Minggu, 19 November 2017 | 11.53 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>GERAKIN Optimis Ridwan Kamil-Daniel Memenangkan Pilgub Jabar 

GERAKIN Optimis Ridwan Kamil-Daniel Memenangkan Pilgub Jabar 

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 2 November 2017 - 00:27 WIB

IMG-7195

Ridwan Kamil-Daniel

Bekasi, kini.co.id – Usai keluarnya putusan rekomendasi Partai Golkar yang mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien mendapat sambutan antusias dari sejumlah kalangan. Salah satunya Gerakan Rangkul Keluarga Indonesia (GERAKIN). 

Ketua GERAKIN, Mardani Ahmad yakin jika Ridwan Kamil dan Daniel memenangkan Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang.

“Keduanya tokoh muda yang punya pengalaman dan prestasi. Pasangan ini sangat cocok untuk menjadi Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Barat,” kata Dani. 

Selain itu, Kata Dani, Ridwan Kamil- Daniel juga mampu menterjemahkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Jawa Barat, sejatinya pemimpin yang membangun sesuai dengan selera masyarakatnya.

“Mereka akan saling mengisi satu sama lain. Keputusan Golkar sangat tepat mengusung pasangan tersebut,” ujarnya. 

Dirinya mengaku tengah mempersiapkan sejumlah Posko pemenangan juga bergeriliya ke wilayah – wilayah di Jawa Barat untuk mensosialisasikan dukungan kepada RK dan Daniel.

“Kita dukung penuh. Jawa Barat butuh figur yang menjadi inspirasi masyarakat. Keduanya sosok yang ideal untuk memimpin Jawa Barat,” tuturnya. 

Diketahui, Partai Golkar kabarnya mendukung bakal pasangan calon Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqin untuk maju sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada) 2018.

“Golkar sudah mencalonkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien,” kata Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid saat dihubungi wartawan. 

Nurdin mengatakan, dukungan itu tinggal menunggu surat keputusan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar. Surat itu disebut masih di tangan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Dikontak secara terpisah, Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Golkar Nusron Wahid membenarkan kabar tersebut. Sama dengan Nurdin, menurut Nusron dukungan itu tinggal menunggu surat keputusan.

“Arahnya memang begini, arahnya sudah betul. Tapi, soal formalitas administrasi tanya ke pak sekjen,” kata Nusron.

Daniel Muttaqin merupakan kader Golkar yang berasal dari daerah pemilihan Pantai Utara Jawa Barat. Saat ini, Daniel menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI. Sementara Ridwan Kamil alias Emil merupakan Wali Kota Bandung yang telah mengantongi tiket dukungan dari PPP, PKB dan NasDem terhadap pencalonannya di Pilgub Jawa Barat 2018.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Rukun Jurnalis Bekasi Adakan Diskusi, Ini yang Dibahas
Jawa Barat - Sabtu, 18 November 2017 - 21:32 WIB

Rukun Jurnalis Bekasi Adakan Diskusi, Ini yang Dibahas

Pembangunan Kota Bekasi yang sangat pesat dalam 20 tahun terakhir, khususnya dari sisi pembangunan fisik harus ditunjang dengan pembangunan sumber ...
Edy Rahmayadi diusung Gerindra jadi Cagub di Sumut
- Sabtu, 18 November 2017 - 19:56 WIB

Edy Rahmayadi diusung Gerindra jadi Cagub di Sumut

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara dalam ...
Hingga tiga bulan kedepan, Pemprov DKI siaga bencana
DKI Jakarta - Sabtu, 18 November 2017 - 19:38 WIB

Hingga tiga bulan kedepan, Pemprov DKI siaga bencana

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di Ibu Kota Jakarta, khususnya bencana banjir pada musim penghujan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ...
Bahasa Lokal Sebagai Perekat Keberagaman Etnik
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 15:03 WIB

Bahasa Lokal Sebagai Perekat Keberagaman Etnik

Mendukung upaya pemerintah dalam menggalakan kajian terhadap bahasa-bahasa lokal yang ada di Indonesia, Program Studi (Prodi) Magister Linguistik (PMSL) Fakultas ...
Tahun Depan, Pembangunan Persulukan Sibio-bio Dilanjutkan
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 14:37 WIB

Tahun Depan, Pembangunan Persulukan Sibio-bio Dilanjutkan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE bersama Camat Aek Natas Drs. Adlin Sinaga, M.Si mengunjungi jamaah persulukan di ...
Ketika Jokowi minta peserta Munas KAHMI beri  applause untuk Anies Baswedan
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 11:50 WIB

Ketika Jokowi minta peserta Munas KAHMI beri applause untuk Anies Baswedan

Presiden Jokowi meminta Alumni Himpunan Mahasiswa Islam memberikan applause untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa ...