Kamis, 23 November 2017 | 12.37 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Nih yang mau ikut sayembara sepatu bang Sandi ‘Zaman Now’

Nih yang mau ikut sayembara sepatu bang Sandi ‘Zaman Now’

Reporter : Zainal Bakri | Sabtu, 4 November 2017 - 18:46 WIB

IMG-7225

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. KiniNews/Dok.

Jakarta, kini.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar ‘Sayembara Sepatu Bang Sandi’ yang diluncurkan di Jakarta Creative Hub, Thamrin, Jakarta, Jumat (3/11) kemarin.

Tujuan daru dibuatnya sayembara ini adalah untuk menemukan sepatu yang nyaman dan tahan dalam segala situasi dan kondisi buat Sandiaga.

Selain itu, pastinya sesuai dengan Pergub Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas, yaitu sepatu pantofel berwarna hitam.

“Pantofel hitam, requirement-nya itu harus tahan panas, tahan hujan, bisa masuk lumpur, gorong-gorong, bisa masuk blusukan ke rumah penduduk, dan juga tetap pantas untuk acara kantor dan undangan, kalau kondangan bisa dipakai,” papar Sandiaga.

Dikatakannya jenis sepatu yang diinginkannya adalah sesuai ‘zaman now’ yang kekinian.

“Nanti desain sepatu itu selain digunakan saya, generasi milenial bisa ikut pakai,” ungkapnya.

Sandiaga juga memastikan anggaran sayembara sepatu ini menggunakan uang pribadi, bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Nah bagi yang ingin ikut dalam sayembara tersebut, berikut pendaftaran serta hadiah bagi pemenang ‘Syembara Sepatu Bang Sandi’.

Sayembara ini dibuat untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pendaftaran via website, dimulai 10 November dan berakhir 10 Desember 2017.

Pengumuman 20 besar 11 Januari 2018, pengumuman 10 besar 18 Januari 2018, pengumuman 5 besar 25 Januari 2018, dan pengumuman pemenang 14 Februari 2018.

Ada tiga kategori sayembara yang bisa diikuti oleh pengusaha UMKM, yakni pertama adalah sayembara desain sepatu yang hanya bisa mendesain tanpa produksi.

Kedua, kategori sayembara desain dan produksi sepatu bagi peserta yang bisa mendesain dan membuat sepatunya. Kategori ketiga adalah sayembara desain kotak sepatu.

Nantinya tim kurator yang akan memilih 20 peserta terbaik. Selanjutnya 20 peserta terbaik akan dibina oleh pemilik merek sepatu lokal.

Tiga pemenangnya akan mendapatkan uang tunai dan juga pelatihan-pelatihan, kemudian diajak untuk dipromosikan dalam setiap pameran UMKM yang diadakam oleh Dinas UMKM Pemda DKI Jakarta serta diberikan kesempatan meninjau industri sepatu di Italia. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...