Kamis, 23 November 2017 | 12.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PDIP bantah rekomendasikan Ali Sutan Harahap

PDIP bantah rekomendasikan Ali Sutan Harahap

Reporter : Bahrum Nasution | Kamis, 9 November 2017 - 00:07 WIB

IMG-7273

Ilustrasi bendera PDIP (Ist)

Medan, kini.co.id – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membantah telah merekomendasikan petahana Kabupaten Padang Lawas Ali Sutan Harahap alias TSO sebagai calon yang akan diusung oleh DPP PDI Perjuangan pada Pilkada Palas 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sumatera Utara menyatakan hingga saat ini DPP belum memutuskan apapun terkait Pilkada Padang Lawas 2018.

“Itu hanya sebatas Surat Tugas dari DPD PDIP Sumut yang diberikan kepada TSO untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. Jadi bukan surat tugas atau rekomedasi dari DPP”, terang Mangapul Purba, saat dikonfirmasi, Rabu (8/11).

Mangapul melanjutkan hingga saat ini DPP belum membuat keputusan terkait siapa yang akan mendapatkan dukungan dari partai belambang banteng moncong putih tersebut.

“Semua kita serahkan ke DPP, dan DPP belum membuat keputusan apapun, dan apapun nantinya keputusan yang diambil oleh DPP harus dihormati, dipatuhi serta dilaksanakan oleh seluruh kader PDIP,” pungkasnya.

Sementara itu beberapa hari yang lalu telah beredar di media sosial sebuah postingan dengan latar belakang poto jajaran pengurus PDIP Sumut antara lain Ketua Bappilu Mangapul Purba, Ketua DPC PDIP Padang Lawas, Haris Simbolon dengan Sekretaris Partai Golkar Padang Lawas Miftah Harahap.

Dalam foto tersebut dibubuhi keterangan yang menyatakan bahwa PDIP telah memberikan Surat Tugas/Rekomendasi kepada bupati Padang Lawas petahana TSO.

Postingan tersebut dimuat oleh akun bernama Afnan Hasan Harahap. Tampak dalam foto postingan tersebut Miftah Harahap dan Haris Simbolon memegang Amplop berwarna coklat yang diserahkan oleh jajaran pengurus PDIP Sumut.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih menjelaskan bahwa terkait sikap PDIP baik di Pilkada di Pilgubsu maupun pada Pilkada Kabupaten/Kota di Sumateta Utara masih dalam proses di tingkat DPP.

Sehingga sampai saat ini DPP PDIP belum memutuskan sikap apapun terkait hal tersebut.

“Soal Pilgubsu dan Pilkada Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, DPP PDIP sangat berhati-hati dalam menentukan araj dukungan partai. Karena ini menyangkut kepentingan partai dan tentunya Pemilu dan Pilpres 2019,” kata Japorman saat dihubungi.

Terkait kabar telah direkomendasikannya TSO oleh PDIP untuk diusung sebagai calon bupati di Pilkada Palas 2018, Japorman dengan tegas membantahnya.

“Tidak benar itu, semua masih cair, segala kemungkinan masih bisa terjadi, kita tunggu saja keputusan resmi DPP PDIP,” terangnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...