris Simbolon memegang Amplop berwarna coklat yang diserahkan oleh jajaran pengurus PDIP Sumut.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih menjelaskan bahwa terkait sikap PDIP baik di Pilkada di Pilgubsu maupun pada Pilkada Kabupaten/Kota di Sumateta Utara masih dalam proses di tingkat DPP.

Sehingga sampai saat ini DPP PDIP belum memutuskan sikap apapun terkait hal tersebut.

“Soal Pilgubsu dan Pilkada Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, DPP PDIP sangat berhati-hati dalam menentukan araj dukungan partai. Karena ini menyangkut kepentingan partai dan tentunya Pemilu dan Pilpres 2019,” kata Japorman saat dihubungi.

Terkait kabar telah direkomendasikannya TSO oleh PDIP untuk diusung sebagai calon bupati di Pilkada Palas 2018, Japorman dengan tegas membantahnya.

“Tidak benar itu, semua masih cair, segala kemungkinan masih bisa terjadi, kita tunggu saja keputusan resmi DPP PDIP,” terangnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...