Rabu, 25 April 2018 | 01.12 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>GERAKIN Optimis Ridwan Kamil-Daniel Memenangkan Pilgub Jabar 

GERAKIN Optimis Ridwan Kamil-Daniel Memenangkan Pilgub Jabar 

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 2 November 2017 - 00:27 WIB

IMG-7195

Ridwan Kamil-Daniel

Bekasi, kini.co.id – Usai keluarnya putusan rekomendasi Partai Golkar yang mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien mendapat sambutan antusias dari sejumlah kalangan. Salah satunya Gerakan Rangkul Keluarga Indonesia (GERAKIN). 

Ketua GERAKIN, Mardani Ahmad yakin jika Ridwan Kamil dan Daniel memenangkan Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang.

“Keduanya tokoh muda yang punya pengalaman dan prestasi. Pasangan ini sangat cocok untuk menjadi Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Barat,” kata Dani. 

Selain itu, Kata Dani, Ridwan Kamil- Daniel juga mampu menterjemahkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Jawa Barat, sejatinya pemimpin yang membangun sesuai dengan selera masyarakatnya.

“Mereka akan saling mengisi satu sama lain. Keputusan Golkar sangat tepat mengusung pasangan tersebut,” ujarnya. 

Dirinya mengaku tengah mempersiapkan sejumlah Posko pemenangan juga bergeriliya ke wilayah – wilayah di Jawa Barat untuk mensosialisasikan dukungan kepada RK dan Daniel.

“Kita dukung penuh. Jawa Barat butuh figur yang menjadi inspirasi masyarakat. Keduanya sosok yang ideal untuk memimpin Jawa Barat,” tuturnya. 

Diketahui, Partai Golkar kabarnya mendukung bakal pasangan calon Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqin untuk maju sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada) 2018.

“Golkar sudah mencalonkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien,” kata Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid saat dihubungi wartawan. 

Nurdin mengatakan, dukungan itu tinggal menunggu surat keputusan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar. Surat itu disebut masih di tangan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Dikontak secara terpisah, Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Golkar Nusron Wahid membenarkan kabar tersebut. Sama dengan Nurdin, menurut Nusron dukungan itu tinggal menunggu surat keputusan.

“Arahnya memang begini, arahnya sudah betul. Tapi, soal formalitas administrasi tanya ke pak sekjen,” kata Nusron.

Daniel Muttaqin merupakan kader Golkar yang berasal dari daerah pemilihan Pantai Utara Jawa Barat. Saat ini, Daniel menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI. Sementara Ridwan Kamil alias Emil merupakan Wali Kota Bandung yang telah mengantongi tiket dukungan dari PPP, PKB dan NasDem terhadap pencalonannya di Pilgub Jawa Barat 2018.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat
Jawa Barat - Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  
Sumatera Utara - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
Banjir kembali kepung Jakarta, Anies:  Saya bertanggungjawab
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...