Kamis, 22 Februari 2018 | 00.12 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Nih yang mau ikut sayembara sepatu bang Sandi ‘Zaman Now’

Nih yang mau ikut sayembara sepatu bang Sandi ‘Zaman Now’

Reporter : Zainal Bakri | Sabtu, 4 November 2017 - 18:46 WIB

IMG-7225

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. KiniNews/Dok.

Jakarta, kini.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar ‘Sayembara Sepatu Bang Sandi’ yang diluncurkan di Jakarta Creative Hub, Thamrin, Jakarta, Jumat (3/11) kemarin.

Tujuan daru dibuatnya sayembara ini adalah untuk menemukan sepatu yang nyaman dan tahan dalam segala situasi dan kondisi buat Sandiaga.

Selain itu, pastinya sesuai dengan Pergub Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas, yaitu sepatu pantofel berwarna hitam.

“Pantofel hitam, requirement-nya itu harus tahan panas, tahan hujan, bisa masuk lumpur, gorong-gorong, bisa masuk blusukan ke rumah penduduk, dan juga tetap pantas untuk acara kantor dan undangan, kalau kondangan bisa dipakai,” papar Sandiaga.

Dikatakannya jenis sepatu yang diinginkannya adalah sesuai ‘zaman now’ yang kekinian.

“Nanti desain sepatu itu selain digunakan saya, generasi milenial bisa ikut pakai,” ungkapnya.

Sandiaga juga memastikan anggaran sayembara sepatu ini menggunakan uang pribadi, bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Nah bagi yang ingin ikut dalam sayembara tersebut, berikut pendaftaran serta hadiah bagi pemenang ‘Syembara Sepatu Bang Sandi’.

Sayembara ini dibuat untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pendaftaran via website, dimulai 10 November dan berakhir 10 Desember 2017.

Pengumuman 20 besar 11 Januari 2018, pengumuman 10 besar 18 Januari 2018, pengumuman 5 besar 25 Januari 2018, dan pengumuman pemenang 14 Februari 2018.

Ada tiga kategori sayembara yang bisa diikuti oleh pengusaha UMKM, yakni pertama adalah sayembara desain sepatu yang hanya bisa mendesain tanpa produksi.

Kedua, kategori sayembara desain dan produksi sepatu bagi peserta yang bisa mendesain dan membuat sepatunya. Kategori ketiga adalah sayembara desain kotak sepatu.

Nantinya tim kurator yang akan memilih 20 peserta terbaik. Selanjutnya 20 peserta terbaik akan dibina oleh pemilik merek sepatu lokal.

Tiga pemenangnya akan mendapatkan uang tunai dan juga pelatihan-pelatihan, kemudian diajak untuk dipromosikan dalam setiap pameran UMKM yang diadakam oleh Dinas UMKM Pemda DKI Jakarta serta diberikan kesempatan meninjau industri sepatu di Italia. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...