Senin, 19 Februari 2018 | 21.03 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PKS Targetkan Menang Pilkada 2018 di 10 Kabupaten/Kota di Jabar

PKS Targetkan Menang Pilkada 2018 di 10 Kabupaten/Kota di Jabar

Reporter : Yudi | Senin, 6 November 2017 - 10:31 WIB

IMG-7242

Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu. KiniNews/Ardiansyah.

Bandung, kini.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mempersiapkan mesin partainya untuk meraih target kemenangan di sepuluh kabupaten/kota serta provinsi pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Saikhu mengatakan dengan roadshow yang digelar pada setiap pekan mendapatkan hasil yang postif, yakni seluruh kader sepakat dan bersemangat meraih kemenangan di Pilkada 2018.

“Alhamdulillah, ‘roadshow’ tiap pekan hasilnya menumbuhkan semangat kader untuk memenangkan Pilkada 2018,” kata Saikhu di Gedung Pertemuan Toton Baho Pekayon, Bekasi, Ahad (5/11).

Dikatakannya, salah satu target besar tersebut ialah melanjutkan dominasi kepemimpinan kader PKS di Provinsi Jawa Barat selepas dua periode masa jabatan Gubernur Ahmad Heryawan.

“Dalam ‘roadshow’ saya sosialisasikan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar yang telah mengantongi rekomendasi dari dewan pimpinan pusat,” katanya.

Wakil Wali Kota Bekasi itu mengatakan dukungan dari para kader saat ini sangat besar.

Alasannya, keberpihakan kebijakan pemerintah pada masyarakat selama masa kepemimpinan Aher turut dirasakan oleh para kader di 27 kota/kabupaten setempat.

Misalnya, dalam hal penyediaan ruang kelas baru bagi kalangan pelajar yang jumlahnya melonjak drastis sejak kepemimpinan Heryawan. Demikian pula dengan kepedulian pada kalangan pondok pesantren.

“Pembangunan di bidang infrastruktur juga sangat terasa dengan hadirnya Bandara Kertajati, penyelesaian jalur lintas selatan, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Menurut dia, masyarakat Jabar saat ini ingin program serupa tetap bisa dilanjutkan sehingga PKS berambisi kembali berada di jajaran eksekutif agar bisa berperan dalam kebijakan strategis yang bermanfaat.

Syaikhu menambahkan, selain di tingkat provinsi, sebanyak 10 dari 16 kota/kabupaten penyelenggara Pilkada serentak juga ditarget mampu merealisasikan kemenangan bagi partai.

Sebanyak empat kota/kabupaten di antaranya memiliki peluang lebih besar karena kader PKS saat ini berada di jajaran eksekutif. Keempat daerah itu ialah Kota Bandung, Sukabumi, Garut, dan Kota Bekasi.

“Di luar itu, daerah yang tidak menyelenggarakan Pilkada serentak namun kader PKS-nya menjadi wali kota atau bupati atau wakilnya serta pimpinan DPRD menjadi lumbung suara penting bagi kemenangan di tingkat Jabar,” tandasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...
Wabup Labura apresiasi baksos PK IMM Faperta UMSU di Kuala Beringin
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 17:33 WIB

Wabup Labura apresiasi baksos PK IMM Faperta UMSU di Kuala Beringin

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Dwi Prantara, membuka baksos yang digelar pimpin komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMAM) Fakultas Pertanian ...