Selasa, 23 Oktober 2018 | 03.19 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Penataan Transportasi Online dengan Cara Ini Adalah Langkah Tepat

Penataan Transportasi Online dengan Cara Ini Adalah Langkah Tepat

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 2 November 2017 - 00:17 WIB

IMG-7193

Ilustrasi ojek online

Bekasi, kini.co.id – DPRD Kota Bekasi menyambut baik penataan transportasi online oleh pemerintah setempat dengan menyiapkan kantong-kantong parkir.

Penataan transportasi online dengan menyiapkan kantong parkir adalah langkah yang tepat ketimbang melakukan pelarangan.

“Karena ini kan sudah terlanjur, dari pada dihapus, ya mendingan di tata, biar rapih. Kalau di larang, kasian kan. Akan banyak pengangguran nanti bagaimana,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi, Sholihin.

Ia mengatakan jika saat ini Komisi I DPRD Kota Bekasi khususnya mendukung penuh penataan transportasi online.

Memang, ia sendiri merasakan betul bagaimana semrautnya estetika Kota Bekasi dengan aksi parkir sembarang oleh para pengemudi transportasi online.

Menurut dia, saat ini para pengemudi transportasi online juga harus berterimakasih kepada pemerintah yang tidak melakukan tindakan tegas melarang pengoperasinnya.

“Jadi disini dengan solusi kantong parkir, para pengemudi juga harus mematuhi apa yang sudah disepakati. Jangan parkir sembarang, karena bisa menggangu pengguna jalan lainnya,” tandas Sholihin.

Sholihin sendiri mendorong agar Pemerintah Kota Bekasi cepat dalam menetapkan payung hukum kantong parkir bagi transportasi online.

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi, sudah meminta agar pihak ketiga seperti pengelola mal dan operator stasiun menyediakan kantong parkir bagi transportasi online.

Aturan parkir transportasi online itu sebagai tindak lanjut atas kebijakan pemerintah yang mulai menerapkan larangan pangkalan liar ojek online karena dianggap menjadi pemicu kemacetan lalu lintas.

Dalam Peraturan Wali Kota Bekasi yang tengah dibahas itu turut disiapkan solusi tempat mangkal pengendara ojek online agar tidak berhenti di sembarang tempat untuk menunggu penumpang.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...