Senin, 11 Desember 2017 | 10.43 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PKS Targetkan Menang Pilkada 2018 di 10 Kabupaten/Kota di Jabar

PKS Targetkan Menang Pilkada 2018 di 10 Kabupaten/Kota di Jabar

Reporter : Yudi | Senin, 6 November 2017 - 10:31 WIB

IMG-7242

Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu. KiniNews/Ardiansyah.

Bandung, kini.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mempersiapkan mesin partainya untuk meraih target kemenangan di sepuluh kabupaten/kota serta provinsi pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Saikhu mengatakan dengan roadshow yang digelar pada setiap pekan mendapatkan hasil yang postif, yakni seluruh kader sepakat dan bersemangat meraih kemenangan di Pilkada 2018.

“Alhamdulillah, ‘roadshow’ tiap pekan hasilnya menumbuhkan semangat kader untuk memenangkan Pilkada 2018,” kata Saikhu di Gedung Pertemuan Toton Baho Pekayon, Bekasi, Ahad (5/11).

Dikatakannya, salah satu target besar tersebut ialah melanjutkan dominasi kepemimpinan kader PKS di Provinsi Jawa Barat selepas dua periode masa jabatan Gubernur Ahmad Heryawan.

“Dalam ‘roadshow’ saya sosialisasikan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar yang telah mengantongi rekomendasi dari dewan pimpinan pusat,” katanya.

Wakil Wali Kota Bekasi itu mengatakan dukungan dari para kader saat ini sangat besar.

Alasannya, keberpihakan kebijakan pemerintah pada masyarakat selama masa kepemimpinan Aher turut dirasakan oleh para kader di 27 kota/kabupaten setempat.

Misalnya, dalam hal penyediaan ruang kelas baru bagi kalangan pelajar yang jumlahnya melonjak drastis sejak kepemimpinan Heryawan. Demikian pula dengan kepedulian pada kalangan pondok pesantren.

“Pembangunan di bidang infrastruktur juga sangat terasa dengan hadirnya Bandara Kertajati, penyelesaian jalur lintas selatan, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Menurut dia, masyarakat Jabar saat ini ingin program serupa tetap bisa dilanjutkan sehingga PKS berambisi kembali berada di jajaran eksekutif agar bisa berperan dalam kebijakan strategis yang bermanfaat.

Syaikhu menambahkan, selain di tingkat provinsi, sebanyak 10 dari 16 kota/kabupaten penyelenggara Pilkada serentak juga ditarget mampu merealisasikan kemenangan bagi partai.

Sebanyak empat kota/kabupaten di antaranya memiliki peluang lebih besar karena kader PKS saat ini berada di jajaran eksekutif. Keempat daerah itu ialah Kota Bandung, Sukabumi, Garut, dan Kota Bekasi.

“Di luar itu, daerah yang tidak menyelenggarakan Pilkada serentak namun kader PKS-nya menjadi wali kota atau bupati atau wakilnya serta pimpinan DPRD menjadi lumbung suara penting bagi kemenangan di tingkat Jabar,” tandasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 09:10 WIB

Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut

Mengikuti jejak Sandiaga Salahudin Uno yang melepas jabatan Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan berkiprah di politik, hal itu ...
Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 06:48 WIB

Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi

Kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) di Sumatera Utara masih sangat tinggi dan memprihatinkan. Berdasarkan catatan Komisi Orang Hilang dan ...
Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 00:02 WIB

Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam

Pihak penggagas dan panitia festival durian Sindangwangi 2017 masih belum memberikan jawaban terkait banyaknya keluhan pengunjung yang sudah membeli tiket ...
PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018
Sumatera Utara - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:42 WIB

PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mencalonkan mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018.Dukungan ...
Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:26 WIB

Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan

Banyaknya keluhan masyarakat terkait kekecewaannya saat mengunjungi Festival Durian Sindangwangi 2017 di Pasar Ikan, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten ...
KLHK segel limbah medis di TPS  Cirebon
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 19:27 WIB

KLHK segel limbah medis di TPS Cirebon

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel tempat pembuangan sementara (TPS) yang berisikan limbah medis di Cirebon, Jawa Barat. "Saat ini ...