Senin, 19 Februari 2018 | 21.03 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Jembatan titi dua Sicanang di Medan ambruk

Jembatan titi dua Sicanang di Medan ambruk

Reporter : Fauzan | Rabu, 8 November 2017 - 00:33 WIB

IMG-7265

Jembatan Titi Dua Sicanang di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan Medan ambruk, Selasa (7/11). KiniNews/HA Nasution.

Medan, kini.co.id – Jembatan Titi Dua Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Medan tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba ambruk.

Ambruknya jembatan tersebut menyebabkan hubungan antara Kelurahan Belawan Sicanang dengan Kelurahan Belawan terputus.

Lurah Belawan Sicanang, Zulkifli mengatakan informasi yang diperoleh dari warga, jembatan yang berada di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan tersebut ambruk Selasa (7/11) siang.

Pada saat jembatan ambruk, salah seorang warga sekitar bersama seorang adiknya tengah mengendarai sepeda motor. Untung saja keduanya masih bisa berpegang pada kayu jembatan yang tersisa, sedangkan sepeda motornya nyemplung masuk sungai.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya jembatan itu. Tadi ada dua warga yang melintas ketika jembatan ambruk namun mereka selamat, sedangkan sepeda motornya masuk sungai. Namun sepeda motor itu telah diangkut kembali dengan menggunakan satu unit backhoe,” katanya Zulkifi di Medan, Selasa (7/11) malam.

Akibat ambruknya jembatan itu, kata dia, sekitar 16.000 warga yang bermukim di Kelurahan Belawan Sicanang tak dapat keluar menuju Kelurahan Belawan Bahari.

Untuk sementara warga hanya bisa melintas dengan berjalan kaki dengan melewati sisa tanah, namun harus tetap berhati-hati, sebab salah melangkah bisa tercebur dalam sungai.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution malam ini langsung meninjau jembatan yang ambruk tersebut dan kepada warga menyebutkan Pemkot Medan berupaya mencari solusinya.

Untuk itu Akhyar minta warga dapat bersabar, sebab dirinya bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait beserta seluruh unsur yang ada, termasuk masyarakat telah berkoordinasi untuk mengatasi jembatan ambruk tersebut.

“Malam ini kita akan bekerja keras untuk mengatasi jembatan ambruk ini. Kita akan upayakan secepatnya warga dapat melintasinya. Kita 24 jam mengerjakan, malam nanti pun saya akan tinjau kembali untuk mengetahui sudah sejauh mana progresnya. Untuk itu kita minta kesabaran dan dukungan penuh seluruh warga,” katanya.

Berdasarkan pengamatan dari lokasi, satu unit alat berat tengah bekerja untuk membuat dudukan jembatan sementara yang akan dibuat. Sebagai pondasi, disusun sejumlah gelondongan beton.

“Kalau menggunakan tanah, sebanyak apapun akan habis tersapu air sungai. Untuk itu digunakan gelondongan beton,” kata Akhyar.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution tampak meninjau jembatan titi dua yang ambruk tersebut.

Ia mengatakan jembatan yang ambruk ini merupakan jembatan sementara, sebab jembatan baru tengah dalam tahap pembangunan. Akibat ambruknya jembatan ini, hubungan antara Kelurahan Belawan Sicanang dengan Kelurahan Belawan terputus.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...
Wabup Labura apresiasi baksos PK IMM Faperta UMSU di Kuala Beringin
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 17:33 WIB

Wabup Labura apresiasi baksos PK IMM Faperta UMSU di Kuala Beringin

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Dwi Prantara, membuka baksos yang digelar pimpin komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMAM) Fakultas Pertanian ...