Thursday, 19 July 2018 | 05.27 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Penataan Transportasi Online dengan Cara Ini Adalah Langkah Tepat

Penataan Transportasi Online dengan Cara Ini Adalah Langkah Tepat

Reporter : Ardiansyah | Thursday, 2 November 2017 - 00:17 WIB

IMG-7193

Ilustrasi ojek online

Bekasi, kini.co.id – DPRD Kota Bekasi menyambut baik penataan transportasi online oleh pemerintah setempat dengan menyiapkan kantong-kantong parkir.

Penataan transportasi online dengan menyiapkan kantong parkir adalah langkah yang tepat ketimbang melakukan pelarangan.

“Karena ini kan sudah terlanjur, dari pada dihapus, ya mendingan di tata, biar rapih. Kalau di larang, kasian kan. Akan banyak pengangguran nanti bagaimana,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi, Sholihin.

Ia mengatakan jika saat ini Komisi I DPRD Kota Bekasi khususnya mendukung penuh penataan transportasi online.

Memang, ia sendiri merasakan betul bagaimana semrautnya estetika Kota Bekasi dengan aksi parkir sembarang oleh para pengemudi transportasi online.

Menurut dia, saat ini para pengemudi transportasi online juga harus berterimakasih kepada pemerintah yang tidak melakukan tindakan tegas melarang pengoperasinnya.

“Jadi disini dengan solusi kantong parkir, para pengemudi juga harus mematuhi apa yang sudah disepakati. Jangan parkir sembarang, karena bisa menggangu pengguna jalan lainnya,” tandas Sholihin.

Sholihin sendiri mendorong agar Pemerintah Kota Bekasi cepat dalam menetapkan payung hukum kantong parkir bagi transportasi online.

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi, sudah meminta agar pihak ketiga seperti pengelola mal dan operator stasiun menyediakan kantong parkir bagi transportasi online.

Aturan parkir transportasi online itu sebagai tindak lanjut atas kebijakan pemerintah yang mulai menerapkan larangan pangkalan liar ojek online karena dianggap menjadi pemicu kemacetan lalu lintas.

Dalam Peraturan Wali Kota Bekasi yang tengah dibahas itu turut disiapkan solusi tempat mangkal pengendara ojek online agar tidak berhenti di sembarang tempat untuk menunggu penumpang.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...