Selasa, 23 Oktober 2018 | 03.19 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Nih yang mau ikut sayembara sepatu bang Sandi ‘Zaman Now’

Nih yang mau ikut sayembara sepatu bang Sandi ‘Zaman Now’

Reporter : Zainal Bakri | Sabtu, 4 November 2017 - 18:46 WIB

IMG-7225

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. KiniNews/Dok.

Jakarta, kini.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar ‘Sayembara Sepatu Bang Sandi’ yang diluncurkan di Jakarta Creative Hub, Thamrin, Jakarta, Jumat (3/11) kemarin.

Tujuan daru dibuatnya sayembara ini adalah untuk menemukan sepatu yang nyaman dan tahan dalam segala situasi dan kondisi buat Sandiaga.

Selain itu, pastinya sesuai dengan Pergub Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas, yaitu sepatu pantofel berwarna hitam.

“Pantofel hitam, requirement-nya itu harus tahan panas, tahan hujan, bisa masuk lumpur, gorong-gorong, bisa masuk blusukan ke rumah penduduk, dan juga tetap pantas untuk acara kantor dan undangan, kalau kondangan bisa dipakai,” papar Sandiaga.

Dikatakannya jenis sepatu yang diinginkannya adalah sesuai ‘zaman now’ yang kekinian.

“Nanti desain sepatu itu selain digunakan saya, generasi milenial bisa ikut pakai,” ungkapnya.

Sandiaga juga memastikan anggaran sayembara sepatu ini menggunakan uang pribadi, bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Nah bagi yang ingin ikut dalam sayembara tersebut, berikut pendaftaran serta hadiah bagi pemenang ‘Syembara Sepatu Bang Sandi’.

Sayembara ini dibuat untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pendaftaran via website, dimulai 10 November dan berakhir 10 Desember 2017.

Pengumuman 20 besar 11 Januari 2018, pengumuman 10 besar 18 Januari 2018, pengumuman 5 besar 25 Januari 2018, dan pengumuman pemenang 14 Februari 2018.

Ada tiga kategori sayembara yang bisa diikuti oleh pengusaha UMKM, yakni pertama adalah sayembara desain sepatu yang hanya bisa mendesain tanpa produksi.

Kedua, kategori sayembara desain dan produksi sepatu bagi peserta yang bisa mendesain dan membuat sepatunya. Kategori ketiga adalah sayembara desain kotak sepatu.

Nantinya tim kurator yang akan memilih 20 peserta terbaik. Selanjutnya 20 peserta terbaik akan dibina oleh pemilik merek sepatu lokal.

Tiga pemenangnya akan mendapatkan uang tunai dan juga pelatihan-pelatihan, kemudian diajak untuk dipromosikan dalam setiap pameran UMKM yang diadakam oleh Dinas UMKM Pemda DKI Jakarta serta diberikan kesempatan meninjau industri sepatu di Italia. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...